Harataki - Sebuah Pengalaman Ryokan Onsen di Aizuwakamatsu

Harataki - Sebuah Pengalaman Ryokan Onsen di Aizuwakamatsu
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 3 menit membaca

Tidak ada perjalanan ke Tohoku akan selesai tanpa kunjungan ke kota onsen Higashiyama di Aizuwakamatsu, Fukushima. Diakui sebagai salah satu dari tiga kota onsen bersejarah di daerah Tohoku, kota onsen Higashiyama konon didirikan lebih dari 1.300 tahun yang lalu. Terletak hanya 15 menit di luar Kota Aizuwakamatsu, salah satu kota samurai paling terkenal di Jepang, hotel di kota onsen Higashiyama sangat cocok untuk seseorang yang melewati wilayah Tohoku. Artikel ini memperkenalkan Harataki, sebuah hotel onsen yang sempurna bagi wisatawan yang ingin berenang, makan dan bersantai dengan mode sempurna di Tohoku.

Pergi ke Aizuwakamatsu dan Harataki

Cara tercepat untuk sampai ke Aizuwakamatsu adalah dengan naik kereta api Yamabiko (Tohoku Shinkansen) atau kereta Tsubasa (Yamagata Shinkansen) dari stasiun Tokyo atau Ueno ke stasiun Koriyama, yang memakan waktu sekitar satu jam dan 20 menit. Dari stasiun Koriyama, ambil jalur barat Ban-etsu ke Aizuwakamatsu selama satu jam dan 25 menit. Total waktu tempuh bertambah hingga kurang dari 3 jam dan biaya 9.100 JPY (79,6 USD). Bagi mereka yang bepergian dengan anggaran terbatas, sebuah bus juga tersedia dari Terminal Bus Shinjuku South Exit langsung ke Aizuwakamatsu. Perjalanan memakan waktu 4,5 jam, namun hanya berharga 5.000 JPY (43,7 USD).

Dari stasiun Aizuwakamatsu, Harataki berjarak 15 menit naik taksi cepat. Bagi yang ingin berwisata seperti lokal, naik bus menuju halte bus Higashiyama onsen selama 20 menit. Harataki mampu mengatur agar mobil menjemputmu di halte bus, tapi pastikan untuk menelepon terlebih dahulu! Bagi mereka yang tidak mengenal Shinkansen, baca Bagaimana cara naik kereta peluru di Jepang.

Stayed at this property?

Apa itu onsen Higashiyama?

Seperti disebutkan di atas, kota onsen Higashiyama didirikan lebih dari 1.300 tahun yang lalu oleh Gyoki, seorang pendeta Buddha. Onsen di kota onsen Higashiyama masuk dalam kategori “ryusan-ensen” (sumber air panas natrium sulfat), yang diyakini dapat mengurangi rasa sakit pada luka dan memar dan membantu penyakit kulit kritis. Sumber air panas “ryusan-ensen” lainnya termasuk onsen Tsurumaki di prefektur Saitama dan onsen Zao di prefektur Yamagata. Kota Higashiyama onsen dikenal sebagai salah satu daerah onsen terbaik di wilayah Tohoku.

Stayed at this property?

Menginap di Harataki

Anda bisa menginap Harataki kapan saja setelah jam 3 sore. Setibanya di Harataki, anda akan disambut oleh area lounge yang luas dan keramahtamahan para staf hotel. Setelah mengkonfirmasikan pemesanan anda, staf akan memberi anda kemunduran yang biasa tentang fasilitas, tempat makan dan jam air panas. Jika anda seorang traveler wanita, sebelum menuju ke kamar anda pastikan memilih sendiri “yukata” (kimono musim panas yang dipakai di hotel onsen) dan “obi” (gesper). Ada berbagai warna dan corak yang bisa anda padu padankan untuk pakaian onsen sempurna anda, dan semuanya adalah layanan yang disediakan secara gratis oleh hotel!

Stayed at this property?

Bersantai di kamar anda

Kamar hotel onsen Harataki
Source: Trip101

Harataki menawarkan 66 kamar tidur bergaya tradisional Jepang. Jika anda beruntung, kamar anda akan dilengkapi dengan pemandangan pegunungan yang sempurna, tempat kota Higashiyama onsen berada. Pastikan untuk mencoba kudapan, yang ditinggalkan di atas meja juga! Jika anda terkejut bahwa tidak ada tempat tidur di kamar, jangan pernah takut! Sementara anda menikmati makan malam anda di restoran atau saat anda bersantai di onsen, pelayan akan datang dan meletakkan kasur anda.

Stayed at this property?

Bersantaplah dengan gaya yang terbuat dari bahan-bahan lokal dan segar

Berbicara tentang makan malam, Harataki menawarkan makanan lezat yang akan memuaskan selera makan. Pertama adalah menu reguler, yang menampilkan rasa lokal dalam segala bentuk. Para tamu dapat menikmati sashimi segar, tempura goreng dan banyak lagi. Harataki juga menawarkan area prasmanan mini, dimana para tamu dapat memilih hidangan tambahan untuk melengkapi menu mereka. Semua pilihan prasmanan bisa dipasangkan dengan baik dengan beras Aizuwakamatsu yang ditanam secara lokal.

Sebagian besar tamu memilih untuk bersantap di ruang makan, dengan kamar pribadi dan layanan cepat untuk bagian prasmanan. Namun, anda juga bisa memilih untuk bersantap di kamar anda. Juga, di bulan-bulan musim panas, para tamu dapat bersantap di luar di tepi sungai dan pegunungan. Setelah makan, pastikan untuk mendinginkan dan rendam di salah satu dari banyak “ashi-yu” (bak mandi kaki) yang terletak di samping sungai.

Stayed at this property?

Celupkan diri ke atas onsen pilihan anda

Setelah anda selesai makan malam sudah waktunya untuk atraksi utama ryokan apapun: onsen itu sendiri! Harataki menawarkan aneka pilihan onsen yang berbeda. Pemandian umum Harataki sangat luas untuk ryokan manapun. Jika anda tertarik dengan pemandangan, pastikan untuk memeriksa “roten-buro” (bak mandi outdoor) atau bak mandi pribadi. Lokasi Harataki adalah posisi utama untuk menikmati setiap musim yang ditawarkan Aizuwakamatsu, mulai dari pegunungan yang tertutup salju di bulan-bulan yang dingin, hingga bunga-bunga indah di musim semi dan musim panas. Seperti disebutkan di atas, juga pastikan untuk memeriksa tepi sungai “ashi-yu” di musim panas.

Stayed at this property?

Harataki: Makanan enak, pelayanan dan sumber air panas, enak dinikmati setiap musim

Entah anda seorang pemula dalam permainan mata air panas atau ahli onsen berpengalaman, Harataki menyediakan semua yang harus dimiliki ryokan onsen yang bagus. Dari layanan yang berjalan di atas dan di luar, pengalaman kuliner yang luar biasa atau pemandian yang akan membuat setiap tamu santai, Harataki benar-benar merupakan definisi ryokan yang hebat. Lain kali anda mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan ke Aizuwakamatsu atau ke Tohoku pada umumnya, pastikan untuk mengunjungi kota onsen Harataki dan Higashiyama.

Harataki

Alamat: 235 Yumoto, Higashiyama-machi, kota Aizuwakamatsu, prefektur Fukushima

Harga: sekitar 20.000 JPY (178 USD) / orang

Akses: 15 menit berkendara dari stasiun Aizuwakamatsu

Kontak: +81 242264126

Situs web: Pesan sekarang

Stayed at this property?
Any must-sees we missed? Tell us about them in the comments section or write a post here to help out fellow travelers!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Aizuwakamatsu
x
Sebarkan artikel menarik kami!