Rekomedasi Terbaik: 5 Kegiatan di Vevey, Switzerland

Rekomedasi Terbaik: 5 Kegiatan di Vevey, Switzerland
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diterbitkan
| 3 menit membaca

Vevey adalah kota romantis yang dikenal sebagai “Pearls of the Swiss Riviera” atau mutiara Swiss Riviera. Area ini berada di daerah dengan nama sama, dan pada umumnya merupakan bagian dari Switzerland yang berbahasa Perancis. Banyak yang menjulukinya kota Chaplin karena merupakan kota terakhir pemain komedi Charlie Chaplin. Pecinta cokelat pasti mengenali area ini. Bagi pecandu cokelat, Vevey adalah pusat sebuah perusahaan raksasa terkenal, Nestle. Perusahaan ini berdiri pada 1867, dan Vevey dianggap sebagai kota kelahiran cokelat susu. Cokelat ini diciptakan oleh Daniel Peter pada 1875.

Jadi, jika kamu ingin memberi penghargaan pada Chaplin atau cokelat, kamu bisa berkunjung ke kota yang berlokasi di peisisr utara Danau Geneva, Vevey. Berikut adalah beberapa kegiatan di Vevey yang mungkin menarik perhatianmu ketika berkunjung ke sana:

1. Belajar tentang nutrisi di Vevey Alimentarium 

Vevey, Alimentarium 4
Source: Photo by Wikimedia Commons user Odrade123 used under CC BY-SA 3.0

Jika kamu tertarik pada dunia kesehatan dan nutrisi, ada bagusnya kamu mengunjungi Alimentarium. Ini adalah museum pertama dunia yang didedikasikan untuk gizi. Museum ini memperlihatkan semua fase makanan manusia dari masa lalu hingga perkiraan masa depan. Alimentarium memadukan ilmu pengetahuan, budaya, dan seni menjadi tampilan interaktif dan menarik. Karena hanya membahas makanan, ada beberapa pameran yang memberikan pengalaman mencicip makanan, kelas memasak, dan bagaimana menanap tanaman dan sayuran di kebun sendiri.

Alimentarium ini berlokasi dekat Danau Geneva yang permukaannya pasang surut setinggi delapan meter (26 kaki) dan tercatat di dalam Guinness Book of World Recors. Ironisnya Alimentarium ini berada dalam gedung yang menjadi pusat Nestle, perusahaan yang memproduksi cokelat.

Vevey Alimentarium

Alamat: Quai Perdonnet 25, 1800 Vevey, Switzerland

Situs: Vevey Alimentarium

Dikunjungi tempat ini?

2. Mengunjungi perkebunan anggur di bukit Lavaux atau Wine Road 

Vignoble de Rivaz
Source: Photo by Wikimedia Commons user deepakhere.mypixels used under CC BY 2.0

Seperti bangsa Perancis dan minuman anggur sangat akur bahkan di Switzerland. Rute bertema wine terkenal di antara Vevey dan Lausanne terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO sejak 2007. Dari namanya, kamu bisa menduga kegiatannya banyak melibatkan makan dan minum karena mencicipi anggur dan makanan lokal Switzerland. Jangan khawatir! Olah raga juga dilibatkan dalam rute sepanjang 12 km (7,4 mil) ini.

Kamu juga akan melihat banyak rumah petani anggur dari abad 16-19. Tergantung kecepatan, kamu bisa menyelesaikan rute Wine Road dalam dua atau tiga hari. Perkebunan terasering sepanjang Wine Road didirikan pada abad 11 oleh para biksu. Lavaux kemudian menjadi area perkebunan anggur terbesar di Switzerland.

Wine Road 

Alamat: Montreux-Vevey Tourisme, Rue du Théâtre 5 CP 251, 1820 Montreux, Switzerland

Situs: Wine Road 

Dikunjungi tempat ini?

3. Menaiki kereta yang menembus area perkebunan anggur Lavaux hingga ke Puidoux-Chexbres 

SBB RBDe 560 Train des Vignes
Source: Photo by Wikimedia Commons user Kabelleger used under CC BY-SA 3.0

Terkadang eksplorasi dengan berjalan kaki adalah cara terbaik mengenal suatu area. Namun, jika kamu baru saja menyelesaikan Wine Road dan ingin mengurangi kegiatan jalan kaki, kamu bisa mencoba menggunakan “Train des Vignes” atau kereta perkebunan anggur. Perjalanan ini akan membawa kamu menikmati pemandangan Savoy dan Valais Al yang indah.

Perjalanannya berlangsung selama sejam, antara Stasiun Vevey dan Puidoux - Chexbres dan terasering perkebunan anggur Lavaux, situs warisan dunia UNESCO. Kereta berhenti di stasiun Chexbress Village. Karena ini adalah kereta wisata, ada pemandu yang akan menceritakan tentang berbagai jenis berkebunan. Petani anggur juga menyelenggarakan tur sehingga wisatawan bisa mencicipi anggur langsung dari gudang penyimpanan.

Train des Vignes

Situs: Train des Vignes

Dikunjungi tempat ini?

4. Kereta ke angkasa, Train des Etoiles 

Trains Vevey-Blonay-Les Pléiades (Suisse) (5608620537)
Source: Photo by Wikimedia Commons user Alain GAVILLET used under CC BY 2.0

Ya, tampaknya Vevey sangat menyukai kereta. Ada kereta gantung dari Chardonne hingga Mont-Pelerin, ada juga kereta sepanjang jalur museum antara Blonay dan Chamby. Train des Etoiles adalah bagian dari Pleiades yang memiliki resort olah raga. Perjalanan ini menguji vertigo karena jalurnya sangat curam. Rute ini juga dilalui para pesepeda menuju tempat menikmati pemandangan lembah dari atas gunung.

Train des Etoiles beroperasi setiap hari, setiap jam. Dari kereta ini, kamu bisa menikmati pemandangan Danau Geneva dan Rochers-de-Naye. Kereta ini biasanya digunakan para penerjun payung, pesepeda gunung, main ski, dan pendaki yang sudah lelah. Pleiades memang ditakdirkan menjadi jalur para bintang yang telah disponsori oleh Claude Nicollier, pembicara pertama Swiss.

Train des Etoiles

Alamat: Office du Tourisme du Canton de Vaud Avenue d'Ouchy, 60 Case Postale 1125, 1001 Lausanne, Suisse

Situs: Train des Etoiles

Dikunjungi tempat ini?

5. Menyusuri Danau Geneva 

Chillon Castle and Dent du Midi Geneva Lake Switzerland
Source: Photo by Wikimedia Commons user Snapshots Of The... used under CC BY-SA 2.0

Siapa yang tak ingin menyusuri jalan pinggir danau dengan pandangan sejauh mata memandang? Jalur Danau Geneva sepanjang 10 km (6 mil) dimulai dari Vevey hingga Chateau de Chillon. Area ini dipenuhi bunga dan pohon palem. Ada juga monumen Charlie Chaplin di pinggir danau jika kamu tertarik. Pemandangan dimulau dari pinggir air hingga ke puncak Alps dan Savoy.

Sesekali, jalan utama ini menjadi tempat pertunjukan budaya dan musik. Jadi, pastikan jadwal promenade sebelum berkunjung karena ada kemungkinan rute in ditutup. Demi keamanan para tamu, manajemen jalur ini biasa menutup beberapa area jalur selama musim dingin.

Lake Geneva Switzerland

Situs: Lake Geneva Switzerland

Dikunjungi tempat ini?

Bonjour, Vevey!

Vevey sempat sangat terkenal pada abad 19. Sisa kejayaannya masih terlihat terutama dalam bentuk hotel megah dan jalur pinggir danau. Namun, Vevey juga berhasil mengikuti zaman, terutama karena menjadi tuan rumah Nestle. Jika kamu suka mengamati orang dan suasana modern, kamu bisa mengunjungi pasar Selasa dan Sabtu pagi. Molk Market atau Marches Folklorigues dikunjungi sekitar 200 orang setiap Selasa dan Sabtu. Kamu bisa membeli gelas wine dan mencoba berbagai macam anggur sambil mendengarkan musik tradisional Swiss atau menyaksikan seorang seniman berkarya. Cobalah menghabiskan seminggu penuh di Vevey. Area rural ini pasti akan membuat kamu semakin mencintainya.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Vevey
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.