Rekomendasi Pasar Malam di Manila, Filipina

Rekomendasi Pasar Malam di Manila, Filipina
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 4 menit membaca
Laarni Lanox
Diverifikasi oleh ahli lokal
|
Laarni Lanox

Seiring bertambahnya jumlah restoran trendi dan mal yang hip di berbagai area Metro Manila, pasar menjadi atraksi wisata yang signifikan. Tak hanya menawarkan barang dan jasa dengan harga lebih murah, tetapi juga variasi produk kerajinan tangan, internasional, lokal, grosir, telah mengubah pasar Manila menjadi destinasi belanja. Satu hal menarik tentang pasar Manila adalah dua waktu operasional. Pasar rutin mulai tutup ketika hari berakhir, pasar kembali hidup menjadi pusat perbelanjaan malam, bahkan beberapa lapak hanya buka pada malam hari. Artikel ini kebanyakan membahas pasar malam di Manila, atraksi wajib kunjung Filipina.

1. Pasar Malam Tutuban

Posted by Tutuban Night Market on Thursday, 23 August 2018

Kamu bisa bergabung dengan masyarakat lokal dan wisatawan lain yang tengah berburu barang berkualitas dengan harga terjangkau di salah satu pasar paling banyak dikunjungi di Metro Manila. Pasar malam Tutuban adalah pasar aman, bersih, dan teratur. Ketika menjelang malam dan toko-toko mal mulai tutup, tempat ini berubah menjadi pasar luas dan para pemilik usaha mulai membuka lapak di jalan utama. Kamu bisa melihat berbagai lapak terbuka dan mencari barang yang menarik, termasuk mainan, makanan, perhiasan, baju, peralatan rumah tangga dalam jumlah grosir atau eceran dengan harga miring sepanjang malam.

Tutuban Night Market

Alamat: Mayhaligue St, Tondo, Manila, Metro Manila, Philippines

Situs: Tutuban Night Market

Waktu buka: Senin - Minggu 18.00 - 01.00

Dikunjungi tempat ini?

2. Mercato Centrale

Posted by Mercato Centrale on Wednesday, 8 August 2018

Pasar ini menawarkan variasi makanan Filipina premier, termasuk tempat-tempat nongkrong, berbagai atraksi, restoran, dan penjual makanan skala kecil. Destinasi ini adalah pasar makanan terbesar di Filipina dan dikenal menginisiasi konsep makanan baru dan unik. Pusat street food ini menjadi inspirasi banyak pasar. Kamu bisa bergabung dengan 1.000.000 pengunjung lainnya yang ingin mencoba makanan lokal atau bersantai sambil memulai adiksi terhadap makanan di restoran pilihanmu.

Mercato Centrale

Alamat: 34th St, Taguig, Metro Manila, Filipina

Situs: Mercato Centrale

Waktu buka: Selasa - Jumat, 16.00 - 02.00

Dikunjungi tempat ini?

3. Pasar Malam Intramuros

Berlokasi di pusat kekuasaan zaman penjajahan Spanyol, adalah pasar malam yang terdiri dari berbagai makanan dan barang-barang seperti pakaian, aksesoris, hadiah dan masih banyak lagi. Konsep pasar ini terinspirasi pasar malam Shilin di Taiwan, pasar malam Myeongdong di Korea, dan pasar malam Mongkok di Hongkong. Kamu bisa merasakan pengalaman tak terlupakan ketika mengeksplorasi atraksi wisata lainnya seperti Katedral Manila, Pamantasan ng Lungsod ng Maynila, Colegio de San Juan de Letran, dan masih banyak lagi di area ini.

Intramuros Night Market

Alamat: 658, Intramuros, Manila, 1002, Metro Manila, Filipina

Waktu buka: Senin - Minggu 15.00 - 00.00

Dikunjungi tempat ini?

4. Pasar Bunga Dangwa

Hapon na pero dagsaan pa rin ang mga mamimili. Para kang nasa market ng Divisoria??? #GintoAngBulaklak

Posted by Joey Caluya on Thursday, 14 February 2019

Juga dikenal sebagai pasar bunga Manila, pasar bunga Dangwa berlokasi strategis di area Sampaloc dan Santa Cruz. Pasar ini menjadi terkenal ketika bunga-bunganya dipesan untuk mendekorasi istana presiden pada masa kepresidenan Markos. Pasar ini kemudian berubah menjadi pusat bunga 24-jam Also recognized as the flower market of Manila, the Dangwa Flower Market is strategically situated in the Sampaloc and Santa Cruz regions of the city. This market became famous when its product was used to decorate the Presidential Palace during the Markos regime. The market opened into a 24-hour hub in 1994 with it supplies streaming in from about 8 AM-10 PM daily. Shop for some of the most magnificent, fresh flower collections from the numerous stalls in the market ideally from 1 PM-3 AM. Some of the particular flowers available in the Dangwa Market include the lowly daisy, orchids, tulips, and roses.

Dangwa Flower Market

Address: Dimasalang Rd, Sampaloc, Manila, 1008 Metro Manila, Philippines

Website: Dangwa Flower Market

Opening hours: Monday-Sunday: 24 hours

Dikunjungi tempat ini?

Manila Tour Guide

Margareth Ng

Margareth Ng

Manila Tour Guide

Jerick Magat

Jerick Magat

5. Pasar makanan kaki lima Sabroso

Posted by Sabroso Street FOOD Market on Wednesday, 13 June 2018

Makanan paling enak kadang tidak dibuat oleh koki terkenal dari restoran mahal. Ada banyak makanan manis bisa ditemukan di jalanan, dituang di pinggir jalan, disiapkan dalam mobil makanan beruap atau dijual di lapak pasar. Sabroso Street Food Market adalah tempat untuk menemukan makanan kaki lima terbaik. Kamu bisa mencoba berbagai kudapan lezat dari salah satu lapak yang ada dan kamu akan memahami kelezatan yang ditawarkan di pasar ini. Kamu duduk manis sambil mencoba Bahnet rice potong, ChickenZilla, mango shake dan masih banyak menu lainnya.

Sabroso Street Food Market

Alamat: Mandaluyong, Metro Manila, Filipina

Situs: Sabroso Street Food Market

Waktu buka: Rabu - Jumat 20.30 - 04.00

Dikunjungi tempat ini?

6. Pasar Banchetto


Nikmati ratusan makanan lezat dari lebih dari 50 lapak di Pasar Banchetto. Banchetto artinya makan besar dalam bahasa Itali dan pasar ini memang menjadi pusat variasi makanan. Pasar malam berlangsung di dua area; Mandaluyong dan Emerald Avenue. Meskipun Mandaluyong lebih terkonsentrasi karena beragam jenis makanan, kedua area mudah diakses. Kalaupun kamu berkunjung ke Manila untuk tujuan kerja, pasar ini pasti akan menarik perhatianmu. Kamu bisa bergabung dengan pengunjung lainnya untuk menikmati makanan bakar-bakaran, pasta, pizza, variasi nasi, kebab, brownies, kue, dan masih banyak lagi.

Banchetto Centris

Alamat: Cybergate Street, Mandaluyong Metro Manila, Filipina

Situs: Banchetto Centris

Waktu buka: Selasa - Jumat, 21.00 - 06.00

Dikunjungi tempat ini?

7. Mezza Norte

Hello, resident and tourist Foodies in Tagaytay! Don't forget to include MERCATO @ AYALA MALLS SERIN in your itinerary...

Posted by Mezza Norte on Saturday, 28 March 2015

Berkedudukan di area parkir Mal Trinoma di Quezon City adalah pasar malam makanan yang menjadi pusat seni kuliner. Ada area duduk di dalam maupun di luar tenda sambil menikmati makanan kesukaan dan band yang sedang tampil. Ada banyak variasi pilihan makanan dari berbagai lapak; taco keju, makanan kaki lima khas Filipina, burger, pizza, dan masih banyak lagi. Harga makanannya juga sangat terjangkau. Jadi, jika kamu ingin makan-makan bersama teman atau keluarga tanpa harus merogok kocek terlalu dalam, inilah tempat gastronomi ideal!

Mezza Norte

Alamat: University of the Philippines-Ayalaland Technohub | Commonwealth Avenue, Quezon City, Luzon, Filipina

Situs: Mezza Norte

Waktu buka: Jumat - Minggu; 16.00 - 03.00

Dikunjungi tempat ini?

8. Pasar Dampa di pinggir pantai


Dalam urusan makanan di restoran, setiap orang memiliki selera masing-masing; ada yang mau makan apa saja, ada juga yang sangat spesifik dengan pilihannya. Seaside Market Dampa adalah pasar yang cocok bagi mereka yang ingin memilih seafood yang akan dimasak. Di sini ada banyak pilihan mulai dari kerang, kepiting kodok merah, stonefish, lobster, cumi-cumi, udang mantis langsung dari kotak penyimpanan dan disiapkan sesuai dengan keinginan. Kamu bisa mengunjungi atraksi utama seperti Intramuros, Museum Nasional, dan Mall of Asia yang berlokasi dekat dengan pasar. Nikmati pesta seafood bersama keluarga sambil menikmati angin laut yang segar.

Seaside Market Dampa

Alamat: Diosdado Macapagal Blvd, Pasay, Metro Manila, Filipina

Situs: Seaside Market Dampa

Waktu buka: 10.00 - 10.30

Dikunjungi tempat ini?

9. Greenfield Market

Posted by Greenfield Weekend Market on Monday, 14 January 2019

Mungkin isinya hanya makanan, tetapi ada banyak kegiatan yang mewarnai tempat ini. Pasar Greenfield adalah tempat di mana kamu akan mendapatkan pengalaman berbelanja berkesan dan banyak kegiatan hiburan menarik. Pada akhir pekan, kamu bisa ikut berbagai acara dan demo makanan vegetarian, pemutaran film, dan masih banyak lagi. Seperti pasar lainnya, kamu bisa berburu makanan di sini karena ada banyak lapak dengan menu lokal dan interkontinental sesuai selera kamu.

Greenfield Market

Alamat: Pathwalk, Mandaluyong, Metro Manila, Filipina

Situs: Greenfield Market

Waktu buka: Sabtu; 16.00 - 00.00

Dikunjungi tempat ini?

10. Pasar akhir pekan Xavier

the philippines: seaside market in manila
Source: Photo by user george ruiz used under CC BY 2.0

Berlokasi di Greenhills dekat Xavier School adalah pasar akhir pekan yang dipadati para penggemar makanan atau pengunjung yang ingin mencicipi restoran-restoran baru. Tempat ini lebih tepat disebut pasar makanan tetapi ada banyak bahan-bahan menarik lainnya. Nikmati pengalaman berbelanja bersama keluarga sambil membeli bahan-bahan organik, makanan jadi, seafood segar, unggas, dan kue-kue yang ditawarkan di pasar ini.

Xavier Weekend Market

Alamat: 64 Xavier School, Xavier Street, Greenhills, San Juan, Metro Manila

Waktu buka: 15.00 - 22.00, Sabtu pertama setiap bulan

Dikunjungi tempat ini?

Bergabunglah dan nikmati pengalamana berbelanja seru di pasar malam Manila

Pasar-pasar di atas menawarkan pengalaman unik yang tidak bisa ditawarkan mal manapun, juga selalu diisi variasi manusia dari berbagai kalangan. Kalau kamu belum pernah mengunjungi pasar malam, maka waktunya mampir ke pasar malam di Manila! Meskipun berbelanja siang hari menari, belanja malam hari lebih seru.

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


This article has been endorsed by Manila local expert Laarni Lanox

Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Manila
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.