5 Pasar Malam di Bangkok Bagi Para Kalong Malam

5 Pasar Malam di Bangkok Bagi Para Kalong Malam
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diterbitkan
| 2 menit membaca

Terkenal karena keseruan malamnya, Bangkok adalah tempat tepat bagi para penggemar kemeriahan. Namun, jika degupan musik kencang dan klab-klab sekitar terlalu membosankan, mungkin kamu perlu mencoba kegiatan lain seperti menjelajahi berbagai pasar malam di Bangkok. Dari kreasi makanan yang aneh hingga pernak-pernik antik, selalu ada hal menyenangkan bagi mereka yang suka malam yang liar maupun jinak di Bangkok!

1. Artbox Thailand

Posted by Artboxthailand on Tuesday, 12 April 2016

Awalnya diluncurkan pada 2015 sebagai pasar dadakan, kepiawaian Artbox di antara masyarakat dan wisatawan di Thailand menyebabkannya berubah bentuk menjadi pasar permanen, tentunya karena alasannya cukup jelas. Wisata malam di Bangkok ini menghadirkan karya berkualitas tinggi dari seniman dan perancang lokal. Kamu bisa membeli oleh-oleh murah meriah dari Bangkok yang berbeda dari baju ‘tank top’ dengan tulisan 'I LOVE BANGKOK’, tanpa harus menjebol kantong!

Bagi penggemar kuliner yang mencari pilihan makanan seru, kamu bisa mencoba makanan gurih seperti ‘goong ten’, juga dikenal dengan nama udang menari, berupa udang mentah yang memberikan sensasi ledakan baru di mulut kamu. Jika haus, cobalah minuman klasik darah segar ular. Ngeri? Kalau cukup berani, ditunggu kehadirannya di pasar ini!

Artbox Market Thailand

Waktu buka: 15:00 - 23:00, Jumat - Minggu

Akses: Keluar dari pintu 2 Queen Sirikit Station

Situs: Artbox Thailand

Dikunjungi tempat ini?

2. Pasar Kereta Rot Fai Baru


Pada awalnya, pasar ini dibangun di samping jalur rel tua belakang Pasar Chatuchak. Pasar Rot Fai kemudian mulai ramai karena keberagaman barang dan koleksi cinderamata tua dengan harga terjangkau. Sejak pelebaran jalur Skytrain Line, pasar ini kemudian berpindah tempat dengan tambahan 3 area: ‘Warehouse Zone’, 'Market Zone’, dan 'Rot’s Antiques’.

Warehouse Zone adalah bagian pasar dalam gudang tua dan berisi barang-barang rumah tangga unik berusia puluhan tahun, menanti rumah baru. Market Zone umumnya berisi hal-hal yang dicari penggemar wisata belanja di Bangkok: pakaian trendi, camilan lezat, dan oleh-oleh murah. Bagian terbaik adalah Rot’s Antiques, sebuah potongan dari masa lalu. Figur aksi asli berjajar di jalan, tetapi bukan penggemar atau non-kolektor mungkin akan terkejut melihat harga yang tertera dan hanya akan cuci mata saja.

Rot Fai Train Market

Alamat: Ratchada Road

Waktu buka: 17:00 - 01:00, Kamis - Minggu

Akses: Bisa dicapai dengan berjalan beberapa menit dari Thailand Cultural Center MRT Station

Situs: Rot Fai Market

Dikunjungi tempat ini?

3. Khao San Road

Khao San Road at Night
Source: Photo by user joaquin uy used under CC BY 2.0

Mampirlah ke Jalan Khao San sepulang dari The Grand Palace! Setelah seharian berjalan-jalan, nikmati pijatan Thailand untuk meregangkan kembali otot-otot pegal dari para pelaku terlatih (peringatan: bisa menyakitkan jika tidak terbiasa dipijat!). Atau coba tato henna sambil mendengar band bermain musik di bar sekitar. Rasakan keriuhan energi muda di Jalan Khao San, jalan yang tak pernah tidur!

Khao San Road

Alamat: Banglamphu District

Waktu buka: setiap lapak memiliki waktu berbeda, kebanyakan mulai pada 09:00 hingga larut.

Akses: Gunakan taksi dari The Grand Palace.

Dikunjungi tempat ini?

4. Pasar Malam Chinatown

One night in Bangkok!
Source: Photo by user www.david baxenda... used under CC BY-ND 2.0

Pasar malam Chinatown berada dekat MRT Chaloem Ratchamongkhon Line dan merupakan pasar incaran serius para ‘foodies’ dari seluruh dunia!

Kamu akan memahami antrean mengular, bahkan ketika hujan, demi makanan kelas A di pasar ini! Mampir di restoran makanan ‘seafood’ segar untuk mencoba udang kremes ('cereal prawns’) dan lobster cokelat-keemasan yang dibalur adonan renyah dan tebal. Cicipi kuliner lokal 'Radna’, sajian perpaduan udang, cumi-cumi, ayam segar, juga sayuran hijau yang dimasak di atas piring besi, dipadukan dengan 'gravy’ atau saus rahasia. Percampuran menyenangkan berbagai hidangan 'fushion’ dan kudapan lokal akan menjadi pemuas lapar tengah malam, semua hadir di tengah pasar malam Chinatown!

Chinatown Night Market

Alamat: 6 Yaowarat Rd, Samphanthawong, Bangkok 10100

Waktu buka: Setiap lapak memiliki waktu buka berbeda, biasanya yang paling populer buka hingga larut.

Akses: Naik feri Chaophraya Express dan turun di Ratchawong Piern Station, atau naik kereta bawah tanah ke arah Hua Lamphong Station dan jalan sekitar 10 menit.

Dikunjungi tempat ini?

Bangkok Tour Guide

arnon aramnun

Arnon Aramnun

Hello My name is Arnon. I live in Bangkok I love to be guide Traveler and show you where's amazing of Thailand, you will know more about Thailand and get a great memory with new friends. I can guarantee you an outstanding experience with fun activities and knowledge on Thai history. I like to travel very much and i like to find some delicious food to taste, You'll have the chance to enjoy an... Read more

Tours by Arnon

5. Asiatique

Asiatique (11384515613)
Source: Photo by Wikimedia Commons user chee.hong used under CC BY 2.0

Kalau sempat mampir di daerah bantaran Sungai Phraya, jangan lupa mampir ke Asiatique. Pasar ini menjadi tempat berkumpulnya para butik ternama dan pusat belanja ‘high-end’, tempat kamu bisa mendapatkan syal sutera sebagai oleh-oleh untuk ibu di rumah atau peralatan makan terbuat dari perak sebagai penghias baru rumah kamu. Bosan berbelanja, kamu bisa mencari makanan ringan di pasar terdekat. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat pertarungan Muay Thai di salah satu area terbuka!

Asiatique

Alamat: Wat Phaya Krai, Bang Kho Laem

Waktu buka: Setiap toko memiliki waktu buka berbeda-beda.

Akses: Naik BTS ke Saphan Taskin Station lalu jalan atau gunakan ‘shuttle’ gratis dari pelabuhan Sathorn ke Asiatique.

Dikunjungi tempat ini?

Mau lihat sulap? Bagaimana kalau kita mulai dengan gaji yang menghilang dari rekening!

Jangankan orang awam, para ahli pemburu harga miring berbelanja saja pasti akan tergoda untuk menghabiskan uang di Bangkok! Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan setelah malam tiba, tapi ingat! Tawar-menawar wajib kamu lakukan - agar ada uang lebih di akhir malam untuk membeli minuman berwarna!

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Bangkok
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.