10 Makanan Kaki Lima Di Bangkok Yang Seru Untuk Dicoba

10 Makanan Kaki Lima Di Bangkok Yang Seru Untuk Dicoba
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diterbitkan
| 3 menit membaca

Meskipun Bangkok pernah resah karena pemerintahnya membuat pernyataan untuk membersihkan jalanan dari pedagang kaki lima, Bangkok masih menjadi surga tempat pejalan bisa memanjakan lidah dengan makanan kaki lima paling lezat di dunia. Untuk menikmatinya jangan takut untuk menarik kursi plastik di pinggir jalan dan mencoba perpaduan rasa manis, asam, asin, dan sensasi pedas dalam sebuah perjalanan kuliner.

Kami telah membuat daftar 10 makanan kaki lima di Bangkok yang harus kamu coba beserta lokasinya.

1. Pad Thai Goong (Kwetiaw Goreng Udang)

Pad Thai Goong - Taling Chan Floating Market THB30
Source: Photo by user Alpha used under CC BY-SA 2.0

Siapa tak kenal Pad Thai Goong, hidangan Thailand yang paling menggiurkan? Bisa ditemukan di hampir setiap sudut kota Bangkok, campuran nasi dan mi goreng ini adalah awalan dari semua hal baik. Potongan tahu, telur, minyak ikan, gula aren, asam, disertai udang dan cabai menjadi campuran sempurna bersama mi. Tauge dan daun ketumbar menjadi tambahan untuk menciptakan hidangan spesial.

Pad Thai Thip Samai

Alamat: 313 Mahachai Road, Old City (close to Wat Saket)

Waktu buka: 17:00 - 01.00

Harga: 60 hingga 200 THB (Rp20.000,00 - Rp88.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

2. Khao Niew Ma Muang (Ketan Mangga)

Mangga dan ketan adalah makanan enak di Bangkok.
Source: Pixabay

Menikmati Khao Niew Ma Muang atau ketan mangga adalah pengalaman surgawi. Potongan mangga kuning yang manis dan lembut dikombinasi dengan santan kental gurih adalah perpaduan yang sempurna. Setelah mencicipi makanan penutup yang membuat ketagihan ini, tak ada kata selain ‘aroi mak-mak’ (luar biasa enak dalam bahasa Thailand). Cobalah selagi segar dari kiosnya!

Mae Varee Mango Sticky Rice

Alamat: Sukhumvit Soi 55

Waktu buka: 06:00 - 23:00

Harga: 130 THB (sekitar Rp57.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

3. Khanom Buang (Crepes Thailand)

Menyerupai leker tapi menggunakan es krim.
Source: Wikimedia

Khanom Buang layaknya menjadi urutan berikut dalam daftar makanan kaki lima ketika berjalan menyusuri Banglamphu. Kudapan yang menyerupai leker ini memiliki tekstur renyah dan seringkali ditemui di Bangkok. ‘Crepe’ gaya Thailand ini sebenarnya terbuat dari adonan pancake berisi es krim manis dan gurih. Pilihan topping beragam dari Foy Tong (tarikan kuning telur) hingga campuran udang yang gurih.

Banglamphu Area

Alamat: 10200, 23 Samsen Rd, Wat Sam Phraya

Waktu buka: pagi hingga malam

Harga: 10 THB (sekitar Rp5.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

4. Sai Krook Isaan (Sosis Asam Isaan)

Sosis daging babi dibakar langsung di jalan.
Source: Wikimedia

Sai Krook Isaan berasal dari area utara Thailand, tetapi lebih dikenal di Bangkok. Sosis hasil fermentasi ini memiliki rasa bawang putih yang kuat dan terbuat dari daging babi dan ketan. Makanan ini biasa dikonsumsi bersama kol mentah, cabai, dan potongan jahe. Sosis cokelat dan berminyak ini dibakar di atas arang sebelum disajikan.

Talad Road Fai Night Market

Alamat: Ratchadaphisek Rd, Khwaeng Din Daeng, Bangkok

Waktu buka: 17:00 - 01:00

Harga: 10 THB (sekitar Rp5.000,00) / tusuk

Dikunjungi tempat ini?

Bangkok Tour Guide

arnon aramnun

Arnon Aramnun

Hello My name is Arnon. I live in Bangkok I love to be guide Traveler and show you where's amazing of Thailand, you will know more about Thailand and get a great memory with new friends. I can guarantee you an outstanding experience with fun activities and knowledge on Thai history. I like to travel very much and i like to find some delicious food to taste, You'll have the chance to enjoy an... Read more

Tours by Arnon

Bangkok Tour Guide

Thitikarn Tantiananporn

Thitikarn Tantiananporn

Sawasdee ka ! Greeting from Guide Bonnie Most warm welcome everyone visit Thailand I am the guide for Bangkok, Ayutthaya , floating market , train market , Kanchanaburi and pattaya and many more places upon your request. Tour with me to hear more culture,history and tour with me free of smiles! See you

5. Kuey Teow


Kuey Teow atau kwetiaw adalah salah satu menu Thailand yang paling populer dan paling sering ditemukan di Bangkok. Hidangan ini terdiri dari daging babi atau ayam cincang, kwetiaw, dalam kuah bening. Bumbu yang digunakan adalah bawang merah, cabai, jahe, anggur beras, dan lada. Bahan tambahan adalah tauge dan otak-otak. Pastikan untuk menambahkan sausnya untuk rasa yang lebih sedap!

Ruang Ruang Noodles

Alamat: 10/3 Sukhumvit Rd, Khwaeng Khlong Tan, Khet Khlong Toei

Waktu buka: 08:30 - 17:00

Harga: 50 THB (sekitar Rp22.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

6. Seafood Tom Yum

Tom yum goong (Mixed Seafood)
Source: Photo by user jh_tan84 used under CC BY 2.0

Seafood Tom Yum, juga dikenal dengan nama sup Thailand, biasanya dimasak bersama udang atau cumi-cumi. Rasanya pedas, asin, dan asam, selalu menarik perhatian orang untuk mencoba. Kuah kemerahan begitu wangi karena bumbu segar seperti lengkuas, sereh, daun jeruk purut, dan cabai. Jangan lupa untuk menambahkan ‘nam prik pao’ yang terbuat dari cabai panggang dan bawang.

Seafood Tom Yum Vendors

Alamat: 88/19 Ratchaprarop Road, Phayathai, Ratchathewi, Bangkok

Harga: 100 hingga 120 THB (Rp44.000,00 - Rp53.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

7. Kai Yang (Ayam Panggang)

Kai yang CM
Source: Photo by Wikimedia Commons user Takeaway used under CC BY-SA 3.0

Kai Yang dengan terjemahan langsung ayam panggang, adalah hidangan populer, biasa disantap bersama khao niao (ketan). Hidangan ini bisa ditemukan banyak tempat di Bangkok, dipanggang di atas arang panas. Selain ketan, ayam panggang ini dimakan bersama nam jim (saus sambal) dan sayuran Thailand.

Sabai Jai Kai Yang

Alamat: Sukhumvit 63 Soi Ekkamai

Waktu buka: 10:30 - 23:00

Harga: 80 THB (sekitar Rp35.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

8. Tod Mun Pla Krai


Untuk makanan kaki lima siap saji, cobalah Tod Mun Pla Krai yang serupa dengan otak-otak! Menu ini terbuat dari pasta ikan dicampur pasta kari merah, daun jeruk purut, dan buncis. Bisa dinikmati bersama saus cabai yang manis atau mentimun.

Wang Lang Market

Alamat: Soi 8, Khwaeng Taling Chan, Taling Chan, Bangkok

Waktu buka: 07:00 - 20:00

Harga: 20 THB (sekitar Rp88.000,00) / bungkus

Dikunjungi tempat ini?

9. Moo Ping


Kalau terlalu malas untuk menyiapkan sarapan, Moo Ping atau babi panggang bisa jadi solusi masalah bagi yang bisa menikmatinya. Masakan daging lembut dan gurih ini biasa dimakan dengan ketan. Daging babi yang direndam bumbu ditusuk dan dipanggang di atas arang panas. Yang membuat makanan ini begitu lezat adalah bumbu rendamannya yang terdiri dari kecap dan saus tiram.

Wang Lang Market

Alamat: Soi 8, Khwaeng Taling Chan, Taling Chan, Bangkok

Waktu buka: 07:00 - 20:00

Harga: 10 THB (sekitar Rp5.000,00) / tusuk

Dikunjungi tempat ini?

10. Banana Roti

Roti Pisang
Source: Photo by user Charles Haynes used under CC BY-SA 2.0

Banana Roti bukanlah roti pisang biasa. Menu penutup hidangan dari Thailand selatan yang dibawa oleh para Muslim ini berupa adonan pancake tipis berisi pisang dan telur. Pedagang biasanya menuangkan susu kental manis, meses, atau gula. Rasa manisnya sempurna dengan renyahnya adonan. Banana Roti bisa ditemukan pada malam hari dan termasuk makanan halal di Bangkok.

Ramkhaeng Halal Street Food

Alamat: Ramkhamhaeng Soi 65

Waktu buka: 17:00 - 00:00

Harga: 25 THB (sekitar Rp11.000,00)

Dikunjungi tempat ini?

Tak ada sebutan lain untuk menggambarkan makanan kaki lima Bangkok selain "Aroi Mak Mak!"

Ternyata massa yang memadati pinggi jalanan Bangkok datang dengan misi. Untuk berburu makanan kaki lima terbaik Bangkok dari Pad Thai Goong, Khanom Buang yang renyah dan manis, hingga Moo Ping dengan daging empuk. Berbagai pilihan makanan menunjukkan bahwah ibukota Thailand patut dianugerahi julukan pusat kuliner dunia.

Artikel ini dipublikasikan pada 12 May 2017.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Bangkok
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.