11 Terbaik: Kegiatan Wisata Di Masbate, Filipina

11 Terbaik: Kegiatan Wisata Di Masbate, Filipina
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 4 menit membaca

Masbate merupakan salah satu provinsi kepulauan di Filipina yang terdiri dari tiga pulau utama - Masbate, Ticao, dan Burias - serta pulau-pulau kecil lainnya. Dibandingkan dengan tujuan wisata lain di Filipina, Masbate hanya bisa diakses dengan penerbangan langsung dari Manila. Beberapa wisatawan harus naik bus dan kemudian perahu untuk sampai ke Masbate. Meskipun demikian, fakta ini tidak menghentikan wisatawan untuk datang ke tujuan wisata yang seringkali disepelekan ini walaupun sangat menarik bagi mereka yang suka mengunjungi tempat wisata terpencil. Baca terus dan lihat kegiatan wisata di Masbate yang siap menyambutmu.

1. Nikmati sandbar di Buntod Reef Marine Sanctuary

A post shared by Louie Plaza (@brute.lee) on Feb 22, 2017 at 1:06am PST


Sulit untuk melewatkan objek wisata ini karena keindahan dan aksesibilitasnya. Sandbar dan penangkaran kehidupan laut ini dapat dijangkau dengan naik perahu, tidak jauh dari ibu kota Masbate. Dengan pasir lembut, air jernih, dan sandbar yang membentang panjang, Buntod menawarkan pemandangan hutan bakau yang dilindungi di mana ikan-ikan bisa bertelur dengan aman. Selain berenang, kenakan perlengkapan snorkeling dan temukan berbagai jenis ikan dan karang berwarna-warni. Kamu juga bisa melihat clownfish!

Website: Buntod Reef Marine Sanctuary

Dikunjungi tempat ini?

2. Temukan surga tersembunyi di Pantai Putih Palani

Masbate white sand beach
Source: Photo by user write4acause used under CC BY 2.0

Disebut-sebut sebagai tujuan wisata terbaik di Masbate, Pantai Palani dapat dijangkau dalam waktu satu setengah jam saja dari Kota Masbate. Pantai sepanjang 10 kilometer (6,2 mil) ini terletak di kota Balud, di pantai timur Pulau Masbate. Perlahan-lahan, resort dan infrastruktur wisata lainnya mulai dibangun di sini. Para wisatawan yang telah mengunjungi banyak pantai di Filipina mengklaim bahwa Pantai Putih Palani adalah tempat wisata terpencil yang sangat indah dengan perairan jernih dan pasir halus. Bagian terbaik dari pantai ini adalah matahari terbenamnya yang menakjubkan.

Dikunjungi tempat ini?

3. Berkeliling di sekitar kota

Masbate city Sojourn 028
Source: Photo by Wikimedia Commons user Ringer used under CC BY-SA 3.0

Wisatawan yang berbasis di ibu kota dapat berkenalan dengan nuansa lokal. Masbate merupakan provinsi berkembang di Filipina. Menghabiskan waktu di ibukotanya dapat memberikan gambaran sekilas mengenai kehidupan di kota kecil. Jalan-jalanlah di sekitar kota, melewati bangunan-bangunan utama seperti gedung DPR, bangunan leluhur, dan Katedral Masbate.

Dikunjungi tempat ini?

4. "Wild wild west" di Festival Rodeo


Yang menarik perhatian banyak wisatawan ke Masbate adalah Festival Rodeo-nya. Pesona Masbate, yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai cantiknya, adalah bukit-bukit dengan padang rumput indah untuk hewan ternak seperti sapi. Selama Festival Rodeo, kamu bisa ikut serta dalam perayaan dan menyaksikan kegiatan seperti Barn Dance atau Cattle Drive dan Bull Riding yang seru.

Website: Rodeo Festival

Dikunjungi tempat ini?

Masbate Tour Guide

Rikka Mae

Rikka Mae

Mabuhay! I am Rikka Mae, an Accredited Regional Tour Guide of the Department of Tourism Region V. I offer tour guiding services in Bicol particularly in the province of Sorsogon ( the whale shark capital of the Philippines). Bicol is among the regions in the Philippines that have impeccable tourist arrivals. It summarizes the geographical beauty of the entire country in a single region; the... Read more

Tours by Rikka

5. Jadi cowgirl dan cowboy selama sehari


Pasca festival atau ketika mengunjungi Masbate pada tanggal yang berbeda, kamu masih bisa menikmati nuansa wild wild west. Sese Brahman’s Ranch menawarkan jasa tur di mana para tamu dapat mengenal kegiatan sehari-hari di sebuah peternakan. Dengan cowgirl dan cowboy sebagai pemandu wisata, kamu akan dibawa ke bukit dan padang rumput tempat sapi-sapi Brahman merumput, dan belajar tentang hewan lain seperti kuda. Tur ini juga memberimu kesempatan untuk melihat berbagai kegiatan seperti branding dan trailing. Sebelum pergi, coba belajar menggunakan tali laso.

Sese Brahman's Ranch

Alamat: San Juan, Mandaon, Masbate

Harga: mulai 4 USD

Durasi: sekitar setengah hari.

Kontak: +63 0565882263

Facebook: Sese Brahman’s Ranch

Dikunjungi tempat ini?

6. Mercusuar Aroroy


Terletak di atas bukit di Bagui Point, satu setengah jam dari Masbate, terdapat Mercusuar Aroroy. Berlokasi di bagian utara Pulau Masbate, mercusuar yang berusia berabad-abad ini adalah salah satu dari banyak mercusuar yang dibangun selama era kolonial Spanyol. Tetapi mercusuar khusus ini dibangun pada tahun 1896, ketika orang-orang Filipina memulai revolusi mereka melawan penjajah Spanyol. Jadi butuh beberapa tahun sebelum akhirnya mercusuar ini dapat berfungsi - selama Pendudukan Amerika di negara ini. Mercusuar ini mirip dengan mercusuar era Spanyol lainnya di Filipina. Ini merupakan salah satu struktur bersejarah yang dapat dikunjungi tanpa diganggu kerumunan orang.

Dikunjungi tempat ini?

7. Merasa seperti terdampar di Pulau Burias


Pulau lain yang membentuk Provinsi Masbate adalah Pulau Burias. Meskipun Pulau Masbate lebih maju dari Burias, pulau ini lebih unggul soal pantai-pantai yang masih alami dan juga pulau-pulau kecilnya. Ideal untuk kamu yang mencari tempat wisata terpencil. Yang harus dilakukan ketika berada di Burias adalah mengunjungi pulau-pulau di sekitarnya, seperti gundukan pasir Tinalisayan, penangkaran penyu di Pulau Sombrero, dan formasi batuan luar biasa di Pulau Animasola. Di kota San Pascual, terdapat sebuah keluarga dengan 80.000 burung walet yang membentuk koloni di tempat tinggal mereka. Pengunjung dapat menikmati sup sarang burung yang baru dimasak di sini. Tanpa infrastruktur wisata, Pulau Burias hanya mengandalkan keajaiban alamnya untuk memikat pengunjung ke pantai-pantai tak terjamahnya.

Dikunjungi tempat ini?

8. Rasakan kedamaian di Pulau Ticao

Beauty of Ticao Island
Source: Photo by Wikimedia Commons user Denica Daniel Cat... used under CC BY-SA 4.0

Pulau Ticao melengkapi provinsi Masbate. Sama seperti Burias, hanya ada sedikit tempat wisata di sini, seperti akomodasi dan tempat makan murah. Namun, Ticao merupakan rumah bagi Manta Bowl, dimana penyelam dapat berenang bebas dengan ikan-ikan pari Manta Ray. Ini adalah alasan utama penyelam internasional berduyun-duyun ke Ticao. Di Ticao, kamu juga bisa melihat hiu dan hiu paus. Pulau ini juga merupakan rumah bagi pantai-pantai terpencil, Taman Nasional Halea, dan Air Terjun Catandayagan yang terkenal.

Dikunjungi tempat ini?

9. Rasakan petualangan terbaik di Taman Nasional Halea


Taman Nasional Halea merupakan kebanggaan provinsi Masbate dan salah satu atraksi utama di Pulau Ticao. Keindahan tempat ini tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Perairan jernih dengan berbagai jenis ikan berwarna-warni yang mengisi tepian dan teluknya, pasir lembut dan vegetasi subur, lengkap dengan bunga berwarna-warni. Hasilnya adalah surga yang membuatmu tergoda untuk tidak memberi tahu orang lain soal tempat ini agar bisa kamu nikmati sendiri. Di sini, kamu bisa berenang atau melakukan aktivitas lainnya mulai dari kayak hingga snorkeling. Dengan kehidupan bawah lautnya yang kaya, jangan lupa membawa kamera bawah air.

Dikunjungi tempat ini?

10. Kagumi Air Terjun Catandayagan


Air terjun ini secara alami menarik wisatawan dengan air dinginnya, memberikan obat penawar ideal untuk cuaca panas dan lembab di Filipina. Tapi Air Terjun Catandayagan Masbate di Filipina jauh lebih unik, karena air terjun setinggi 60 kaki (18 meter) ini jatuh ke laut. Pemandangan yang kontras dan ajaib menjadikannya salah satu adegan paling dramatis di Masbate. Berenang di sekitar air terjun atau beranikan diri untuk melihat gua di sebelahnya.

Dikunjungi tempat ini?

11. Cicipi masakan lokal

Beef Tapa - Jollibee Breakfast Meal
Source: Photo by user dbgg1979 used under CC BY 2.0

Kenali Masbate lebih jauh lewat makanannya. Nikmati makanan laut segar dan daging sapi tapa (potongan daging sapi goreng, mirip dengan dendeng) saat liburan di Masbate. Tidak seperti tempat lain di Filipina, Masbate memproduksi keju dan kamu bisa membelinya di pasar akhir pekan. Makanan lezat terbaik adalah pastillas versi mereka (permen susu berbentuk pil) terbuat dari susu carabao, juga remah kacang, molido (ubi jalar giling dicampur dengan kacang pili tumbuk), dan bit kelapa.

Dikunjungi tempat ini?

Liburan terpencil

Kamu yang ingin liburan otentik dengan melepaskan diri dari kenyamanan modern harus mempertimbangkan liburan ke Masbate. Berbagai tujuan di Filipina tampaknya telah kehilangan daya tarik surgawinya karena komersialisasi. Buat kamu yang ingin tahu rasanya terdampar di pantai bebas turis, Masbate adalah jawabannya. Provinsi ini menawarkan keajaiban alam yang nyata dan keindahan daratan, laut, dan penduduknya.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Masbate
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.