Rekomendasi Aktivitas Liburan Di Tamworth, Australia

Rekomendasi Aktivitas Liburan Di Tamworth, Australia
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 3 menit membaca

Tidak sabar liburan di Tamworth? Kalau ini pertama kalinya kamu berkunjung ke kawasan ini, kamu akan dibuat terkejut oleh beragam hal yang bisa kamu lakukan di sini sebagai turis. Kamu penggemar sejarah atau pecinta musik, Tamworth siap menghiburmu. Dan kalau kamu termasuk tipe yang suka penasaran dan mau mencoba hal-hal baru, pastikan delapan aktivitas liburan di Tamworth berikut ini masuk ke dalam daftarmu!

1. Hadiri Tamworth Country Music Festival


Sejak tahun 1973, Tamworth menjadi tuan rumah salah satu festival musik terbesar di dunia, Tamworth Country Music Festival. Festival musik ini gratis diselenggarakan di setiap bulan Januari, dan menampilkan lebih dari 700 artis musik country setiap tahun yang bisa dinikmati baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Beberapa artis yang pernah tampil di sini, di antaranya Jodie Crosby, Christie Lenee, Germein Sisters, dan Johanna Hemara. Setiap tahun, penjualan tiketnya terus meningkat!

Tamworth Country Music Festival

Alamat: Toyota Park, Tamworth, NSW, Australia

Harga: gratis, tetapi dengan membayar 10 USD kamu bisa mendapatkan panduan resmi + CD 20 trek

Jam Buka: 9 pagi - 6 sore. Tutup pada hari libur nasional.

Website: Tamworth Country Music Festival

Dikunjungi tempat ini?

2. Bersenang-senang bersama keluarga di Ruby's Cafe & Gift Store

Hey, Leigh Ivin! And hello Paula Bradbery!!

Posted by Ruby's cafe & gift store on Monday, 12 November 2012

Terletak di sepanjang Peel St., Ruby’s Cafe & Gift Store terinspirasi oleh kehidupan Cristopher dan Leisel Woods di Melbourne, kota tempat mereka dibesarkan. Ruby’s adalah kafe ramah keluarga yang menawarkan berbagai macam produk segar, kopi enak, dan suasana Kota Melbourne yang terlihat dalam dekorasi interiornya. Kamu bisa memilih tempat unik di kafe sambil menyeruput kopi Geonovese yang terkenal di Melbourne sementara si kecil bisa bermain di taman bermain Ruby di belakang rumah, menjadikan Ruby latar belakang yang nyaman untuk malam ideal bersama keluarga.

Ruby's Cafe & Gift Store

Alamat: 494 Peel St, Tamworth, NSW 2340, Australia

Harga: mulai 3,50 USD

Jam Buka: 8 pagi-3 sore (Selasa-Kamis), 8 pagi-5 sore (Jumat), 9 pagi-3 sore (Sabtu). Tutup pada hari Minggu dan Senin.

Facebook: Ruby’s Cafe & Gift Store

Dikunjungi tempat ini?

3. Nikmati alam bebas di Tamworth Marsupial Park

The brand new entrance signage at Tamworth Marsupial Park, it's just saying to families, all from close and far, have a fantastic time together in our park!!!!

Posted by Tamworth Marsupial Park on Friday, 20 May 2016

Kalau kamu pecinta binatang dan suka aktivitas outdoor dengan sinar matahari dan semilir angin Australia menyapu wajahmu, kamu harus mengunjungi Tamworth Marsupial Park. Di sini, kamu bisa menjelajahi taman dan berinteraksi dengan hewan marsupial Australia yang terkenal, untuk pengalaman bersama binatang asli yang otentik. Ada juga taman bermain untuk anak-anak, serta barbekyu dan tempat piknik untuk camilan sore yang sempurna. Apalagi, semua ini gratis!

Tamworth Marsupial Park

Alamat: Endeavour Dr, East Tamworth, NSW 2340, Australia

Biaya: gratis

Website: Tamworth Marsupial Park

Dikunjungi tempat ini?

4. Makan di "Pig and Tinder Box"

Posted by The Pig & Tinder Box on Thursday, 4 June 2015

Pig and Tinder Box adalah tempat yang harus kamu tuju ketika rasa lapar melanda. Kalau kamu suka makan sambil menikmati segelas bir atau koktail, tempat ini juga menyediakannya di bar. Pig and Tinder Box menyajikan pizza, makanan Australia, dan banyak pilihan makanan untuk mereka yang sedang diet. Jadi, semua orang, baik vegetarian, vegan, atau sekedar ingin menyantap makanan lezat bebas gluten, bisa makan di sini.

Pig and Tinder Box

Alamat: 429 Peel St, Tamworth, NSW 2340

Harga: mulai 11,06 USD

Jam Buka: 12:00 siang - 12:00 malam

Website: Pig and Tinder Box

Dikunjungi tempat ini?

5. Jelajahi selera musikmu di The Big Golden Guitar


Kalau kamu tanya apa satu hal yang paling membuat Tamworth terkenal, jawabannya adalah musik. Jadi, kalau kamu seorang pencinta musik dan sedang liburan di Tamworth, kamu beruntung! Di Tamworth terdapat The Big Golden Guitar, yang secara harfiah berarti “gitar emas besar”. Di sini juga ada museum, toko musik, toko suvenir, tourist center, dan kedai kopi. Masuk ke The Big Golden Guitar juga mudah, tempat ini terbuka untuk semua dan kamu cukup menghabiskan uang sebesar 5 USD - 25 USD.

The Big Golden Guitar

Alamat: 2 Ringers Rd, Tamworth, NSW 2340, Australia

Harga: mulai 5 - 25 USD

Website: The Big Golden Guitar

Dikunjungi tempat ini?

6. Habiskan hari bersama keluarga di Tamworth Regional Playground


Terletak di sepanjang Kable Avenue, Tamworth Regional Playground adalah tempat yang tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan hari yang santai di bawah matahari Australia. Taman bermain ini menawarkan banyak kegiatan di luar ruangan untuk seluruh keluarga: ada area barbekyu untuk piknik, kolam bebek yang luas, dan taman bermain yang legendaris. Habiskan harimu di sini bersama keluarga!

Tamworth Regional Playground

Alamat: 89 Kable Ave, Tamworth, NSW 2340, Australia

Biaya: gratis

Facebook: Tamworth Regional Playground

Dikunjungi tempat ini?

7. Berbelanja sepuas hati di Tamworth Grower's Market


Tamworth Grower’s Market adalah tempat yang harus kamu kunjungi kalau kamu suka makanan yang ditanam secara lokal, sehat, dan organik yang tidak hanya lezat dan membuat tubuh kuat, tetapi juga murah. Pasar ini sangat cocok untuk kamu yang mau memasak di rumah, mungkin untuk kencan romantis atau acara khusus bersama keluarga. Jalanannya dipenuhi kios demi kios yang menawarkan hasil bumi segar, jadi ada banyak pilihan!

Tamworth Grower's Market

Alamat: Kable Avenue, opposite Hill Street, Tamworth, NSW 2340, Australia

Harga: mulai 1,00 USD

Website: Tamworth Grower’s Market

Dikunjungi tempat ini?

8. Ikuti tur bersejarah di Monumen Kereta Api Australia dan Museum Rail Journeys

The Australian Railway Monument and Rail Journeys Museum at WERRIS CREEK on the Liverpool Plains NSW. The AK test car...

Posted by Quirindi Rural Heritage Village & Miniature Railway on Tuesday, 13 January 2015

Monumen Kereta Api dirancang untuk memperkenalkan kisah menarik Werris Creek, kota kereta api pertama dan satu-satunya di Australia. Kalau kamu penggemar sejarah, museum ini harus kamu kunjungi. Pameran ini menceritakan kisah orang-orang yang mengorbankan hidup mereka demi tugas kereta api, serta bagaimana kereta api di Werris Creek membentuk negara ini dan bagaimana kawasan ini dinamakan “kota yang tidak pernah tidur”.

Monumen Kereta Api Australia dan Museum Rail Journeys

Alamat: Railway Parade, Werris Creek, Tamworth, NSW 2340, Australia

Biaya: tiket masuk berupa donasi

Jam Buka: 10 pagi - 4 sore

Website: Monumen Kereta Api Australia dan Museum Rail Journeys

Dikunjungi tempat ini?

Manjakan diri dalam dengan beragam pemandangan Tamworth

TOWN CLOCK PEEL ST
Source: Photo by Wikimedia Commons user Thirdayparadise used under CC BY-SA 3.0

Pada awalnya, Tamworth mungkin tampak seperti komunitas yang sangat sepi dan tidak terlalu ramai layaknya kota wisata utama seperti Sydney atau Melbourne. Tetapi nuansa damai dan santai yang dimiliki Tamworth ini justru membuat orang-orang kembali untuk tinggal lebih lama lagi. Kalau kamu butuh istirahat dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, liburan di Tamworth bisa jadi yang kamu butuhkan.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Tamworth
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.