22 Kegiatan Seru di Taiwan Selama Musim Panas - Diperbarui 2024

22 Kegiatan Seru di Taiwan Selama Musim Panas - Diperbarui 2024
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 15 menit membaca

Udara panas, sinar matahari, dan kelembapan mungkin bukanlah hal-hal yang pertama muncul di kepala ketika mengingat Taiwan. Mungkin kamu akan teringat udara sejuk, pegunungan, langit yang sering gerimis, dan sawah-sawah yang diguyur hujan. Namun, di antara Juni dan September, Taiwan banyak disinari matahari dan kelembapan maksimal. Jangan takut gosong kepanasan, berikut 22 kegiatan seru di Taiwan yang bisa kamu lakukan untuk melawan panas.

Dari pancake diisi es krim hingga destinasi wisata pinggir danau, Taiwan pada musim panas memiliki beberapa kegiatan yang bisa mendinginkan kepala.

1. Berselancar, berenang, dan snorkeling di Taman Nasional Kenting

Little Bay,Kenting,TAIWAN
Source: Photo by user IMG_D used under CC BY-SA 2.0

Pantai? Di Taiwan? Mungkin kamu sempat berpikir Taiwan adalah negara yang dikelilingi gunung. Tentu tidak! Taiwan memiliki sebaran pantai cantik seperti halnya di Taman Nasional Kenting. Berlokasi di ujung selatan pulau, Kenting terletak tepat di seberang Taipei. Tak ada cara yang lebih baik untuk mendinginkan kepala selama bulan-bulan musim panas selain berenang di jernihnya air pantai Kenting sepanjang hari.

Di Taman Nasional Kenting, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di luar yang sesuai dengan minat kamu. Kamu bisa menyewa jet-ski, mengeksplorasi jalan-jalan kecil Kenting di atas sepeda motor, atau menyelam. Pantai Kenting memiliki salah satu kawasan terumbu karang yang sangat beragam dan cantik. Kini, Kenting telah menjadi salah satu destinasi populer, jadi jangan heran jika kamu kesulitan mencari tempat sepi untuk foto sepanjang pantai. Kalau kamu ingin menghindari massa, kamu bisa berjalan menuju pantai yang terisolir seperti Pantai Baisha atau Pantai Nanwan.

Perlu dicatat bahwa Juni hingga Oktober, Taiwan mengalami musim taifun, sehingga beberapa pantai ditutup karena ombak yang kencang.

Dikunjungi tempat ini?

2. Melahap buah-buahan musim panas di pasar malam

Buah-buahan musim panas adalah camilan segar
Source: Pixabay

Mungkin kamu tidak menyukai musim panas Taiwan dengan suhu yang keterlaluan, tetapi ada yang sangat suka. Siapa? Buah-buahan.

Musim panas adalah musim ketika buah-buahan yang segar dan berair ranum. Ini adalah musimnya mangga, nanas, semangka, leci, longan, dan masih banyak lagi. Semua buah-buahan ini dipetik ketika ranum sehingga terasa lebih manis dan berair, pas untuk dikonsumsi ketika musim panas. Jika kamu tidak terlalu suka buah-buahan, pasar dan pertokoan Taiwan menyajikannya dalam berbagai bentuk. Kamu bisa mencoba smoothies 木瓜牛奶 (rasa susu pepaya) atau 香蕉牛奶 (susu pisang). Sebagai pendingin yang lebih enak lagi, kamu bisa mencoba es serut rasa mangga. Makanan penutup ini dihias serpihan lembut es mangga dan potongan besar buah mangga, ditambah es krim mangga. Melimpah mangga dan rasanya sangat enak.

Dikunjungi tempat ini?

3. Saksikan pelepasan lampion air di Festival Keelung Chuan Yuan

Lanterns on the water of MOTOYASU river
Source: Photo by user Spiegel used under CC BY 2.0

Taiwan adalah gudangnya festival. Sepanjang tahun, selalu ada hal yang dirayakan masyarakat Taiwan. Salah satu festival paling menarik adalah Bulan Hantu; selayaknya Halloween, tapi lebih meriah lagi. Masyarakat Tionghoa percaya, setiap bulan ketujuh kalender lunar, gerbang neraka akan terbuka. Ketika itu, hantu dan roh leluhur menghampiri bumi. Pada festival ini kamu akan melihat berbagai makanan diletakkan di pinggir jalan dan pertunjukan opera tampil dengan barisan kursi depan dikosongkan untuk para hantu. Ngeri? Jangan! Hanya saja, jangan menantang para hantu dan mengambil jatah makanan mereka di pinggir jalan.

Festival Bulan Hantu dapat disaksikan di seluruh penjuru Taiwan, hanya saja ada yang istimewa pada perayaan di Keelung, bagian timur laut Taiwan. Kota pelabuhan ini dipenuhi roh-roh penasaran. Berbagai lampion air dinyalakan dan dilepas di sungai-sungai kota untuk membantu roh-roh tersebut kembali ke darat. Pemandangannya sangat menyayat dan spiritual. Lampion air ini biasanya dilepaskan pada hari ke-15 pada bulan tersebut, yang berubah-buah setiap tahun Masehi.

Dikunjungi tempat ini?

4. Nikmati sehari penuh di pulau ideal Xiao Liu Qiu

White Sand Beach of Lamay Island 02
Source: Photo by Wikimedia Commons user Taiwania Justo used under CC BY-SA 4.0

Xiao Liu Qiu, atau Pulau Lamay, adalah pulau kecil yang terletak tepat di bawah Kaohsiung, Taiwan selatan. Karena kurang terkenal, pulau ini menjadi destinasi yang menarik untuk liburan 1-2 hari. Xiao Liu Qiu adalah pulau kecil dengan suasana yang santai. Salah satu aktivitas masyarakat lokal adalah memancing. Pulau ini juga indah sehingga eksplorasi pulau menjadi kegiatan menarik. Biaya mengunjungi pulau sekitar Rp40.000,00 untuk bisa mengunjungi tiga tempat alami di pulau ini.

Kamu bisa menyusuri jalan setapak - melewati berbagai pohon beringin tua dan gua-gua terumbu, sehingga rasanya seperti berjalan di antara tebing. Di kelilingi terumbu karang, Xiao Liu Qiu bagus untuk snorkeling atau berenang. Kamu bisa menikmati keunikan alam seperti Florew Vase Rock, atau berbagai terumbu karang. Jangan lupa untuk menggunakan alas kaki untuk melindungi kaki dari terumbu yang tajam!

Xiao Liu Qiu adalah tempat untuk menghabiskan akhir pekan kembali ke alam. Pantai pulau ini cocok sebagai tempat untuk bersantai atau waspada melihat kemungkinan munculnya penyu di antara terumbu karang. Seperti biasa, jangan tinggalkan apapun selain jejak kaki, jangan ambil apapun selain foto keindahan alam.

Dikunjungi tempat ini?

5. Mengendarai sepeda dari Tienmu ke Danshui (mulai USD 27.34)

22 kegiatan seru di taiwan selama musim panas | mengendarai sepeda dari tienmu ke danshui

Taiwan sangat menggemari sepeda. Beberapa tahun terakhir, skena sepeda Taiwan diterima dengan antusias baik oleh masyarakat lokal dan juga pihak berwenang. Oleh karenanya, Taiwan bisa dinikmati di atas dua roda. Di Taipei, ada banyak kendaraan roda dua berwarna oranye tersebar di seluruh kota. Dengan YouBikes, pemerintah berusaha membudayakan penggunaan sepeda di dalam kota. Sistem sewanya otomatis - cukup dengan menggesek kartu EasyCard. Setelah selesai, kamu bisa mengembalikan sepeda di salah satu stasiun YouBike dan menggesek kembali kartunya.

Kamu bisa mendaftarkan EasyCard sebelum menggunakan sistem YouBike yang juga disertai nomor telepon seluler. Kartu SIMnya tersedia di bandara kedatangan. Setelahnya, kamu bisa langsung mampir di salah satu YouBike, mendaftarkan kartu, dan kamu siap bersepeda!

Satu rute paling populer adalah dari Tienmu ke Danshui, titik temu sungai dan laut. Sambil jalan, kamu akan melewati area pedesaan Taipei dan taman-taman kota. Jalurnya berakhir di Pantai Shalun. Keuntungan bersepeda di Taipei adalah ketika lelah, kamu bisa mengembalikan sepeda pada stasiun penyewaan dan kembali menggunakan MRT. Ada stasiun YouBike di Danshui, sehingga kamu harus membawa sepedanya naik MRT hingga stasiun tersebut. Pantai Shalun tidak buka setiap hari, ada baiknya mencari informasi sebelum berkunjung.

Dikunjungi tempat ini?

Taipei City: Bike Tour and Night Market

Durasi: 2 hour

8 ulasan

6. Mengantar keinginan pada 孔明灯 (lampion apung) di Shifen (mulai USD 52.0)

Kong Ming Deng adalah aktivitas yang mulai populer di Taiwan, yaitu dengan menuliskan keinginanmu di atas lampion dan terbangkan ke angkasa. Biasanya, kegiatan ini dilakukan di ketika festival lampion di Pingxi, tetapi karena permintaan pasar, kegiatan ini bisa dilakukan di manapun.

Kegiatan ini bisa dilakukan di Shifen, sebuah kota di area Pingxi. Dari stasiun utama Taipei, kamu harus transit di stasiun Ruifang. Shifen adalah kotanya wisatawan dengan dua jalan dipenuhi toko dan rel kereta yang memisahkannya. Toko-toko ini menjual berbagai macam makanan, cinderamata, dan yang terpenting - lampion. Ada banyak toko yang menjual lampion kertas. Meja-meja menghias lampion berjajar di pinggir jalan dengan kuas dan tinta agar kamu bisa menuliskan keinginanmu di atas lampion. Kamu bisa mengombinasikan warna - masing-masing warna melambangkan berbagai aspek kehidupan. Pink artinya cinta, merah melambangkan kesehatan, dan lain sebagainya.

Setelahnya, penjaga toko akan membantu kamu menyalakan lampion sambil mengambil fotomu sambil memegang lampion. Seketika, waktunya melepas lampion dan keinginanmu ke angkasa. Percaya atau tidak, kegiatan ini tetap seru untuk dilakukan dan merupakan kegiatan refelksi diri sendiri. Untuk foto terbaik, lepaskan lampion menjelang malam, ketika matahari terbenam.

Satu hal unik lain tentang Shifen adalah rel kereta yang tidak dibatasi - siapapun bisa melangkah di atasnya. Bahkan, kamu dianjurkan untuk berdiri di atas rel ketika melepaskan lampion. Pemandangan lucu adalah ketika kereta akan lewat dan para manusia sibuk menyingkir.

Kalau kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang wilayah ini, kamu bisa ikut dalam tur yang menerbangkan lampion dan membawamu menikmati kawasan sekitar. Tur ini mengajak kamu bereksplorasi menemukan warisan Taiwan di kota bekas tambang Pingxi, berjalan di jalanan Shifen, dan mengunjungi air terjun yang cantik.

Dikunjungi tempat ini?

Shifen Old Street Walk and Pingxi Sky Lanterns from Taipei

Durasi: 4 hours

40 ulasan

7. Mengamati berbagai produk di 7-11 Taiwan

7-11 Taiwan menjual segalanya dari pakaian dalam hingga telur dalam teh panas
Source: Belicia Teo

Kepraktisan punya arti yang sangat berbeda dalam toko 7-11 Taiwan. Dengan jumlah toko per orang paling padat di dunia, 7-11 ada di mana-mana dan menjual segala kebutuhan dengan kualitas terbaik. Serius! 7-11 ada di setiap sudut kota.

Toko 7-11 bisa ditemukan di seluruh dunia. Lalu apa yang istimewa dengan 7-11 di Taiwan? Pertama, kamu bisa melakukan banyak hal dan menemukan berbagai macam keperluan di sini - makan yang layak, membayar tagihan, membeli tiket pesawat terbang, kereta, dan konser, bisa perbankan daring, beli baju, dan mengirim paket. 7-11 Taiwan menjual barang-barang elektronik, baju hingga makanan. Belum lengkap rasanya jika belum mencoba pengalaman belanja di 7-11.

Jika pusing melihat begitu banyak barang, berikut beberapa rekomendasi - teh susu dalam kemasan seperti botol sampo rasanya enak sekali, ada juga kotak-kotak berisi susu pepaya dan susu teh matcha. Dan bukan 7-11 namanya tanpa kehadiran telur yang direbus dengan teh, langsung dari panci.

Dikunjungi tempat ini?

8. Mendinginkan kepala dengan es krim berbagai rasa di Jiufen (mulai USD 244.0)

Adakah yang lebih baik daripada makan es krim di hari yang panas? Atau mungkin es krim dengan pancake? Atau es krim goreng?

Musim panas Taiwan dengan kota yang dipadati pengunjung menjadi gabungan impian pemilik toko es krim. Ada banyak rasa es krim di Jiufen. Dorayaki, kue tradisional Jepang, diisi es krim dan disiram sirup kacang merah. Alternatif lainnya adalah sejian es krim lebih lembut dengan berbagai pilihan dari ubi manis hingga matcha.

Dulu, Jiufen dikenal sebagai kota sunyi di atas gunung. Sekarang, kota ini dibanjiri pengunjung setiap akhir pekan dan musim liburan. Jiufen menjadi terkenal karena budaya popnya - sebagai lokasi pengambilan gambar Hou Hsiao Hsien’s A City of Sadness, dan studio Spirited Away karya Ghibli terinspirasi gang-gang sempit dan tangga-tanga curam kota ini.

Dikunjungi tempat ini?

City Discovery: Pingxi, Shifen & Jiufen Private Day Trip

Durasi: 8 hours

50 ulasan

9. Menikmati minuman Taiwan’s terkenal 'bubble tea' di Chung Shui Tang, yang katanya adalah kota kelahiran 'bubble tea'


Kota kelahiran bubble tea telah lama jadi perdebatan. Kita tahu minuman ini berasal dari Taiwan, tetapi tidak ada yang benar-benar mengetahui siapa dalang di balik minuman teh manis dingin dengan bola-bola kenyal yang terbuat dari tapioka. Agar bola-bola tapioka ini terdengar lebih menggiurkan, maka dinamakan pearl atau mutiara. Maka lahirlah bubble tea, tersebar di seluruh Taiwan, lalu seluruh dunia.

Terlepas Ching Shui Tang adalah kota kelahiran bubble tea atau bukan, kota tersebut menjadi tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati minuman dingin ini. Yang membedakan minuman di Chung Shui Tang dari kota-kota lainnya adalah kota ini membuat mutiaranya sendiri, dan bukan membeli dari pabrik.

Chung Shui Yang ditemukan di Taichung, di pesisir barat Taiwan. Kota ini tidak banyak dikunjungi karena tidak memiliki banyak tempat dengan pemandangan indah. Namun hal tersebut dikompensasi oleh budaya.

Dikunjungi tempat ini?

10. Berjalan santai sepanjang Love River

Love River adalah tempat indah untuk jalan pagi atau malam yang tenang
Source: Wikipedia

Tenang! Kamu tidak harus bersama pasangan atau orang tercinta ketika berkunjung ke Love River. Para jomlo juga diperbolehkan! Love River mengalir membelah Kaohsiung dan dianggap sebagai tulang punggung kota. Pernah sangat kotor, Love River kini telah dibersihkan dan menjadi badan air yang mengalir di tengah kota.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan sepanjang Love River. Love River Park adalah salah satu pasar malam terbesar Taiwan. Kamu bisa duduk di salah satu kafe taman dan mendengarkan musik live atau mengendarai perahu di sepanjang sungai.

Kalau merasa cukup aktif, kamu bisa ski di sungai atau bersepeda di jalur pinggir. Atau, kamu bisa menikmati suasananya dengan berjalan tenang baik siang atau malam hari.

Dikunjungi tempat ini?

11. Hindari kota dan udara panas di Cinjing Farm


Mengelus domba. Memberi makan kambing. Berjalan-jalan di perbukitan dan merasakan udara gunung yang sejuk. Cinjing Farm adalah tempat tepat untuk menjauhi panasnya udara dan keriuhan kota. Dan bukankah menggiurkan mendengar tempat dengan nama Green Green Grassland (padang rumput hijau)?

Kunjungan kamu bisa dimulai di Green Green Grasslands, tempat kamu bisa mengelus domba-domba ramah yang berkeliaran di jalan dan padang rumput. Kamu juga bisa memberi mereka makan. Dengan mengikuti jalan setapak, kamu tidak mungkin kesasar. Kamu bisa menyaksikan penggembalaan domba atau mengendari kuda. Kamu juga bisa jalan ke Small Swiss Garden yang dihiasi bunga berwarna-warni dan sebuah kincir angin kecil. Suasananya membawa kamu ke Eropa utara, melupakan kamu sedang di Taiwan tengah.

Cingjing Farm bisa dicapai dengan bus atau mobil, tetap karena lokasinya yang jauh, ada baiknya kamu menginap semalam. Cingjing Farm juga menawarkan kamar untuk menginap.

Dikunjungi tempat ini?

12. Mengunjungi berbagai dermaga Danau Sun Moon (mulai USD 165.0)

Nantou County adalah satu-satunya area yang dikelilingi daratan, tetapi memiliki Danau Sun Moon. Badan air terbesar di Taiwan ini terkenal karena airnya yang jernih, keindahan air yang dilatari pegunungan.

Karena danaunya sangat besar, ada tiga kantung destinasi di penggir danau. Shuishe adalah area yang lebih mapan, tempat banyak hotel dan pertokoan, termasuk Desa Ita Thao, Kuil Xuangang, dan Kuil Wenwu. Kamu juga bisa menyewa kapal untuk loncat-loncat antar dermaga di dalam danau. Sebagai alternatif, kamu bisa menyewa sepeda dan mengitari danau sepanjang 29 km (18 mil). Sebuah kartu akses tersedia bagi mereka yang ingin mengelilingi danau dari atas bus.

Tentunya, salah satu atraksi Danau Sun Moon adalah danau itu sendiri. Pada siang hari, danau tampak indah, tetapi keajaiban sesungguhnya dimulai ketika matahari terbenam. Cara terbaik untuk menangkap berbagai keindahan tersebut adalah dengan menginap di salah satu hotel pinggir danau. Sangat layak!

Tidak ingin ketinggalan? Ada tur 1 hari yang mengajak kamu eksplorasi area Danau Sun Moon, termasuk danau, Sungai Shueili, Puli, Jhuoshuei, dan Jill.

Dikunjungi tempat ini?

Sun Moon Lake 1-Day Leisure Tour from Taipei

Durasi: 12 hours

10 ulasan

13. Menyaksikan lomba perahu naga di Taipei

PHOTO, Today in Vancouver - Rio Tinto Alcan Dragon Boat Festival
Source: Photo by user Rikki / Julius Reque used under CC BY-SA 2.0

Dragon Boat Festival, selayaknya festival Tiongkok lainnya, memiliki sejarah yang tragis. Menurut legenda, ketika tertangkap oleh pemerintah Qin, Qu Yuan, seorang sastrawan puisi, melakukan tindakan bunuh diri dengan terjun ke Sungai Miluo. Putus asa, pengikutnya lompak ke dalam air dalam usaha untuk menyelamatkannya, atau setidaknya menemukan mayatnya. Mereka juga membungkus pangsit beras menggunakan daun dan menjatuhkannya ke dalam sungai untuk mengalihkan perhatian para ikan agar tidak memakan jasadnya.

Kini, kompetisi perahu naga diadakan di seluruh pelosok Asia, dan zongzi, pangsit ketan, dimakan sebagai kudapan tradisional. Kompetisi perahu naga menjadi perhelatan olahraga dunia, dengan peserta berdatangan ke Taiwan dari seluruh penjuru bumi. Kompetisi ini seru dan menegangkan dan patut disaksikan. Kompetisi perahu naga diadakan pada hari kelima, bulan ke lima, sehingga tanggalnya bervariasi setiap tahun Masehi. Kompetisi ini juga diadakan di seluruh negeri, sehingga kamu bisa menyaksikannya meskipun dalam keadaan berjalan-jalan. Pangsit nasi di jual di berbagai kios sebelum festival diadakan - kamu bisa mencoba berbagai macam pangsit setiap harinya.

Dikunjungi tempat ini?

14. Bersembunyi di ruangan ber-AC perpustakaan umum Taipei Public Library, Beitou Branch

Taipei Public Library Beitou Branch
Source: Photo by Wikimedia Commons user 玄史生 used under CC BY-SA 3.0

Perpustakaan sebagai destinasi wisata? Serius! Beitou Branch, perpustakaan umum Taipei, adalah termpat berasitektur bagus dengan rancangan hijau, dipastikan menjadi destinasi wajib bagi para pecinta buku, arsitektur, dan desain. Rancangan kayu dan kaca miring, perpustakaan ini berpadu rapi dengan lingkungan hijau Xinbeitou sekitarnya. Lokasinya dapat dicapai cukup 3 menit jalan kaki dari stasiun MRT Sinbeitou.

Intip bagian dalam dan kagumi jendela-jendela lebar, deretan-deretan buku, dan kayu mengkilat yang menyatukan segalanya. Semua kayu yang digunakan untuk pembangunan perpustakaan ini diambil dari hutan yang dikelola baik.

Meskipun demikian, tempat ini tetap perpustakaan, sehingga tetap jaga ketenangan suasana dan jangan berisik. Foto-foto juga dilarang, sehingga simpan saja kameramu dan bacalah buku di salah satu sudut dan habiskan sore hari.

Dikunjungi tempat ini?

15. Bermain bersama kucing-kucing Desa Houtong

Kamu bisa menghabiskan hari di Houtong mengagumi kucing-kucing menggemaskan
Source: Belicia Teo

Kalau kamu suka kucing, kenapa masih saja membaca artikel ini? Kamu harusnya sudah berjalan menuju desa kucing Houtoung. Berawal sebagai kota tambang, Houtoung menolak industri batu bara pada 1920an. Para anak muda pindah ke kota lainnya dan menyisakan sedikit penduduk. Namun, 2008, seorang lokal pecinta kucing mulai mengorganisasikan para sukarela untuk merawat kucing-kucing terlantar. Mereka lalu mengunggah foto-foto kucing dan dunia bereaksi.

Kini, Houtoung dikuasai kucing. Dari langkah pertama kamu melangkah turun kereta api, kamu akan menemukan berbagai macam perlengkapan kucing. Kartupos, stiker, patung kecil - tetapi yang terpenting adalah makanan kucing. Kucing tidaklah sulit ditemukan, namun setelah bertahun-tahun dimanja masyarakat lokal dan para wisatawan, mereka mulai menjual mahal. Kamu bisa merayunya dengan kudapan kucing dan dipastikan kamu mulai dikerubuti satu atau dua kucing. Meskipun kucing-kucing ini dipelihara oleh masyarakat setempat, sifatnya masih liar. Jangan lupa menjaga kebersihan, terutama jika kamu membawa anak-anak.

Selain kucing, kamu juga bisa melihat sisa pabrik pemrosesan batu bara, melakukan tur ke lorong-lorong tua tambang dan melihat Sungai Keelung yang mengalir melalui kota. Namun sesungguhnya, kebanyakan orang datang untuk para kucing.

Dikunjungi tempat ini?

16. Menyesap teh dan mengagumi matahari terbenam di puncak Maokong Shan (mulai USD 110.0)

Maokong adalah salah satu kawasan perkebunan teh terbesar di Taipei. Kini, tak ada trip ke pegunungan ini tanpa acara minum teh di salah satu rumah teh. Waktu terbaik adalah ketika matahari mulai terbenam, sehingga kamu bisa menikmati teh sambil menyaksikan pemandangan tak terlupakan. Kalau kamu tidak ingin mendaki gunung, tenang saja. Kamu bisa menaikin kereta gantung hingga ke puncak. Jika tidak takut ketinggian, kamu bisa memilih kereta Crystal Cabin - dengan dasar kabin yang transparan, sehingga kamu bisa melihat keindahan hutan yang berlalu di bawah kaki.

Sesampainya di puncak Maokong Shan, kamu bisa berjalan-jalan di jalur yang tersedia hingga menemukan rumah teh atau kafe untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Dikunjungi tempat ini?

Taipei Tea and Sightseeing Tour with Bagua Tea Plantation

Durasi: 8 hours 30 minutes

60 ulasan

17. Mendinginkan kepala di dunia air di National Museum of Marine Biology and Aquarium

Adakah cara lebih baik mendinginkan kepala selain mengunjungi museum? National Museum of Marine Biology and Aquarium dibagi menjadi tiga bagian. Waters of the World, Waters of Taiwan, dan Coral Kingdom Pavilion. Pameran dalam ruang menjadi suaka dari panasnya udara luar. Kamu bisa melihat berbagai species laut seperti penguin dan paus beluga.

BebPa Exhibits mempunyai tanda-tanda berbahasa Inggris yang menarik dan mendidik. Kamu pasti akan betah berlama-lama karena ingin melihat semuanya, ditambah ada tempat makan dan minum. Ada beberapa toko cinderamata tempat kamu bisa beli kenang-kenangan. Pada musim panas, kamu bisa bermain di sekitar air mancur Whale Water Play.

National Museum of Marine Biology and Aquarium

Address: No. 2, Houwan Road, Checheng Township, 944, Taiwan

Website: National Museum of Marine Biology and Aquarium

Dikunjungi tempat ini?

18. Mengagumi Dome of Light kota Kaohsiung


Dome of Lights terletak di kota Kaohsiung, Taiwan. Meskipun berada di dalam stasiun bawah tanah MRT Formosa Boulevard, kamu akan merasa seperti di dalam galeri seni. Kamu tengah berdiri di bawah karya seni kaca terbesar di dunia. Lihat bagaimana cahaya warni-warni tersaring menjadi tampilan indah. Stasiun ini keren di dalam dan juga dari luar.

Ada lebih dari 4.500 panel kaca yang menggambarkan Taiwan, alam semesta, dan masih banyak lagi. Lengkungan kaca ini mengangumkan. Pastikan kamu menikmati atraksi lokal lain dan mampir di salah satu taman terdekat. Pada malam hari kamu bisa mendengar suara lampu laser.

Dome of Light

Alamat: Meilidaozhan, Kaohsiung, Taiwan

Dikunjungi tempat ini?

19. Berendam air panas di Xinbeitou (mulai USD 166.0)

Sebelum kamu menepis ide berendam air panas dalam cuaca panas, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Berendam di air panas adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan nyeri otot, atau bersantai dan mengsi kembali energi. Ada banyak sumber air panas di Xinbeitou, juga mata air dingin. Kamu bisa berendam di kolam air panas, lalu lanjut ke kolam air dingin, dan bolak-balik sampai puas. Berendam di kolam dengan suhu yang berbeda-beda katanya bisa memperlancar peredaran darah dan mencegah proses pendidihan.

Xinbeitou terletak hanyak sekitar 20 menit perjalanan kereta dari stasiun utama Taipei. Sesampainya kamu di sana, kamu akan disuguhkan berbagai pilihan. Hampir setiap resort atau hotel memiliki sumber air panas masing-masing, dan kamu bisa menyewa kolam dalam hitungan jam. Kamu juga bisa berendam dalam kolam untuk umum, yang biasa dikunjungi masyarakat lokal dan secara harga lebih terjangkau.

Yang perlu kamu ketahui adalah beberapa hotel tidak mengizinkan penggunaan baju atau pakaian renang. Pastikan kamu cukup nyaman melepaskan semua pakaian kamu. Juga, jika berencana berendam air panas, bawalah bekal air minum sehingga kamu tidak dehidrasi. Jangan berendam terlalu lama. Jika tidak nyaman, segera naik ke permukaan.

Dikunjungi tempat ini?

Taipei Beitou Hot Springs, National Palace Museum Private Tour

Durasi: 8 hours

2 ulasan

20. Menikmati keindahan alam Yehliu Geopark (mulai USD 102.0)

Yehliu Geopark memiliki geografi yang agak unik. Kekuatan geografis telah mendorong Pegunungan Datun menuju lautan sejak ribuan tahun lalu, membentuk tanjung kecil. Setelah erosi seribu tahun, juga berkat angin dan air laut, Yehliu Geopark memiliki salah satu lanskap batu paling unik di dunia. Pembentukan batuan sulit digambarkan, bahkan dengan imajinasi. Queen’s Head yang terkenal terletak di sini, juga Sea Candles, Fairy Shoes, dan Mushroom Rocks.

Lautan menghempas batuan dengan keras akan membuatmu bertanya-tanya, akan berapa lama lagikah formasi batuan ini bertahan sebelum dimakan laut?

Yehliu Geopark terletak di utara Taiwan, di kawasan Wanlu. Tempatnya terpencil sehingga untuk mencapainya kamu harus menggunakan bus dari stasiun utama Taipei atau stasiun Tamsui. Namun, kalau kamu punya minta khusus pada geografi, kamu patut mengunjunginya. Teluk ini akan dibanjuru wisatawan pada musim liburan, jadi bersiaplah bertempur untuk mendapatkan foto terbaik. Kamu tentunya bisa mengunjungi tempat ini pada hari kerja.

Daripada menggunakan transportasi umum, ada banyak tur yang bisa menjemputmu dan mengantarmu ke hotel, sehingga kamu bisa fokus menghabiskan waktu dan tenaga di taman tersebut.

Dikunjungi tempat ini?

Taiwan: Yehliu Geopark-Juming Museum-Keelung Night Market Tour

Durasi: 8 to 9 hours

4 ulasan

21. Mendaki Gunung Qixing di Taman Nasional Yangmingshan (mulai USD 85.0)

Terletak di ketinggian 1.120 meter (3675 kaki) di atas permukaan laut, Gunung Qixing adalah daratan tertinggi Taipei. Jika kamu ingin mencari makanan enak, pendakian menantang, pilihlah gunung ini dengan pemandangannya ikonik dan terbaik di negeri. Mendaki Gunung Qixing akan memberikan panorama Taipei, lalu pemandangan berasap dan bersulfur di Xiaoyoukeng. Jalurnya sekitar 4,9 km (3 mil) dan dapat ditempuh sekitar empat atau lima jam.

Dari kantor pusat taman Tangmingshan, berjalanlah ke gerbang Miaopu, letak awal jalur pendakian Gunung Qixing. Stelah mencapai puncak, kamu bisa mengarah ke utara untuk melihat lanskap Xiaoyoukeng. Area ini merupakan kawasan Taiwan yang paling muda dan pegunungan yang paling luas, sehingga kamu bisa melihat banyak semburan asap sulfur dari perut bumi.

Setelahnya, kamu bisa naik minibus S15 (jangan lupa berpegangan karena jalanannya berliku) hingga ke Yangmingshan. Di sini, kamu bisa melemaskan otot kaki dengan merendamnya dalam kolam sumber air panas Lengshuikeng, atau nikmati perbukitan hijau Qingtiangang Grassland Trails.

Jika tidak nyaman berjalan sendiri, kamu bisa bergabung dengan kelompok kecil yang memastikan pendakianmu lancar tanpa masalah.

Dikunjungi tempat ini?

Small Group Hiking Day Tour On Qixing Mountain from Taipei

Durasi: 7 hours

6 ulasan

22. Belanja di Taipei 101 Mall (mulai USD 136.0)

Jika kamu sedang merasa tidak ingin mengantre untuk naik ke lantai pengamatan Taipei 101, kenapa tidak cuci mata di berbagai sale di Taipei 101 Mall? Salah satu mall mewah, Taipei 101 Mall memiliki beberapa merek fashion dan makanan mendunia. Meskipun kamu tidak berencana membeli apapun, mall ini cukup menyenangkan untuk dijelajahi karena diterangi oleh cahaya matahari yang tembus dari langit-langit.

Dikunjungi tempat ini?

Taipei Private Evening Walking Tour and Dinner, Foot Massage

Durasi: 4 hours 30 minutes

1 ulasan

Menikmati matahari musim panas

Destinasi liburan musim panas di Taiwan menawarkan berbagai sisi pulau yang tak terduga, mulai pasar malam yang terkenal hingga pegunungan. Jadi, jangan lupa membawa tabir surya, kacamata hitam favorit, dan bersiaplah untuk liburan bersimbah matahari yang cool.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Taiwan
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.