Game Of Thrones: Lokasi Shooting Menakjubkan Di Spanyol

Game Of Thrones: Lokasi Shooting Menakjubkan Di Spanyol
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 3 menit membaca

Spanyol adalah dunia tersendiri di dalam sebuah negara yang menawarkan segalanya, mulai dari panorama hijau sampai pemandangan gurun pasir, reruntuhan Romawi dan Moor, serta pantai yang indah. Seri HBO Game of Thrones yang terkenal mengambil lokasi di beberapa set menakjubkan di seluruh dunia, dan mulai Season ke-5, Spanyol masuk ke dalam daftar lokasi shooting spektakuler ini. Semua situs ikonik berikut bisa dikunjungi kapan pun untuk merasakan “déjà vu” selama liburan di Spanyol.

Banyak scene Game of Thrones yang diambil di pantai Atlantik di utara Spanyol dengan beberapa istana ikoniknya, serta reruntuhan Romawi di selatan dan barat Spanyol. Ikuti tur singkat ke beberapa lokasi shooting Game of Thrones di Spanyol berikut ini.

Bisakah kamu menebak lokasi shooting tersebut di trailer ini?

1. Sevilla, Andalusia – Season 5 dan 7

Kota Sevilla yang ikonik dan penuh teka-teki terbukti menjadi lokasi yang luar biasa untuk petualangan Game of Thrones. Buat kamu yang sudah menyaksikan Season 5, kamu bisa mengenali Istana Alcazar Real yang digunakan sebagai Istana Kerajaan Dorne di Sunspear dengan Taman Airnya yang indah. Lokasi shooting di kota Sevilla lainnya termasuk Sevilla Reales Atarazanas dan Royal Dockyard. Reruntuhan Romawi Itálica di kota Santiponce yang dekat dari Sevilla menjadi lokasi adegan pertempuran di Season 7.

Real Alcázar, Sevilla

Alamat: Patio de Banderas, s/n, 41004 Sevilla

Website: Alcázar Sevilla (dalam Bahasa Spanyol)

Dikunjungi tempat ini?

2. Osuna, Andalusia – Season 5

Bullring, Osuna3
Source: Photo by Wikimedia Commons user Graeme Churchard used under CC BY 2.0

Juga terletak di Andalusia, Plaza de Toros (arena adu banteng) di Osuna digunakan sebagai lokasi shooting “Danzak’s Pit.”

Plaza de Toros de Osuna

Alamat: Calle Lantejuela, 8, 41640 Osuna, Sevilla

Website: Plaza de Toros de Osuna (dalam Bahasa Spanyol)

Dikunjungi tempat ini?

3. Girona, Catalunya – Season 6 (mulai USD 44.0)

Girona, sebuah kota dikelilingi dinding yang mempesona di Catalunya, tampil di Season 6. Dengan lorong-lorongnya yang berliku dan berbatu, katedral, dan gerbang lengkung bersejarah, kota ini merupakan lokasi shooting ideal untuk Braavos. Di sini, kamu bisa menelusuri jejak Arya Stark sambil menjelajahi kota. Banyak adegan diambil di Alun-Alun Abad Pertengahan Girona (dekat dari Katedral), di Bisbe Cartaña (dekat dari Jardins de la Francesa), dan di Calle de la Claveria. Kota ini menawarkan tur khusus ke semua lokasi shooting Game of Thrones yang diberi judul “Game of Girona Experience” pada hari Sabtu pertama setiap bulan.

Dikunjungi tempat ini?

Half-Day Game Of Thrones Walking Tour in Girona with a Guide

Durasi: 2 hours 30 minutes

241 ulasan

4. San Juan de Gaztelugatxe, Bermeov, Galicia – Season 7

San Juan de Gaztelugatxe II
Source: Photo by user Carlos Olmedillas used under CC BY-SA 2.0

Pengintai Game of Thrones menemukan lokasi shooting Dragonstone yang luar biasa ini saat para kru film berada di sana. San Juan de Gaztelugatxe (“batu kastil” di Basque) adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sepanjang Teluk Biscay. Pulau ini bisa diakses dari daratan dengan melintasi jembatan batu kuno dan kemudian menaiki 241 anak tangga yang menakjubkan ke atas. Begitu sampai di puncak, kamu bisa melihat lokasi pertapaan yang didedikasikan untuk John the Baptist. Menurut legenda, kamu bisa membunyikan lonceng tiga kali pada saat datang dan membuat satu permintaan.

San Juan de Gaztelugatxe

Website: San Juan de Gaztelugatxe

Dikunjungi tempat ini?

5. Pantai Itzurun di Zumaia, Galicia – Season 7

Itzurun Cliffs
Source: Photo by Wikimedia Commons user Pomfuttge used under CC BY-SA 4.0

Pantai Itzurun, dengan tebing menjulang terjal dan pantai berpasir indah di Laut Atlantik yang liar menjadi tempat berlabuh Daenerys dan pasukan Unsullied-nya. Suatu tampilan dan atmosfer ideal di Season 7. Pantai ini bisa diakses melalui satu-satunya jalan berliku yang melewati tebing dengan status Blue Flag. Meskipun terlihat liar dan sepi di foto-fotonya, di sini terdapat jalur pejalan kaki yang menawarkan beberapa restoran dan bar. Bayangkan waktu duduk santai menikmati secangkir kopi sambil membayangkan kru film dan aktor Game of Thrones mengambil adegan yang mengesankan!

Pantai Itzurun

Alamat: Zumaia, Guipúzcoa, Basque

Website: Pantai Itzurun

Dikunjungi tempat ini?

6. Cáceres, Extremadura – Season 7 dan 8

Terletak di kawasan yang lebih sentral di Spanyol, kota berdinding abad pertengahan Cáceres adalah perhentian berikutnya dalam tur lokasi shooting Game of Thrones. Situs Warisan Dunia UNESCO yang menarik dan bersejarah ini muncul di Season-Season akhir sebagai ibukota terkenal Seven Kingdoms, King’s Landing. Dengan perpaduan arsitektur Romawi,Gothic dan Renaissance, tidak ada yang tidak mungkin di sini.

Cáceres, Extremadura

Website: Cáceres

Dikunjungi tempat ini?

7. Malpartida de Cáceres - Taman Natural Los Barruecos, Extremadura – Season 7

Formasi batuan yang memukau berpadu dengan danau-danau cantik terletak di Taman Natural Los Barruecos, tepat di sebelah kawasan Malpartida di provinsi Cáceres, Extremadura. Sebelum shooting dimulai, media lokal mengumumkan diadakannya audisi bagi penduduk setempat dengan latar belakang militer. Sejak saat itu, penggemar Game of Thrones tahu, kawasan ini tampaknya menjadi saksi adegan pertempuran epik.

Los Barruecos

Alamat: Camino de Malpartida de Cáceres, 10195 Cáceres

Website: Los Barruecos

Dikunjungi tempat ini?

8. Almodovar del Rio, Córdoba, Andalusia – Season 7

Castillo de Almodovar
Source: Photo by user Wolfgang Manousek used under CC BY 2.0

Terakhir, kita kembali ke Andalusia di Spanyol selatan dan kota Almodovar del Rio yang luar biasa di provinsi Córdoba. Kastil Moor kuno ini menjulang di tepi Sungai Guadalquivir. Bangunan megah ini dijadikan kediaman House Tyrell, Highgarden. Ibukota Córdoba sendiri tampil di Season 5, di mana Jembatan Romawi yang sangat terawat di pusat bersejarah kota memainkan perannya sebagai The Long Bridge of Volantis.

Córdoba

Website: Pariwisata Córdoba

Dikunjungi tempat ini?

Nikmati petualangan Game of Thrones!

Rencanakan liburan di Spanyol dan kunjungi lokasi shooting Game of Thrones yang menakjubkan. Meskipun seri HBO ini sudah tamat, kamu tetap bisa berkunjung dan mengidentifikasi masing-masing lokasi!

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Spain
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.