Landmark Terkenal Di Barcelona, Spanyol

Landmark Terkenal Di Barcelona, Spanyol
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 4 menit membaca

Barcelona yang indah di Spanyol adalah tujuan internasional yang terkenal di kalangan wisatawan yang ingin menjelajahi lanskap ini. Dengan banyak tempat rekreasi, salah satu pantai terbaik di dunia, iklim sedang dan hangat, monumen bersejarah (termasuk delapan Situs Warisan Dunia UNESCO), Barcelona menawarkan banyak hal bahkan bagi wisatawan yang suka pilih-pilih. Tempat yang begitu indah dan damai ini dinobatkan sebagai kota aman ke-15 di dunia oleh Business Insider. Kalau kamu berencana liburan ke Barcelona, kamu pasti bertanya-tanya ke mana harus pergi dan apa yang harus dilihat. Biarkan panduan kami mengenai landmark terkenal di Barcelona ini membantu merencanakan liburanmu!

1. Basilika Sagrada Familia


Gereja Katolik Roma yang indah di Barcelona ini, dirancang oleh arsitek Spanyol Antoni Gaudí dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Gaudi mulai mengerjakannya pada tahun 1883 sampai ia meninggal dunia. Banyak ide-idenya mengenai arsitektur dan teknik dieksekusi dengan sentuhan seni dan terlihat pada bangunan ini. Perang dan kekurangan dana menghambat pembangunan gereja ini, tetapi tidak mengurangi keindahannya. Pemandangan menara-menara megah bangunan ini harus kamu lihat.

Basilika Sagrada Familia

Alamat: Carrer de Mallorca, 401, 08013 Barcelona, Spanyol

Website: Basilika Sagrada Familia

Dikunjungi tempat ini?

2. Palau de la Música Catalana


Palau de la Música Catalana adalah ruang konser yang dirancang dengan gaya Catalunya modernista oleh arsitek Lluí Domènech i Montaner. Tempat ini dibangun antara tahun 1905 dan 1908 dengan bantuan dana dari masyarakat serta kaum elit Barcelona. Pertunjukan musik diadakan di situs warisan dunia UNESCO ini, menampilkan beragam acara, mulai dari musik simfonik dan chamber sampai lagu Catalunya.

Palau de la Musica Orfeo Catala

Alamat: C/ Palau de la Música, 4-6, 08003 Barcelona, Spanyol

Website: Palau de la Musica Orfeo Catala

Dikunjungi tempat ini?

3. Casa Batlló


Sebuah rumah yang direnovasi oleh arsitek Antoni Gaudi, bangunan ini merupakan bukti gaya arsitekturnya yang brilian. Sang arsitek mengubah interiornya menjadi sebuah karya yang menakjubkan, dengan unsur-unsur arsitektur dari akhir abad ke-20, meskipun dibangun antara tahun 1904-1906. Rumah ini masih berfungsi penuh, dan meskipun sekarang menjadi milik pribadi, sang pemilik membukanya untuk umum.

Casa Batilo

Alamat: Passeig de Gràcia, 43, 08007 Barcelona, Spanyol

Website: Casa Batilo

Dikunjungi tempat ini?

4. Alun-Alun kota Gothic (mulai USD 113.71)

landmark terkenal di barcelona, spanyol | alun-alun kota gothic

Kawasan permukiman cantik yang dikenal dengan nama Gothic Quarter atau Alun-Alun kota Gothic ini dulunya merupakan desa Romawi. Pengunjung bisa melihat sisa-sisa masa lalunya dan juga bangunan-bangunan baru yang bermunculan di sebelah bangunan-bangunan tua. Jalanan yang sempit dan berliku bernuansa labirin mengantarmu ke toko-toko yang menjual barang antik. Banyak tempat-tempat bernuansa damai terletak di dalam alun-alun ini, di mana kamu bisa bersantai dan menikmati suasana sekitar. Tetapi bagian terbaiknya adalah pusat distrik di mana halaman Katedral yang besar berdiri. Kehidupan malam di kawasan ini disemarakkan oleh banyak restoran dan kafe, jadi bersiaplah untuk menghabiskan waktu seharian menjelajahi di Alun-Alun kota Gothic.

Dikunjungi tempat ini?

Barcelona: Explore the Gothic Quarter with a Local

Durasi: 3.0 hour

5 ulasan

Barcelona Tour Guide

Perry Tours

Perry Tours

Hello! My name is Perry, originally from the heart of Belgium, famed for its waffles and fries. However, it wasn't just the call of the Spanish sun that brought to Barcelona, but rather a captivating encounter with a German-Uruguayan beauty in Thailand. This led to the birth of our son in Ibiza, and eventually, more than two decades ago, I found myself in the vibrant city of Barcelona. My passion for meeting people from different nationalities and cultures, coupled with an insatiable appetite for adventure, has empowered me to transform ordinary days into extraordinary stories. In 2020, I embarked on a new journey by starting my own sightseeing company, showcasing the wonders of Barcelona to people from all over the world. With nine years of guiding experience in this magnificent city, I am thrilled to share its beauty and hidden gems with you.

Tours by Perry

5. Magic Fountain


Magic Fountain atau Air Mancur Ajaib dirancang oleh Carles Buigas pada tahun 1929. Pertunjukan warna, cahaya, gerak, musik, dan akrobat air yang spektakuler, dulunya dianggap terlalu ambisius ketika pertama kali diusulkan. Tapi kurang dari satu tahun kemudian, air mancur ini berdiri dan menjadi pemandangan yang harus dilihat saat kamu liburan ke Barcelona. Waktu terbaik untuk menonton pertunjukan air mancur ini adalah di malam hari. Pertunjukan gratis ini diadakan setiap Kamis, Jumat, dan malam akhir pekan, biasanya dari pukul 9 hingga 11 malam.

Magic Fountain

Alamat: Plaça de Carles Buïgas, 1, 08038 Barcelona, Spanyol

Website: Magic Fountain

Dikunjungi tempat ini?

6. Basilica de Santa Maria del Mar


Santa Maria del Mar adalah gereja megah yang dibangun dengan gaya Gothic Catalunya. Terletak di distrik Ribera yang tenang, gereja abad pertengahan ini menyimpan kejutan di balik kesederhanaannya. Di dalam interiornya ada banyak sudut rahasia di mana kamu bisa beristirahat dan menikmati nuansa damai. Datanglah di hari Minggu pagi dan alokasikan sekitar satu jam untuk berkeliling. Tiket masuk gratis di hari kerja dari jam 9 sampai jam 1 siang, dan jam 5 sampai jam 8 malam. Dan di akhir pekan, dari jam 9 sampai jam 2 siang dan jam 5 sore sampai jam 8:30 malam.

Basilica de Santa Maria del Mar

Alamat: Plaça de Santa Maria, 1, 08003 Barcelona, Spanyol

Website: Basilica de Santa Maria del Mar

Dikunjungi tempat ini?

7. Museum FC Barcelona di Nou Camp


Apakah kamu seorang penggemar sepak bola atau bukan, kamu harus mengunjungi museum resmi FC Barcelona, ​​klub sepakbola terkenal Spanyol. Supporter klub sepakbola ini merupakan pemilik sekaligus pengelolanya. Museum yang didanai sendiri ini bersifat interaktif dan mendidik. Kamu bisa melihat 23 trofi Liga dan lima trofi Liga Champion yang dimenangkan selama bertahun-tahun. Cari tahu lebih banyak tentang sejarah FC Barcelona, ​​atau yang lebih dikenal dengan nama Barca.

Museum FC Barcelona

Alamat: C. d'Aristides Maillol, s/n, 08028 Barcelona, Spanyol

Website: Museum FC Barcelona

Dikunjungi tempat ini?

8. Museum Picasso


Karya-karya hebat Pablo Picasso ditampilkan dalam koleksi permanen di museum ini. Dibuka pada tahun 1963, museum ini juga mengungkap hubungan mendalam antara sang artis dengan kota Barcelona. Museum ini membantu pecinta seni untuk memahami tahun-tahun formatif Picasso dengan menampilkan karya-karya dari tahun 1917 sampai kematiannya. Gratis masuk pada hari Kamis malam dari jam 6 sampai jam 9:30 malam, dan hari Minggu pertama setiap bulan, dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Pada tanggal 12 Februari, 18 Mei, dan 24 September biaya masuk gratis juga berlaku.

Museum Picasso

Alamat: Carrer Montcada, 15-23, 08003 Barcelona, Spanyol

Website: Museum Picasso

Dikunjungi tempat ini?

9. Bukit Montjuic


Sebuah bukit terkenal yang menghadap ke pelabuhan Barcelona, ​​Montjuic adalah salah satu dataran tinggi alami kota. Di puncak bukit, kamu bisa masuk ke dalam kastil untuk menikmati pemandangan pelabuhan Barcelona yang menakjubkan. Pameran di dalam kastil juga membantu pengunjung untuk memahami sejarahnya. Pengunjung juga bisa naik kereta gantung dari puncak ke kawasan pantai untuk menikmati pemandangan pelabuhan.

Bukit Montjuic

Alamat: Avinguda del Castell, Barcelona, Spanyol

Website: Bukit Montjuic

Dikunjungi tempat ini?

10. Palau Guell


Istana Guell adalah situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Carrer Nou de la Rambla. Rumah besar ini dirancang oleh arsitek Antoni Gaudi untuk gembong industri Eusebi Guell dari tahun 1886 hingga 1888 M. Intip gaya hidup kaum elit Barcelona pada masa itu di sini. Gerbang-gerbang besinya merupakan pintu masuk bagi para tamu yang naik kereta kuda. Dinding berhias dan langit-langit ruang tamunya dilengkapi jendela pengamat kecil di dinding. Jendela ini digunakan pemilik rumah untuk mengintip tamu mereka dari lantai atas untuk menyesuaikan pakaian mereka sebelum menerima tamu. Biaya masuknya sebesar 12 Euro (USD 13).

Palau Guell

Alamat: Carrer Nou de la Rambla, 3-5, 08001 Barcelona, Spanyol

Website: Palau Guell

Dikunjungi tempat ini?

Kunjungi situs-situs indah di Barcelona hari ini

Famous landmarks in Barcelona, Spain
Source: Unsplash

Barcelona, Spanyol adalah kota yang ramai dan penuh kejutan di setiap kesempatan. Terkenal di dunia karena warisan budayanya, keajaiban arsitekturalnya, dan tentu saja, pemandangan malamnya yang meriah, Barcelona, ​​Spanyol adalah tempat liburan terbaik bagi mereka yang ingin bersenang-senang di lanskap yang kaya nilai sejarah dan juga menakjubkan.

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Barcelona
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.