17 Kegiatan Liburan Terbaik Dalam Wisata Malam Di Sydney

17 Kegiatan Liburan Terbaik Dalam Wisata Malam Di Sydney
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 5 menit membaca

Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan di Sydney adalah menjelajahinya pada malam hari. Ketika kesibukan di siang hari mulai mereda, para pecinta malam sibuk memberikan sentuhan terakhir pada persiapan malam mereka. Kenakan jaketmu dan telusuri malam untuk menemukan apa saja yang kota ini sajikan setelah matahari terbenam. Mulai dari kegiatan untuk si kecil sampai berbagai tempat dimana kamu bisa menikmati karya seni, ada sesuatu untuk semua orang di Sydney bahkan di malam hari. Keluar dan jelajahi wisata malam di Sydney ketika lampu pertama menyala, dengan daftar kegiatan liburan terbaik yang bisa kamu lakukan di Sydney berikut ini.

Malam bersama anak-anak

1. Nikmati malam berbintang di Sydney Observatory

Sydney Observatory at night
Source: Photo by Wikimedia Commons user Hohohob used under CC BY-SA 4.0

Tidak ada hal lain yang lebih menakjubkan daripada memandangi langit malam, beserta bintang-bintang dan galaksi, dengan menggunakan teleskop. Ajak si kecil mengunjungi Sydney Observatory untuk belajar di pusat edukasi dan museum. Kamu bisa mengenakan kacamata 3D lalu berpetualang di antara galaksi di alam semesta melalui film 3D di teater luar angkasa. Usahakan memesan tempat terlebih dahulu kalau tidak ingin kehabisan tempat.

Sydney Observatory

Alamat: 1003 Upper Fort St, Millers Point NSW 2000, Australia

Jam Buka: Kunjungan Siang Hari: 10 pagi hingga 5 sore, Tur Malam: Mulai pukul 6.15 malam (Ramah Keluarga) dan 8.15 malam (Tur Malam harus reservasi dulu)

Website: Sydney Observatory

Dikunjungi tempat ini?

2. Waktu bersama keluarga di Luna Park

Luna Park
Source: Photo by user Tchami used under CC BY-SA 2.0

Luna Park menjanjikan keseruan di malam hari seperti halnya di siang hari. Ketika kamu mengagumi pemandangan Sydney Harbor, si kecil akan terkesima dengan pertunjukkan cahaya dari berbagai wahana dan permainan yang bisa mereka mainkan di taman bermain ini. Bangkitkan jiwa petualang di masa kecilmu di Coney Island, rumah bergaya tahun 1930-an dengan bermacam seluncuran serta melihat pemandangan Sydney yang indah dari Bianglala. Ada banyak wahana dan permainan untuk membuat si kecil sibuk.


Ada banyak tiket terusan yang bisa dipilih, seperti Unlimited Rides Pass sehingga kamu bisa naik wahana apapun yang kamu mau seharian, atau Lunacy Double Pass, kamu dan 2 temanmu (yang tinggi badannya sama atau lebih pendek) bisa naik wahana apapun setelah jam 6 sore di hari Jum'at dan Sabtu. Harga tiket dilihat dari tinggi badan, dan harganya lebih murah kalu dipesan online.

Luna Park

Alamat: 1 Olympic Dr, Milsons Point NSW 2061, Australia

Jam Buka: Jumat & Sabtu: 11 pagi sampai 10 malam, Minggu: 10 pagi sampai 6 sore, Senin: 11 pagi hingga 4 sore, Tutup Selasa sampai Kamis

Jam buka dapat berubah tergantung bulan. Cek memeriksa jam buka di sini.

Website: Luna Park

Dikunjungi tempat ini?

3. Petualangan Twilight Sailing

Arungi perairan yang mengelilingi Sydney di atas kapal pesiar dengan belayar bersama Sydney By Sail. Nikmati pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan saat kamu menyusuri perairan dimulai dari Port Jackson, sementara si kecil melihat-lihat sekeliling dan merasakan percikan air laut di muka mereka. Kamu bisa berhenti atau melintasi daya tarik utama di Sydney seperti Sydney Opera House atau Sydney Harbor Bridge.

Petualangan Twilight Sailing

Alamat: Magnetic Island, Off Townsville, QLD or Sydney Harbour, NSW

Website: Petualangan Twilight Sailing

Dikunjungi tempat ini?

Kehidupan Malam

4. Zeta Bar


Zeta Bar terkenal sebagai bar yang mewah dimana kamu bisa menikmati pemandangan kota Sydney ketika mulai dipenuhi cahaya lampu yang luar biasa dari atap gedung. Nikmati sepuasnya, sambil menikmati salah satu pilihan dari sederet koktail yang seakan bukan dari dunia ini.

Zeta Bar

Alamat: Hilton Sydney, 488 George St, Sydney NSW 2000, Australia

Jam Buka: Senin hingga Sabtu: 5 sore hingga larut malam

Aturan Berpakaian: Sandal dilarang, Celana Pendek atau Sepatu Sneaker diizinkan

Website: Zeta Bar

Dikunjungi tempat ini?

5. Ikuti Sydney Historic Pub Crawl (mulai USD 101.0)

Ambil kesempatan menjelajahi Sydney dalam wisata malam hari dengan sekelompok orang yang riang. Tangkap beberapa fakta tentang sejarah kolonial kota ini sambil menyambung satu minuman ke minuman lainnya di pub-pub bersejarah Sydney. Kamu akan memulai petualangan dari Hilton Sydney pada jam 6 sore, lalu berjalan-jalan di sekitaran kota hingga berakhir di George Street. Kamu bisa mendengarkan celoteh pemandu dan menikmati malam, atau mengambil paket minuman spesial dan mencoba minuman beralkohol lokal dari Australia.

Sydney Historic Pub Crawl Walking Tour

Biaya: mulai 59,84 USD

Durasi: Sekitar 4 Jam

Dikunjungi tempat ini?

Sydney The Rocks Historical Pub Tour with Drinks and Dinner

Durasi: 2 hours 30 minutes

189 ulasan

6. Kabaret dan live music di Camelot Lounge


Nikmati live music di Camelot Lounge dengan dekorasi yang dirancang untuk memberikan nuansa kabaret seperti layaknya tahun 1900-an. Teguk koktail, wine, bir, atau wiskimu sambil bersantai mendengarkan musik dari musisi-musisi yang membawakan lagu-lagu cabaret, jazz, funk, dan soul. Lapar? Kamu bisa memesan santapan dari menu mereka yang terus diperbaharui.

Camelot Lounge

Alamat: Marrickville Rd & Railway Parade, Marrickville NSW 2204, Australia

Website: Camelot Lounge

Dikunjungi tempat ini?

Budaya

7. Malam seni di Art Gallery of NSW

Art Gallery of New South Wales at night
Source: Photo by Wikimedia Commons user jasoncstarr used under CC BY-SA 2.0

Setiap hari Rabu, galeri dibuka sampai jam 10 malam. Kagumi karya seniman yang dipamerkan saat kamu menikmati karya mereka satu persatu. Kamu bisa mengikuti diskusi gratis dan acara spesial lainnya, atau sekedar duduk hening sambil menikmati kemegahan karya yang ada.

Art Gallery of NSW

Alamat: Art Gallery Rd, Sydney NSW 2000, Australia

Jam Buka: 10 pago sampai 5 sore kecuali hari Rabu, Rabu: 10 pagi sampai 10 malam untuk Art After Hours

Biaya: Tiket masuk gratis

Website: Art Gallery of NSW

Dikunjungi tempat ini?

8. Sydney Opera House (mulai USD 73.0)

Sydney Opera House
Source: Trip101

Keterlaluan kalau datang ke Sydney tanpa mengunjungi Sydney Opera House. Landmark ini dikenal dunia akan penyelenggaraan pementasannya. Nikmati hiburan yang ditawarkan mulai dari tontonan sampai tur keliling Opera House, sebelum mengakhirinya dengan menyeruput koktail di Opera Bar.


Sydney Opera House

Alamat: Bennelong Point, Sydney NSW 2000, Australia

Website: Sydney Opera House

Dikunjungi tempat ini?

Opera Performance at the Sydney Opera House

Durasi: 2 to 4 hours

223 ulasan

9. Bioskop Outdoor Moonlight Cinema


Kamu suka keluyuran malam-malam, dengan cuaca mendukung, ditemani keranjang piknik dan sahabat? Untuk melengkapinya kamu bahkan bisa melakukannya sambil menonton film yang seru! Moonlight Cinema adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Tonton rilisan film klasik sepanjang masa di bawah langit berbintang Sydney.

Moonlight Cinema

Alamat: Belvedere Amphitheatre, Centennial Park, Sudut Carrington Drive dan Broome Avenue, Masuk lewat Woollahra Gates di Oxford Street, Paddington NSW 2021, Australia

Website: Moonlight Cinema

Dikunjungi tempat ini?

Belanja

10. Pitt Street Mall

Posted by Pitt Street Mall on Saturday, 30 August 2014

Zona belanja tersibuk dan bernuansa kosmopolitan. Kamu dijamin puas berbelanja di sini.

Pitt Street Mall

Alamat: 182 Pitt St, Sydney NSW 2000, Australia

Website: Pitt Street Mall

Dikunjungi tempat ini?

11. Paddington

Posted by Paddington Markets on Saturday, 22 April 2017

Kamu tidak akan mau kemana-mana lagi kalau kamu ada di pinggiran kota Paddington dengan berbagai layanan mulai dari penjahit sampai perajin sepatu, toko butik dan perajin topi. Perancang busana yang tengah naik daun menjadikan Paddington sebagai rumah mereka dan kamu akan menemukan mereka di sini.

Paddington

Alamat: 395 Oxford Street, Paddington, Sydney, Australia.

Website: Paddington

Dikunjungi tempat ini?

12. Pasar Malam Chinatown


Pasar malam selalu menimbulkan perasaan khusus dan tentunya Pasar Malam Chinatown yang terletak di Dixon Street menawarkan hal ini. Nikmati hidangan lezat dari Thailand, Vietnam, Korea, Hong Kong, dan Jepang. Kamu bisa makan di restoran lalu duduk sambil memperhatikan orang yang lalu-lalang.

Pasar Malam Chinatown

Alamat: Dixon St, Haymarket NSW 2000, Australia

Website: Pasar Malam Chinatown

Dikunjungi tempat ini?

Jelajah

13. Sydney Harbor Foreshore (mulai USD 96.0)

Pergilah berpetualang dan berjalan di sepanjang tepian air dari Sydney Opera House ke tempat-tempat wisata lainnya, seperti Circular Quay dan Sydney Harbour Bridge, lalu berakhir di Teluk Walsh. Kunjungi salah satu restoran di Teluk Walsh untuk mengisi ulang tenaga, kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki ke Darling Harbour.

Sydney Harbor Foreshore

Alamat: 66 Harrington St, The Rocks NSW 2000, Australia

Website: Sydney Harbor Foreshore

Dikunjungi tempat ini?

Sydney Harbour Dinner Cruise

Durasi: 2 hours

646 ulasan

14. Darling Harbor


Darling Harbour tahu bagaimana menyempurnakan malam. Setiap hari Sabtu, tempat ini menampilkan pertunjukan kembang api yang menonjolkan pemandangan Sydney Harbour yang memesona. Darling Harbour adalah destinasi favorit dimana kamu bisa mencoba satu bar ke bar berikutnya, atau duduk dan makan malam di salah satu restoran sepanjang pantai. Apapun yang kamu cari untuk wisata malam yang seru, Darling Harbour akan memenuhi harapanmu. Kamu suka menikmati pemandangan dari meja makan? Atau menghirup udara laut sambil berjalan-jalan di pelabuhan? Cukup datang dan jelajahi Darling Harbour.

Darling Harbor

Alamat: Sydney NSW 2000, Australia

Website: Darling Harbor

Dikunjungi tempat ini?

15. Penuh tawa di Comedy Store


The Comedy Store menyajikan pertunjukan stand-up comedy lokal dan internasional. Pada pertunjukan di malam hari, ada sekitar delapan sampai sepuluh komedian. Setiap pertunjukan berlangsung sekitar sepuluh menit. Tempat ini dekat dari spot makan agar kamu bisa makan malam setelah pertunjukan. Tempat ini juga menyediakan pelayanan sehingga kamu bisa memesan minuman di bar.


Kamu bahkan bisa memesan minuman dari mejamu. Pilih kursi dan nikmati dua jam penuh tawa hangat bersama teman-teman. Meskipun tidak semua komedian yang diundang terkenal, mereka tetap memberikan hiburan yang berkualitas. Tempat kecil ini akan menghibur dan mengukir senyum di wajahmu.

Comedy Store

Alamat: 122 Lang Road | Entertainment Quarter, Building 207, Moore Park, Sydney, New South Wales 2021, Australia

Kontak: +61 2 9357 1419

Website: Comedy Store

Dikunjungi tempat ini?

16. Dengarkan musik live di Marble Bar yang bersejarah

Musik live di Marble Bar hanyalah satu dari banyak daya tarik di tempat bersejarah yang terletak di jantung kota ini. Dibangun pada tahun 1983, Marble Bar adalah “permata” tersembunyi yang berlokasi di George Street di bawah Hotel Hilton. Bar bergaya Victoria ini buka pada hari Rabu sampai Sabtu.

Tempat ini terdaftar sebagai situs warisan dimana kamu bisa menikmati suasana seakan kembali ke masa lalu. Meskipun bar ini terletak di dalam ruangan, kamu bisa duduk-duduk di luar juga ketika cuaca sedang mendukung. Di sini, kamu bisa menikmati koktail segar atau menyantap hidangan yang lezat. Tapi kalau kamu datang ke sini untuk bersantap, pertimbangkan juga hotel Hilton yang terletak di dekatnya.

Marble Bar

Alamat: 488 George St | Level B1, Sydney, New South Wales 2000, Australia

Website: Marble Bar

Dikunjungi tempat ini?

17. Jalan-jalan sepanjang Domain & Royal Botanic Gardens

Royal Botanic Gardens Melbourne Fern Gully 2017
Source: Photo by Wikimedia Commons user Wpcpey used under CC BY-SA 4.0

Kalau kamu mau sesuatu yang santai selama liburan di Australia, melihat tanaman hijau dan subur mungkin ide yang bagus. Mengapa tidak jalan-jalan di sepanjang Royal Botanic Garden dan temukan fakta seputar bunga-bunga mengagumkan yang kamu lihat sambil menikmati pemandangan spektakuler di taman terbaik di Sydney? Pelajari lebih lanjut tentang tanaman dan bunga, serta bagaimana mereka dirawat oleh orang-orang hebat di padang rumput yang subur ini.

Domain & Royal Botanic Gardens

Alamat: Mrs Macquaries Road, Sydney NSW 2000, Australia

Website: Royal Botanic Garden

Jam buka: 7:00 pagi - 8:00 malam, hari Minggu sampai Senin

Dikunjungi tempat ini?

Kebahagiaan untuk semua

Baik untuk si kecil (yang tidak mau tidur cepat) maupun kamu dan pasanganmu, semua pasti akan menemukan pengalaman menarik sekali seumur hidup di bawah langit Sydney.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Sydney
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.