30 Kegiatan Di Bangkok Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Ingin Menjelajah Kota

30 Kegiatan Di Bangkok Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Ingin Menjelajah Kota
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 16 menit membaca

Bangkok adalah ibukota Thailand yang semarak dengan warna dan senyuman. Kota ini terkenal atraksi-atraksi unik seperti Pasar Chatuchak Market, tempat berbelanja barang dan makanan tak ada habisnya, dan Grand Palace Thailand yang mewah. Ibukota Thailand ini menawarkan berbagai pemandangan dan aroma berbudaya kuat, terutama karena kecintaan Sang Raja pada tradisi. Masih banyak yang ditawarkan! Untuk tua dan muda, berikut ini adalah 30 kegiatan di Bangkok yang bisa bikin kamu tambah ingin menjelajah kotanya:

1. Menyaksikan pertarungan Muay Thai

30 kegiatan di bangkok ini bisa bikin kamu tambah ingin menjelajah kota | menyaksikan pertarungan muay thai
Source: Pixabay

Rasakan intensitas pertarungan muay Thai di Stadion Rajadamnern. Habiskan malam dengan menonton 9 pertandingan setiap Senin, Rabu, Kamis, dan Minggu, dimulai pada 18.30 hingga akhir. Penonton biasanya menantikan pertandingan ketujuh yang merupakan puncak dari kesembilan pertarungan.

Di Rajadamnern, posisi menentukan prestasi, tetapi semua ada harga. Dengan harga 2.000 THB, kamu bisa duduk di baris depan, tetapi kamu juga berisiko kena semprot keringat para petarung! Tiket termurah seharga 500 THB di posisi balkon tapi jauh dari keringat petarung dan tetap dengan pemandangan bagus.

Dikunjungi tempat ini?

2. Merinding di Samutprakarn Crocodile Farm

Croc Farm
Source: Photo by Wikimedia Commons user Evilarry used under CC BY-SA 3.0

Rumah bagi 100.000 buaya dan mengaku memiliki buaya terbesar di dunia (6 meter), peternakan buaya ini tak ada dua. Kamu akan menyaksikan pertunjukan buaya tanpa bantuan alat yang menegangkan, karena para pemain melakukan trik dengan meletakkan lengan dan kepala mereka dalam mulut buaya. Peternakan buaya terbesar di dunia juga menjadi rumah bagi para gajah, harimau, singa, kuda, kuda nil, dan monyet. Kamu bisa menunggangi gajah yang menawan, naik kereta api, atau memilih perahu dayung untuk sesuatu yang lebih menyenangkan. Ada juga museum dinosaurus yang menampilkan kerangka lebih dari 13 dinosaurus yang berbeda. Terletak di provinsi Samut Prakan, ini adalah perjalanan yang mudah dilakukan dalam sehari dari Bangkok.

Dikunjungi tempat ini?

3. Tingkatkan kemampuan fotografi kamu di pasar apung Damnoen Saduak

Damnoen Saduak Floating Market
Source: Photo by Flickr user Colin Tsoi used under CC BY-ND 2.0

Kunjungi pasar terapung terpopuler di Thailand, tempat kamu tidak hanya memuaskan rasa lapar Anda tetapi juga meningkatkan kemampuan fotografi. Perahu-perahu dipenuhi warna-warni buah dan sayuran yang berbeda, didayung menyusuri sungai setiap hari untuk mata pencaharian. Wajah-wajah yang ramah juga sulit untuk dilewatkan di sini, mengisi album foto baru kamu dengan cerita dan pemandangan yang memukau.

Kamu juga dapat menikmati panekuk kelapa mini hangat, langsung dibuat sang pedagang yang telah mendayung sejak dini untuk menyajikan buah-buahan segar. Atau mungkin kamu ingin menyeruput mi kaya rasa dilengkapi daging sambil menghargai cara hidup masyarakat tradisional. Kesempatan langka ini menjanjikan gambar yang menangkap budaya, tradisi, dan cerita-cerita manusia. Pastikan sampai pasar ini lebih awal - sekitar pukul 9 pagi, ketika sebagian besar penjual telah memberi jalan kepada perahu wisata. Pasar populer ini berada di provinsi Ratchaburi dan mudah dijangkau dari Bangkok.

Dikunjungi tempat ini?

4. Memasak masakan lezat di Mai Kaidee

Lanna cuisine starters
Source: Photo by Wikimedia Commons user Takeaway used under CC BY-SA 3.0

Kamu bisa mempelajari cara membuat masakan Thailand yang terkenal dari para profesional di Mai Kaidee. Sekolah kuliner ini membuka pintu kelas mereka untuk siswa dari semua tingkat keahlian. Kelas memasak Thailand yang populer dijadwalkan pada pagi dan sore hari dengan biaya 1.500 THB per siswa.

Jika kamu menginginkan kursus kilat, kamu bisa bergabung dengan Express Thai Cooking, dengan durasi hanya dua jam dibandingkan dari kelas memasak Thailand biasa. Kamu akan belajar cara membuat tiga resep masakan dan hidangan penutup. Kelas diadakan hanya pada pukul 3 sore dan 5 sore setiap hari dengan biaya 1.000 THB per siswa.

Dikunjungi tempat ini?

Bangkok Tour Guide

arnon aramnun

Arnon Aramnun

Hello My name is Arnon. I live in Bangkok I love to be guide Traveler and show you where's amazing of Thailand, you will know more about Thailand and get a great memory with new friends. I can guarantee you an outstanding experience with fun activities and knowledge on Thai history. I like to travel very much and i like to find some delicious food to taste, You'll have the chance to enjoy and have fun all day, guaranteed! If you already have any idea of your dream holiday in Thailand, send an enquiry and we will design your perfect tailor made holiday!

Tours by Arnon

Bangkok Tour Guide

Thitikarn Tantiananporn

Thitikarn Tantiananporn

5. Sejenak mencium bunga di Pak Klong Talat


Jangan sampai ketinggalan berkunjung ke pasar bunga terbesar di dunia. Buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, ‘hotspot’ bunga-bunga ini paling ramai dipadati pengunjung pada malam hari dan hingga dinihari, saat pengiriman tiba.

Pastikan melihat segala jenis bunga di Pak Klong Talat: melati, tulip, mawar, sebutkan! Bunga melati biasanya dijalin dengan rumit ke dalam ‘phuang malai’ (karangan bunga) dan 'bai sri’ (sejenis karangan bunga) untuk tujuan ibadah. Bunga dijual grosiran, sehingga kamu bisa menemukan dua lusin mawar dengan harga miring sekitar 80 THB!

Dikunjungi tempat ini?

6. Makan makanan segar di Or Tor Kor (OTK)

Som tam khao niao kai yang
Source: Photo by Wikimedia Commons user Takeaway used under CC BY-SA 3.0

Tepat di seberang Pasar Chatuchak yang terkenal adalah pasar petani Or Tor Kor (OTK). Seringkali dipandang sebelah mata, pasar ini menawarkan pengalaman otentik dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya. Jika kamu mencari makanan enak dan lingkungan yang lebih tenang, tidak hingar-bingar, berjalanlah ke OTK.

Pasar segar terbaik keempat dunia ini jauh lebih sepi. Di Or Tor Kor, Anda dapat menemukan hidangan sederhana dari mangga hijau terbaik, ayam panggang Thailand sempurna, berbagai variasi salad pepaya hijau, dan kari kepiting kelapa yang lezat.

Dikunjungi tempat ini?

7. Jalani kehidupan 'backpacker' di Soi Rambuttri dan Jalan Khao San.

Khaosanroad
Source: Photo by Wikimedia Commons user Quince Blits used under CC BY 3.0

Khao San Road adalah bentangan jalan sepanjang 1 km yang dipadati bar, klub trendi, restoran, penginapan ramah kantong, toko buku, dan banyak lagi. Kehidupan ‘backpacker’ yang ditawarkan di kawasan ini adalah suasana santai dan menyenangkan. Nuansa Khao San sesuai dengan pasar internasional lengkap dengan berbagai klab yang memainkan musik dan VW Kombi yang diubah menjadi bar. Kalau kamu mencari tempat untuk 'hang out’ atau nongkrong, Jalan Khao San adalah jawabannya.

San. Paralel dengan Khao San, Soi Rambuttri menawarkan pengalaman yang berbeda. Dinaungi jajaran pohon beringin rindang, jalan ini adalah sekilas gambaran Bangkok sebelum kehadiran gedung pencakar langit, mal mewah, dan memberikan pengalaman lampau. Dengan perpaduan warung pinggir jalan, restoran, bar, penginapan, dan toko cinderamata, perlu waktu sekitar 30 menit untuk menyusuri jalan ini dari ujung satu ke ujung lain. Bar-bar hidup di malam hari ditandai sinar lentera dilapis kertas berwarna. Jalur tenang ini telah memenangkan perhatian pada ‘backpacker’ yang lebih memilih pengalaman lokal.

Dikunjungi tempat ini?

8. Habiskan sore di café

Welcome summer! #casalapin #hotcappuccino #brownies

Posted by Casa Lapin specialty coffee on Friday, 29 January 2016

Bangkok telah dilingkup tren kafe terlihat dari banyaknya kafe ‘hipster’ yang bermunculan. Tidak ada yang salah dengan berpindah-pindah kafe menikmati makanan manis dan kudapan ditemani secangkir kopi enak.

Kunjungi Casa Lapin, salah satu tempat nongkrong paling keren di Bangkok! Pengaturan interior yang nyaman mengesankan keakraban, sangat cocok untuk kumpul bersama teman sambil bersantai dan mengobrol. Selain eksterior yang menimbulkan rasa penasaran, tetapi makanannya juga menggugah selera. Sebagai contoh, cobalah “Strawberry In The Clouds” berupa secangkir kue strawberry shortcake berhias balon yang terbuat dari gulali pelangi di atasnya. Jangan lewatkan juga After You Dessert Cafe. Tempat ini memiliki beberapa cabang, semuanya menyajikan ‘toast’ madu Shibuya Jepang yang lezat, layak coba bagi para pengujung perdana.

Dikunjungi tempat ini?

9. Sutikkan dosis seni dan budaya harian di 'Bangkok Art and Cultural Centre'

หอศิลปวัฒนธรรมแห่งกรุงเทพมหานคร ภายใน
Source: Photo by Wikimedia Commons user http://coffee-m.e... used under CC BY 3.0

Pusat seni kontemporer ini adalah ruang pameran dan pertunjukan seni, musik, teater, film, desain, dan acara-acara pendidikan serta budaya. Pusat ini menjadi tempat pertemuan bagi para seniman menggodok dan menyajikan program budaya bagi masyarakat sebagai advokasi pentingnya kelanjutan budaya dari masa ke masa. Desainnya yang minimalis dan sederhana menyerupai Guggenheim di New York. Ruang seluas 4.000 meter persegi termasuk kafe, toko, dan perpustakaan seni. Biaya masuk gratis! ‘Bangkok Art and Cultural Centre’ buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap hari, kecuali Senin.

Dikunjungi tempat ini?

10. Menggila selama akhir pekan di Pasar Chatuchak


Pasar akhir pekan yang paling populer di Thailand tidak bisa kamu lewatkan. Tujuan wisata wajib kunjung ini dipenuhi dengan lebih dari 8.000 kios mulai dari penjual perabot, makanan, hingga pakaian, bahkan hewan peliharaan. Para wisatan yang datang bisa dipastikan membawa pulang sejumlah pakaian untuk mengganti isi lemari di rumah. Ini berkat penawaran fantastis dan dari berbagai macam gaya. Jika kamu hanya berada di Bangkok selama akhir pekan, kamu cukup menghabiskannya di Pasar Chatuchak karena, sejujurnya, satu hari saja tidak cukup.

Dikunjungi tempat ini?

11. Merangkul kota belanja tanpa akhir


Bangkok terkenal karena kemungkinan berbelanja tanpa akhir. Siapa pun yang merencanakan perjalanan ke Bangkok sering kali mengkhususkan waktu untuk berbelanja sebagai salah satu kegiatan utama. Selain Pasar Chatuchak dan mal-mal Pratunam, ada banyak jenis tempat berbelanja lainnya. Salah satu tempat tersebut adalah Terminal 21. Mal bertema wisata ini berbeda dari mall lain karena desainnya yang ‘edgy’. Bangunannya dibagi menjadi beberapa bagian yang dinamai dan didekorasi berdasarkan kota dan negara yang berbeda-beda seperti Jepang, London, dan Istanbul. Mal ini dibagi menjadi dua bagian; salah satunya terdiri dari sembilan tingkat surga belanja.

Tujuan belanja berikutnya adalah Siam Square. Di sinilah tren dilahirkan, dan, dengan semakin bertambahnya mal secara teratur, Siam Square pasti akan melebihi ekspektasi kamu. Ada dua bagian dari Siam Square: Siam Square One Shopping Mall dan Siam Square Shopping. Siam Square One Shopping Mall adalah mal tujuh lantai yang berisi pakaian terjangka, terletak di lantai bawah, dan merek lokal Thailand, di lantai atas. Semuanya menawarkan kualitas tinggi dan gaya trendi.

Siam Square Shopping adalah tempat kamu menemukan tren fesyen terkini. Pecinta mode akan betah di tempat ini karena menyediakan baik itu merek ‘high-end’, maupun pedagang independen. Untuk lebih banyak merek terkenal dan belanja ala 'departemen store’, kamu bisa ke Siam Paragon atau MBK.

Dikunjungi tempat ini?

12. Ikuti tur malam di Bangkok


Ketika matahari terbenam, Bangkok menjadi hidup dengan pemandangan dan suara baru. Untuk menikmati malam sepenuhnya, cobalah tur malam. Bangkok menawarkan berbagai tur dari kapal pesiar makan malam sampai kunang-kunang menonton. Naiklah ke tuk tuk (kendaraan bermotor roda tiga) untuk tur kuliner tengah malam yang lezat yang membawa Anda ke makan terbaik di malam hari, sambil menemukan sisi-sisi baru ke Thailand. Bangkok Food Tours menawarkan tur untuk pasangan dan tur ke pasar apung yang tidak menentu di malam hari.

Untuk jalan-jalan malam yang lebih aktif, cobalah tur bersepeda malam di Bangkok. Lihat kota melalui lensa baru saat Anda melewati jalan-jalan yang sepi dan mengunjungi kuil-kuil kuno. Grasshopper Adventures menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk tur sepeda yang aman dan menyenangkan; yang harus Anda lakukan hanyalah membawa diri dan pikiran terbuka Anda!

Dikunjungi tempat ini?

13. Ikut pelayaran susur sungai sambil melihat-lihat pemandangan sepanjang sungai Bangkok


Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendekati kuil-kuil Bangkok, atau kota kuno Ayutthaya, daripada melalui sungai. Kamu dapat menikmatik atraksi ikonik Thailand dari berbagai penyedia jasa pelayaran sungai. Pilih Ayutthaya River Sun Cruise, Bangkok Mekhala Cruise, atau Bangkok Rice Barge Cruise. Masing-masing pelayaran akan membawa kamu melihat-lihat pemandangan unik Bangkok dan sekitar.

Dikunjungi tempat ini?

14. Tur rumah terbengkalai Jim Thompson House

Jim Thompson House3
Source: Photo by Wikimedia Commons user Millevache used under CC BY-SA 3.0

Jim Thompson House adalah mahakarya arsitektur warisan seni dan budaya Asia Tenggara, yang dibuat oleh seorang pria Amerika bernama Jim Thompson. Kumpulan rumah ini terdiri dari enam rumah kayu jati tradisional Thailand dan berisi koleksi barang antik Thompson dari berbagai penjuru Asia. Tak hanya menghias bangunan, barang-barang antik ini juga memperkuat desain tempat secara menyeluruh. Jim Thompson bertanggung jawab atas kebangkitan sutra Thailand, industri yang pernah sekarat. Rumah ini bukan hanya museum desain dan seni yang megah, tetapi simbol gairah yang mengilhami siapa saja yang mengunjunginya.

Dikunjungi tempat ini?

15. Kunjungi Patravadi Theatre untuk hiburan dan makan malam

Theatre-in-the-Garden is a charming performing space.

Posted by Patravadi Theatre on Friday, 7 August 2009

Nikmati perjalanan dari atas perahu menyusuri sungai ke Dermaga Wang Lang, melewati Pasar Nonthaburi, sebelum mencapai Teater Patravadi. Pusat seni yang tengah berkembang ini memiliki teater, ruang latihan, dan restoran di antara monumen dan patung. Nikmati makan malam sambil menyaksikan pertunjukan yang dibawakan pemain muda atau penari, dengan latar belakang Grand Palace yang indah.

Dikunjungi tempat ini?

16. Mencoba petualangan 'zip-line' hutan tropis


Jika bosan dengan suasana kota dan membutuhkan petualangan, temukan gegasan adrenalin dengan mencoba ‘zip-lining’ melalui hutan tropis Thailand, meluncur melewati pohon-pohon tinggi seperti Tarzan. Dengan Flight of The Gibbon, kamu bisa ikut menikmati sensasi tersebut. Kamu bisa sekaligus menghargai sifat hutan hujan tropis saat menembus flora dan fauna sepanjang 300 meter. Kamu akan dipandu selama menyusuri 3 kilometer garis-zip dengan dua penjaga, yang juga akan mendidik kamu tentang keindahan hutan tropis sepanjang jalan.

Jika ‘zip-lining’ bukan yang kamu cari, cobalah Go Gibbon yang akan membuat kamu kecanduan. “Jungle Gym” adalah jalur rintangan di atas pohon yang terdiri dari 16 tantangan berbeda untuk orang-orang dari segala usia dan tingkat keterampilan. Dengan lompatan Tarzan, jaring laba-laba, dan ayunan terbang, dipastikan kegiatannya seru dan menyenangkan!

Flight of the Gibbon dan Go Gibbon mudah ditemukan karena berlokasi dekat Pattaya, Provinsi Chonburi. Hanya butuh beberapa jam untuk sampai ke sana dari Bangkok.

Dikunjungi tempat ini?

17. Berwisata tanpa uang di Hua Hin Beach

Hua Hin 1
Source: Photo by Wikimedia Commons user Kriangsak used under CC BY 2.5

Tidak pernah salah untuk keluar kota mendengar suara ombak mengguling di pantai dan angin laut yang sejuk. Hanya sekitar 3-4 jam perjalanan, kamu akan sampai ke salah satu pantai terdekat Bangkok, Pantai Hua Hin. Jika Anda mencari suasana relaksasi jauh dari kota, kamu cukup membawa tikar pantai dan buku bagus untuk siap menikmati hari. Keluarga dapat membawa anak-anak mereka ke sini untuk bermain air laut atau membangun istana pasir di samping area piknik.

Perjalanan dari Bangok ke Hua Hin cukup mudah karena bus dan kereta api menyediakan jasa perjalanan langsung. Terminal bus selatan menyediakan layanan bus AC dan non-AC setiap jam mulai pukul 04:00-22:20 dan dapat melayani pemesanan sebelumnya. Disarankan untuk memesan sebelum sampai di stasiun agar kamu bisa mengamankan kursi. Kebanyakan bus melayani rute lebih jauh dari Hua Hin sehingga untuk bisa sampai ke pantai, kamu bisa berhenti di menara jam jantung kota.

Naik kereta api adalah cara alternatif untuk sampai ke Hua Hin; perjalanan kereta api dimulai dari stasiun kereta Hua Lamphong di Bangkok hingga stasiun kereta api Hua Hin yang bersejarah. Kamu dapat memesan tiket kereta di setiap stasiun kereta api.

Dikunjungi tempat ini?

18. Bergabung dalam keriaan Festival Songkran

Songkran 3 - Ayutthaya
Source: Photo by Wikimedia Commons user JJ Harrison used under CC BY-SA 3.0

Jadilah bagian dari festival terpopuler di Thailand: Songkran. Festival tahunan ini diadakan untuk menandai dimulainya Tahun Baru Thailand (13 April). Meskipun tidak spesifik di Bangkok, kamu akan menemukan lebih banyak aksi seru di ibukota ini!

Melambangkan transformasi atau perubahan, kata ‘Songkran’ dapat ditelusuri kembali ke bahasa asal, Sanskrit. Populer untuk perang airnya, beberapa kegiatan juga termasuk dalam festival Songkran yaitu mengunjungi kuil-kuil lokal dan menawarkan makanan kepada para biarawan Buddha. Waktunya berpartisipasi perang air! Ikut keriaan penduduk setempat dan pengunjung asing yang telah mempersenjatai diri dengan senapan air dan ember, berjuang melawan panas serta satu sama lain.

Jika kamu kebetulan berada di Bangkok selama periode ini, kamu akan menemukan banyak aksi di Jalan Khao San yang telah dipuja sebagai ‘pusat alam semesta backpacking’ di pusat kota. Penduduk setempat dapat langsung mengajak kamu dalam kesenangan perang air dengan menuangkan air es ke punggung. Jangan tersinggung, cukup bergabung!

Dikunjungi tempat ini?

19. Temui fauna Kebun Binatang Dusit

Hippopotamus in Dusit Zoo, Bangkok, Thailand
Source: Photo by Wikimedia Commons user Tupungato used under CC BY 3.0

Dusit Zoo adalah kebun binatang tertua di Thailand dan merupakan rumah yang luas bagi hewan dari berbagai sisi belahan dunia. Kamu bisa melihat langsung monyet, kuda nil, penguin, unta, walabi, dan bahkan kanguru. Kebun binatang ini dibagi menjadi beberapa bagian berbeda, salah satunya Savanna Afrika. Di sini, kamu dapat bertemu dengan zarapah, burung unta, dan zebra. Si kecil bisa bermain di area khusus bernama Play Land. Di sana, mereka bisa menikmati banyak wahana. Pilihan rekreasi lainnya termasuk perahu kayuh di danau, di mana kamu dapat melintai santai danau sambil memberi makan ikan kecil yang lapar.

Kamu dapat bisa berhenti sejenak di gerai makanan dan menikmati hidangan lokal sambil mengistirahatkan kaki. KFC juga tersedia atau kamu dapat membawa makanan sendiri dan mengatur piknik di salah satu tempat yang teduh di taman.

Dikunjungi tempat ini?

20. Belajar kehidupan laut di Siam Ocean World


Sea Life Bangkok Ocean World adalah akuarium terbesar di Asia Tenggara. Mempertunjukkan ratusan jenis kehidupan laut yang berbeda, atraksi ini memberikan hiburan dan pendidikan kepada para pengunjungnya. Siam Ocean World berharap bisa mendidik masyarakat tentang lingkungan akuatik, membangun apresiasi, dan pengertian terhadap alam.

Dikunjungi tempat ini?

21. Bersantai di Taman Lumphini

Lumphini Park
Source: Photo by Wikimedia Commons user Caspar used under CC BY-SA 2.5

Istirahatlah dari pemandangan hutan beton dan nikmati suasana di tengah flora dan fauna Taman Lumpini. Taman selalu bisa menarik perhatian mengunjung dari segala usia yang ingin menjauh sejenak dari asap lalu lintas. Ini adalah tempat yang bagus bagi keluarga untuk piknik dan bermain. Taman ini menyediakan dayung beserta perahu, dan pusat olah raga luar ruangan sebagai pilihan rekreasi. Pada hari Minggu sore yang tenang, kadang kamu bisa beruntung menyaksikan penampilan band jazz lokal atau orkestra klasik, membawakan beberapa lagu manis untuk bersantai di rumput yang lembut. Makanan ringan juga tersedia dari kios-kios jajanan terdekat.

Kamu juga bisa bergabung dengan Tai Chi Tour untuk kegiatan sehat yang dapat membantu kamu fokus pada energi positif, dengan gerakan yang lambat dan mantap. Tur pribadi ini dimulai dengan penjemputan di hotel pada pukul 06.30 lalu diantar ke tempat penduduk setempat melakukan latihan tai chi di taman. Kamu akan mendapat pelajaran 45 menit yang mengembalikan energi dan diisi ulang seorang master sebelum diantar kembali ke hotel pada pukul 8.30 pagi.

Dikunjungi tempat ini?

22. Bersantai dengan pijat ala Thai


Jika kamu berada di Bangkok untuk relaksasi, tak ada cara lebih baik untuk memulai perjalanan kamu daripada pergi dengan pijat Thai lengkap. Spa dan perawatan di Thailand dikenal bisa meremajakan jiwa yang paling lelah. Di Bangkok, ada banyak panti siap melayani kamu, seperti Health Land dan So Thai Spa.

Health Land Spa adalah spa mewah dengan area lounge besar untuk para tamu bersantai sambil menunggu Datang dadakan atau reservasi, kamu akan diperlakukan seperti bangsawan.

So Thai Spa adalah spa mewah yang terletak di jalan perumahan yang tenang. Spa cerah bertema Asia menawarkan Anda pengalaman resor pribadi dalam kota yang damai, terutama dengan kolam renang di belakang.

Dikunjungi tempat ini?

23. Kembali menjadi anak kecil di Siam City Park

Siam Park entrance sign
Source: Photo by Wikimedia Commons user Apichyy min used under CC BY-SA 3.0

Bebaskan kekanak-kanakan kamu di Siam City Park, taman hiburan dan air yang dipenuhi dengan kesenangan tanpa akhir. Dari ‘roller coaster’ hingga water slide besar, jelas ini merupakan tempat bagi keluarga dan anak-anak! Taman ini dibagi menjadi lima area: Dunia Keluarga, Dunia Fantasi, Dunia Kecil, X-Zone, dan taman air.

Family World adalah tempat kamu menemukan wahana kapal bajak laut klasik dan karpet ajaib pasti akan membuat Anda kesenangan! Wahana yang lebih tenang juga tersedia, bagus untuk pengunjung lebih muda. Keluarga yang ingin bersepeda bersama harus mencoba Grand Canyon, dengan batasan ketinggian badan minimum satu meter bagi peserta yang berpartisipasi. .

Dikunjungi tempat ini?

24. Bersiap kaget di Bangkok Corrections Museum

30 kegiatan di bangkok ini bisa bikin kamu tambah ingin menjelajah kota | bersiap kaget di bangkok corrections museum
Source: Pixabay

Bagi para jiwa pemberani atau penggemar fanatik horor, kunjungilah Bangkok Correction Museum. Sebelum menjadi museum, tempat ini adalah penjara bagi berbagai narapidana. Bentuk hukuman paling mengerikan dilakukan terhadap pelanggar sepanjang sejarah penjara Thailand. Museum ini menampilkan ilustrasi hukuman menggunakan sosok boneka manusia, serta masing-masing sel digunakan untuk menampilkan satu bentuk penyiksaan. Museum ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak kecil, bahkan orang dewasa mungkin harus mengevaluasi ambang batas ketakutan mereka untuk penyiksaan karena adegan yang digambarkan cukup grafis dan dapat mendorong imajinasi kamu melampaui apa yang kamu lihat.

Dikunjungi tempat ini?

25. Hadapi ketakutan kamu di sebuah peternakan ular (Ratu Saovabha Memorial Institute)

King Cobra (6)
Source: Photo by Wikimedia Commons user RedGazelle15 used under CC BY-SA 4.0

Kunjungilah tempat yang menghasilkan vaksinasi untuk rabies di Thailand ini. Vaksi ini tidak mungkin tercipta tanpa bantuan racun ular yang digunakan dan dipelajari di institut ini. Peternakan ular adalah objek wisata populer yang berisi ribuan ular berbisa, seperti king cobra. Ketika kamu mengunjungi objek wisata ini, kamu dapat menyaksikan cara penanganan bermain dengan ular phyton dan melihat bagaimana racun diekstraksi dari reptil yang merayap. Kunjungi museum ini dan dapatkan beberapa informasi dari ceramah, untuk perspektif baru dan pemahaman tentang makhluk-makhluk yang menakutkan ini.

Dikunjungi tempat ini?

26. Nikmati keindahan Taman Bersejarah Ayutthaya

Sunset at Wat Chaiwatthanaram, Ayutthaya, Thailand
Source: Photo by Wikimedia Commons user Justin Vidamo used under CC BY 2.0

Ayutthaya pernah menjadi salah satu kota terkaya dan kosmopolitan dunia. Bahkan hingga hari ini, reruntuhan itu masih bisa membanggakan masa lalunya yang kaya dan megah. Dengan banyaknya situs yang dipugar, semakin mudah membayangkan betapa jayanya kota ini pada masanya.

Untuk menjelajahi Situs Warisan Dunia Unesco ini seutuhkan, sebaiknya kamu menghabiskan setidaknya dua hari di Ayutthaya. Kamu akan kembali memahami dan mengapresiasi kebesaran kehidupan orang Siam selama abad 14 hingga 18. Temukan bekas kemegahan ibukota kerajaan Siam, ketika kamu mengunjungi istana, kuil Buddha, biara, dan patung-patung masa lalu. Bertahanlah hingga malam tiba dan saksikan bangunannya mulai menyala, menunjukkan keindahan yang baru.

Taman Bersejarah Ayutthaya terletak sekitar 80 kilometer dari Bangkok.

Dikunjungi tempat ini?

27. Melihat Bangkok dari ketinggian baru di Baiyoke Tower II

Baiyoke observation deck view
Source: Photo by Wikimedia Commons user Thomasione used under PUBLIC DOMAIN

Kalau kamu takut ketinggian, kamu mungkin akan melewatkan yang satu ini. Baiyoke Tower II berdiri setinggi 309 meter; salah satu bangunan tertinggi di Thailand dan salah satu atap tertinggi di Bangkok. Bangunan dengan 84 lantai ini adalah tempat terbaik untukmeligat pemandangan luas kota ramai di bawah kaki kamu. Di bawah menara adalah Pasar Pratunam yang terkenal tempat kamu bisa menemukan ribuan toko pakaian. Kamu bisa mendapatkan akses ke skywalk lantai-77 dan menikmati minuman inklusif dengan pemandangan yang menakjubkan ini memerlukan biaya hanya 300 THB (8,50 USD).

Skywalk menghadap empat arah dengan jendela besar, dilengkapi teropong yang dioperasikan koin. Informasi tentang tengaran terkenal dan area tersedia di dek observasi. Kamu dapat menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya di menara ini sambil menikmati perubahan langit sepanjang hari. Saksikan bagaimana langit berubah warna saat matahari terbenam di Bangkok dan nikmati semua keindahannya.

Dikunjungi tempat ini?

28. Dapatkan perlakuan royal di Grand Palace

Grand Palace Bangkok Thailand 424
Source: Photo by Wikimedia Commons user Simon Steinberger used under CC0

Grand Palace berdiri dengan bangga sebagai rumah resmi keluarga kerajaan Thailand selama 150 tahun. Arsitektur indah dipenuhi dengan desain rumit, setiap detail memainkan peran dalam keseluruhan desain. Meskipun Raja tidak lagi tinggal di biliknya, istana masih sangat dihormati oleh penduduk setempat. Istana dibagi menjadi beberapa bagian: pelataran dalam, pelataran luar, dan pengadilan pusat.

Pengadilan pusat adalah tempat tinggal Raja, dan ruang-ruangnya adalah tempat bisnis negara diadakan. Pengadilan luar paling dekat dengan pintu masuk adalah departemen pemerintah, tempat raja terlibat langsung dan ditempatkan. Di sudut pelataran luar, kamu dapat menemukan Wat Phra Kaew, juga dikenal sebagai Kuil Buddha Zamrud. Pengadilan bagian dalam, tempat raja pengawal raja dan anak perempuan tinggal, tertutup untuk umum.

Di Kuil Buddha Zamrud, kamu dapat melihat Buddha Zamrud, patung Buddha yang sangat dihormati yang diukir dari satu blok batu giok. Kuil ini dipahami sebagai kuil Budha yang paling penting di Thailand.

Karena sifat-sifat ini yang formalitas dan penting, aturan berpakaian yang ketat diperlukan. Laki-laki yang berkunjung harus mengenakan celana panjang dan kemeja berlengan, sementara perempuan harus berpakaian sederhana, tanpa atasan tipis atau tanpa tak berlengan.

Dikunjungi tempat ini?

29. Jelajahi labirin di dalam Loha Prasat

วัดราชนัดดาราม239
Source: Photo by Wikimedia Commons user CKasa used under CC BY-SA 3.0

Loha Prasat juga dikenal sebagai “benteng logam”. Dengan biaya masuk 20 THB, kamu sudah bisa mejelajahi kuil unik dengan koridor seperti labirin dan tangga spiral besar hingga lantai empat untuk mencapai atap, tempat kamu bisa termenung menikmati pemandangan. Setelah hari yang baik tersesat di kuil dan menjelajah, beristirahatlah dan nikmati salah satu pad Thai terbaik di restoran Thipsamai di Mahachai Road.

Dikunjungi tempat ini?

30. Melayangkan harapan di Erawan Shrine

Erawan Shrine Ratchaprasong
Source: Photo by Wikimedia Commons user J Aaron Farr used under CC BY 2.0

Kuil Erawan adalah idola bagi umat Buddha dan Hindu. Kuil ini memiliki dewa ciptaan Hindu, Brahma, yang sangat disembah oleh umat Buddha; Hindu yang mencari bantuan darinya. Kuil Erawan selalu dibanjiri pengunjung, bakan setiap hari, pengunjung kembali bersama hadiah ucapan terima kasih ketika mereka percaya harapan telah dijawab. Ada pedagang yang terletak di dekat kuil menjual gajah kayu dan karangan bunga yang akan digunakan sebagai persembahan untuk Brahma.

Kuil ini terletak di Grand Hyatt Erawan Hotel dan dekat dengan Chitlom Skytrain Station.

Dikunjungi tempat ini?

Jangan lupa tersenyu!

Di negeri seribu senyum, kamu pasti akan bertemu orang-orang dari semua lapisan masyarakat melakukan perjalanan. Mereka menjadikan destinasi seperti Bangkok, menjadi pengalaman menyenangkan dan mengharukan. Ketika kamu menjelajah dan bersenang-senang, jangan lupa untuk memberikan senyum terbaik kepada orang-orang yang kamu temui. Senyum adalah bentuk paling sederhana dari rasa syukur, membuat perjalanan kamu ke Bangkok unik dan hidup.

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Bangkok
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.