Kegiatan Wisata Di Ciutadella, Yang Terbaik Di Kota Pelabuhan Romantis Spanyol

Kegiatan Wisata Di Ciutadella, Yang Terbaik Di Kota Pelabuhan Romantis Spanyol
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 5 menit membaca

Cahaya matahari Spanyol menghiasi kawasan perairan pelabuhannya. Angin Mediterania berhembus lembut melewati lorong-lorong berbatu yang berliku. Kota Ciutadella de Minorca di Kepulauan Balearic Spanyol menawarkan pemandangan spektakuler. Bangun berarsitektur gaya Barok dan Gothic berjajar di sepanjang jalan Ciutadella, membuatmu merasa seolah-olah sedang menelusuri museum atau set film.

Sepanjang sejarah, kota ini telah menjadi pusat perdagangan penting serta medan perang teritorial yang tak terhitung jumlahnya. Pada abad ke-17, sebagian besar bagian kota telah dibangun kembali. Pada tahun 2016, Ciutadella berpopulasi 28.000 jiwa. Saat ini, kota ini dikenal karena arsitekturnya yang indah, festival, dan dunia kuliner. Meskipun masa lalunya penuh dengan kehancuran, kota ini tetap berdiri sebagai pengingat kekayaan sejarah dan warisan budaya negara Spanyol. Berikut ini adalah beberapa kegiatan wisata di Ciutadella yang terbaik!

1. Jelajahi area yang hanya dapat diakses dengan kayak (mulai USD 50.0)

Buat kamu yang suka kegiatan olahraga, bagaimana dengan naik kayak? Perairan asri Menorca memberi kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan olahraga air sambil mengagumi pemandangan di sekitarnya. Tersedia penyedia jasa seperti Club de Mar yang menawarkan wisata kayak bagi pengunjung. Tur kayak Katayak memberimu kesempatan untuk mempelajari dasar-dasar kayak dari instruktur profesional. Kamu akan dibawa ke area-area yang hanya dapat diakses oleh kayak termasuk gua dan grottos.

Tur ini juga memberimu kesempatan untuk snorkeling (peralatan disediakan) dan berenang. Tur setengah hari ini dimulai dari dermaga pribadi di Teluk Fornells. Para tamu dapat memilih keberangkatan pagi atau sore. Makanan ringan dan minuman disediakan. Setiap orang dari segala usia dan tingkat keterampilan berkayak bisa coba mengarungi perairan cantik Kepulauan Balearic.

Dikunjungi tempat ini?

Kayak Tour in the Marine Reserve !

Durasi: 3 hours

67 ulasan

2. Bersantai di pantai asri


Baik untuk mengakhiri hari maupun memulainya, mengapa tidak bersantai di pantai? Ciutadella dan kawasan di sekitarnya menawarkan banyak pantai cantik, tidak sulit untuk menemukan pantai yang sepi dari wisatawan. Sekitar 3 kilometer (1,8 mil) jauhnya, terdapat Cala Santandria dan Sa Caleta yang kecil namun indah.

Cala Blanca, pantai pasir putih kecil yang dikelilingi oleh bebatuan, berjarak sekitar 5 kilometer dari Ciutadella. Cala des Degollador berada di dekat daerah perkotaan Ciutadella tetapi biasanya tidak terlalu ramai. Pantai kecil namun indah lainnya adalah Cala en Brut dan Cala en Forcat yang berjarak 6-7 kilometer (3,7-4,3 mil) dari Ciutadella. Sebagian besar pantai bisa dijangkau dengan naik bus, jadi transportasi umum tidak akan menjadi masalah besar. Sebagian besar pantai juga dilengkapi toko-toko, restoran, dan bar di sekitarnya.

Cala en Brut dan Cala En Forcat

Alamat: Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Jam buka: Sepanjang hari

Biaya masuk: Tidak ada

Cara ke sana: Naik Bus 61 dari Ciutadella

Cala Blanca

Alamat: Pantai Cala Blanca, Cala Blanca, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Jam buka: Sepanjang hari

Biaya masuk: Tidak ada

Cara ke sana: Naik Bus 67 dari Ciutadella

Cala Santandria

Alamat: Pantai Cala Santandria, Cala Blanca, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Jam buka: Sepanjang hari

Biaya masuk: Tidak ada

Cara ke sana: Naik Bus 64, 65, atau 67 dari Ciutadella

Dikunjungi tempat ini?

3. Makan malam ditemani pemandangan indah

Posted by Sa Posta de Sol on Sunday, 30 July 2017

Restoran-restoran di Ciutadella menawarkan pemandangan terbaik, baik di tebing tepi pantai maupun taman cantik seperti di kartu pos. Soal makanan, Ciutadella dikenal dengan hidangan seafood dan tapas (makanan pembuka). Ada banyak restoran di pusat kota, tetapi ada juga permata tersembunyi seperti S'Esplanada yang menawarkan santapan al fresco murah. Terletak di belakang halte bus, para tamu memuji lokasinya yang strategis. Sa Posta De Sol, sebuah restoran di atas tebing, menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menjadikannya pilihan tepat untuk makan malam. Tempat ini tergolong ekslusif, tetapi pemandangan matahari terbenam Cala en Forcat sepadan dengan biaya ekstra yang harus kamu keluarkan.

S'Esplanada

Alamat: Plaça dels Pins, 2, 07760 Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Cara ke sana: Terminal bus utama terletak di Plaça dels Pins

S Posta de Sol

Alamat: Avd. Los Delfines s / n Calan Blanes, Ciutadella, Kepulauan Balearic, Spanyol

Jam buka: 5:30 sore - 12 tengah malam

Kontak: +34 616080877

Cara ke sana: Naik Bus 61 dari Ciutadella dan turun di Cala en Forcat

Website: Halaman Facebook Sa Posta De Sol

Dikunjungi tempat ini?

4. Jalani kehidupan bajak laut


Kawasan perairan Ciutadella dipenuhi sejumlah bajak laut sepanjang sejarahnya. Holiday Village Menorca menawarkan pengalaman kehidupan bajak laut melalui tur naik perahu melintasi kota. Anak-anak, dan yang berjiwa muda, dapat mengenakan kostum, melukis wajah, bermain game, dan berburu harta karun sambil belajar tentang kekayaan sejarah Ciutadella. Kamu juga bisa berenang dan snorkeling di beberapa pemberhentian tur.

Bajak Laut Menorca

Alamat: Cala'n Bosch, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Biaya: Dewasa - 48 USD (43 EUR), Anak-anak - 28 USD (25 EUR)

Kontak: +34 90275040

Cara ke sana: Naik Bus 65 dari Ciutadella

Website: Holiday Village

Dikunjungi tempat ini?

5. Jelajahi lanskap Menorca dengan menunggang kuda


Kalau kamu ingin kembali ke masa lalu, mengapa tidak melakukan perjalanan seperti yang dilakukan oleh para conquistador? Di Ciutadella, ada beberapa penyedia layanan menunggang kuda seperti Cavalls son Àngel dan Rutas Ecuestres Menorca. Keduanya menawarkan tur setengah hari melalui medan Ciutadella. Kamu akan dibawa melewati pedesaan, hutan pinus, kawasan pegunungan, dan pantai. Kamu juga bisa mengatur titik penjemputan dan pengantaran.

Cavalls son Àngel

Alamat: Platges D Algaiarens 0, Km 1 07760 Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Durasi yang disarankan: 2 hingga 3 jam

Biaya: Mulai 28 USD (25 EUR)

Kontak: +34 609833902, info@cavallssonangel.com

Website: Cavalls son Àngel

Rutas Ecuestres Menorca

Alamat: Camino Algaiarens 14 Bajos, 07760 Ciutadella, Minorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Durasi yang disarankan: 2 hingga 3 jam

Biaya: Mulai 28 USD (25 EUR)

Kontak: Telepon - +34 971596409, Ponsel - +34 634644992, Reservasi - +34 634644992, rutasecuestresmenorca@gmail.com

Website: Rutas Ecuestres Menorca

Dikunjungi tempat ini?

6. Berbelanja di pasar tradisional


Liburan ke kota bersejarah belum lengkap tanpa berkunjung ke pasar. Di Ciutadella terdapat pasar terbuka yang menjual segala hal. Untuk produk segar, pengunjung bisa berbelanja di Plaza del Mercat. Pasar Plaza Es Born yang populer, atau Placa d'es Born, buka pada hari Jumat dan Sabtu.

Plaça d'es Born (Alun-Alun Utama)

Alamat: Plaza Des Born, 0 S/N, 07760 Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Hari: Jumat dan Sabtu

Jam buka: Sepanjang hari

Biaya masuk: Tidak ada

Plaça Mercat

Alamat: Plaça Mercat, Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Hari: Senin sampai Sabtu

Jam buka: Sepanjang hari

Biaya masuk: Tidak ada

Dikunjungi tempat ini?

7. Menari diiringi irama malam


Selain arsitekturnya yang cantik, hidangan yang lezat, bentang alam yang indah, dan pantai-pantai yang asri, kehidupan malam Menorca penuh dengan aktivitas. Lupakan dentuman tipikal klub malam dan coba sesuatu yang berbeda. Di Ciutadella terdapat Sa Clau Jazz Club yang, tentu saja, menawarkan musik jazz. Nikmati koktail seperti tinto de verano yang segar di terasnya.

La Margarete, bar tenang yang asri di taman, menawarkan pertunjukan live dan musik independen. Untuk kamu yang artistik, kunjungi Café Si Vens yang mengadakan resital dan pertunjukan puisi. Yang terakhir, Asere. Klub salsa ini terletak di sebelah pelabuhan dan menawarkan kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang gaya tarian tercinta ini.

Sa Clau Jazz Club

Alamat: Marina Carrer, 93, Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Kontak: +34 971384863, saclau@saclau.com

Website: Sa Clau Jazz Club

La Margarete

Alamat: Calle de San Juan Bautista, 6, Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Website: La Margarete

Si Vens Café

Alamat: Avenida Constitucio 22, Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Asere

Alamat: Port de Ciutadella, Ciutadella, Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Kontak: +34 609672610

Dikunjungi tempat ini?

8. Nikmati pelayaran matahari terbenam romantis di perairan Ciutadella (mulai USD 75.0)

Tamasya di Ciutadella tidak hanya terbatas di daratan. Khususnya selama musim panas, pelabuhan ini dipenuhi kapal pesiar dan pantai ini diramaikan berbagai kegiatan olahraga air. Ada berbagai penyedia jasa seperti Planoram and Magic Boat Menorca yang membawa pengunjung bertamasya di sepanjang pantai barat dan selatan Menorca.

Pelayaran catamaran khusus ini berlangsung selama 3,5 jam keliling Menorca sambil menikmati pemandangan matahari terbenam Mediterania. Selain mengagumi pemandangan di sekitarnya, kamu juga bisa berenang dan snorkeling. Makanan ringan dan minuman juga disajikan gratis. Tur ini ideal untuk pasangan, tetapi kamu yang suka berpetualang di perairan dan suka matahari terbenam juga bisa ikut menikmatinya.

Dikunjungi tempat ini?

Catamaran Sunset Trip in Menorca

Durasi: 2 hours 15 minutes

39 ulasan

9. Jalan-jalan di gang dan nikmati nuansa sejarahnya


Ciutadella menyimpan banyak permata untuk penggemar arsitektur dan sejarah. Jalanannya dipenuhi banyak katedral yang dibangun sejak abad ke-13 serta rumah-rumah dan bangunan yang mempertahankan gaya Italia klasik dari tahun 1700-an. Meskipun kota ini dibangun kembali dari sisa-sisa kehancuran, nuansa masa lalu masih bisa dilihat di sebagian besar desain arsitektur kota. Kagumi estetika Balai Kota, Teatre Municipal d'Es Born (teater), dan istana-istana seperti Palau Salort dan Palau de Torresaura.

Plaça d'es Born (Alun-alun Utama)

Alamat: Plaza Des Born, 0 S/N, 07760 Ciutadella de Menorca, Kepulauan Balearic, Spanyol

Jam buka: Sepanjang hari

Biaya masuk: Tidak ada

Dikunjungi tempat ini?

10. Berpesta dengan penduduk setempat selama musim festival


Bukan liburan di Spanyol namanya kalau tanpa pesta. Menorca juga tidak ketinggalan. Penduduk setempat tahu cara berpesta. Meskipun ada festival di bulan-bulan lainnya, sebagian besar diadakan selama musim panas. Festival Sant Joan diadakan setiap bulan Juni untuk merayakan pertengahan musim panas dan memperingati Santo Yohanes Pembaptis. Festival ini dirayakan di beberapa kawasan di Spanyol, tetapi Ciutadella memberikan sentuhan unik tersendiri. Festival ini sangat populer dan orang-orang berduyun-duyun ke Ciutadella untuk menyaksikannya. Selama tiga sampai empat hari, orang-orang ikut ambil bagian dalam pesta pora yang meliputi api unggun, kembang api, makanan, musik, dan tarian. Kalau kamu melihat seorang pria mengendarai kuda di jalan, jangan kaget! Itu merupakan bagian dari festival ini. Ritual lainnya termasuk jousting, prosesi, dan pertempuran simbolis dengan kulit kacang hazelnut sebagai amunisi.

Bagi para pecinta musik, festival lain yang harus disaksikan adalah Festival Musik Musim Panas Ciutadella. Festival ini dimulai pada tahun 1973 dan diadakan di biara Gereja El Socorro sejak Agustus. Peserta festival dapat menikmati penampilan musisi-musisi klasik terkenal di dunia, orkestra, dan penyanyi opera.

Festival Sant Joan di Ciutadella

Tanggal: 23-25 ​​Juni

Biaya Masuk: Gratis

Website: Website Resmi Menorca

Festival Musik Musim Panas Ciutadella

Tanggal: Sepanjang Agustus

Biaya Masuk: Akan diumumkan

Website: Joventuts Musicals Ciutadella

Dikunjungi tempat ini?

Jatuh cinta dengan lingkungan masa lalu

Minorca 0034
Source: Photo by Wikimedia Commons user [Unknown] used under CC BY-SA 3.0

Nuansa kota Ciutadella sama meriahnya dengan sejarahnya. Meskipun dibangun kembali dari sisa-sisa kehancuran, pesona abadi masih bisa ditemukan di sekitarnya. Cukup cari tahu kemana harus mencari.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Ciutadella de Menorca, Balearic Islands, Spain
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.