10 Tempat Instagrammable di Manila

Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 4 menit membaca
Laarni Lanox
Diverifikasi oleh ahli lokal
|
Laarni Lanox

Adakah cara terbaik mengenal Manila selain mengunjungi atraksi menariknya? Tak hanya pantai, liburan terbaik adalah menghabiskan waktu di tempat yang bisa dinikmati semua kalangan. Di antaranya, museum, taman, dan titik pengamatan. Kamu akan semakin mengenal sejarah, budaya, dan tempat seru, serta menambah ‘likes’ di Instagram dengan foto-foto artistik. Artikel ini mendaftar 10 tempat paling cantik dan Instagramable di Manila, termasuk pemandangan cantik, dekorasi artistik, dan pameran indah. Jangan lupa menggunakan sepatu nyaman, membawa kudapan, dan membawa telepon genggam ketika mengunjungi tempat-tempat ini. Baca lebih lanjut untuk informasi tempat instagramable di Manila.

1. Fort Santiago (mulai USD 60.0)

Suka sejarah? Maka benteng Santiago adalah tempat yang tepat untuk membawa kamu ke Manila pada masa depan dan masa kini. Ada tur yang akan mengajak kamu mengelilingi Intramuros Manila yang bersejarah. Nikmati struktur bangunan Manila yang hancur pada Perang Dunia II. Destinasi wisata ini bisa menjadi tempat piknik dan teater terbuka. Kamu bisa mengenal bangunan ini lebih jauh termasuk bahan-bahan yang digunakan, serta tempat Dr. Jose Rizal menghabiskan hari-hari akhirnya. Lokasi ini juga unik untuk foto. Jangan lupa berkunjung dan belajar tentang sejarah, juga mengambil foto profesional untuk media sosialmu.

Dikunjungi tempat ini?

Manila Sightseeing with Intramuros and Fort Santiago

Durasi: 4 hours

217 ulasan

2. Taman Rizal (mulai USD 160.0)

10 tempat instagrammable di manila | taman rizal

Tur yang diadakan di kota Manila pasti akan membawa kamu menyusuri Rizal Par atau dikenal juga dengan nama Luneta. Taman kota bersejarah ini adalah salah satu atraksi wisata utama Manila. Lokasinya tepat di sebelah kota Intramuros. Taman ini termasuk salah satu tempat bersantai terbesar di Asia dan biasanya dipadati pengunjung pada hari libur nasional dan hari Minggu. Di dalam taman terdapat monumen dan sisa jasad pahlawan nasional Jose Rizal, asal nama taman, yang dihukum mati. Taman ini menjadi preperti nasional yang menjadi lokasi berbagai kegiatan nasional seperti pelantikan Presiden, Metro Manila Film Festival, dan National Milo Marathon. Pastikan kamu mencantumkan taman ini sebagai prioritas dalam jadwal perjalananmu dan dipastikan kamu akan kembali dengan pengalaman yang menyenangkan.

Dikunjungi tempat ini?

Full-Day Manila City, Tagaytay Taal Volcano and Lake Tour

Durasi: 8.0 hour

83 ulasan

3. Taman dan Pemakaman Paco


Tempat ini adalah tempat yang menarik untuk mempelajari sejarah Manila. Taman ini kecil dan melingkar, tepat untuk acara pernikahan, pemotretan, dan konser musik. Taman ini menjadi tengaran penting karena menjadi tempat pemakanan Jose Rizal sebelum altarnya dibangun di Taman Luneta. Taman ini juga menjadi tempat pemakaman para pendeta dan korban pandemik kolera di Asia. Di tengah taman terdapat kapel katolik Roma dengan sejarah menarik. Sebagai taman nasional, taman ini terbuka setiap hari bagi mereka yang ingin mempelajari sejarah Manila.

Paco Park and Cemetary

Alamat: Jalan General Luna

Waktu buka: Setiap hari, 08.00 - 17.00

Harga: 10 PHP (Rp2.600,00)

Dikunjungi tempat ini?

4. Venice Grand Canal Mall


Venice Grand Canal Mall adalah tempat menyenangkan untuk menikmati pemandangan kanal dan kota. Nikmati makanan restoran cepat saji dan kegiatan berbelanja. Venice Mall juga memiliki bioskop. Atraksi utama adalah perjalanan singkat menggunakan gondola. Kamu pasti bisa menghabiskan waktu dengan mudah di mall ini, terutama pada hari kerja karena mall ini sangat padat selama akhir pekan dan hari libur.

Venice Grand Canal Mall

Alamat: Upper McKinley Rd, Taguig, 1630 Metro Manila, Philippines

Situs: Venice Grand Canal Mall

Waktu buka: Senin - Minggu 11.00 - 23.00

Dikunjungi tempat ini?

Manila Tour Guide

Jerick Magat

Jerick Magat

Manila Tour Guide

Alvin Salen

Alvin Salen

Hi I'm looking forward to be your tour guide in Manila. I'm 20 years in tourism industry in the country and will take you to the historical sites in Manila such as the 400 year old Spanish fortress.

Tours by Alvin

5. Manilla Baywalk


Tempat ini menjadi tempat favorit untuk menonton matahari terbenam masyarakat kota Manilla. Panjangnya mencapai 2 km (1,2 mil) sepanjang Roxas Boulevard. Pengunjung menyenangi tempat ini karena pemandangan langit keemasan yang indah, airnya yang tenang, dan berbagai tanaman pilihan cantik. Ada banyak restoran dan bar terbuka, band live, dan tempat berdansa di Bay Walk. Ada juga mal yang berlokasi dekat. Pasangan bisa menghabiskan malam di atas pelayaran sambil menikmati bulan purnama diiringi musik. Pastinya, tempat ini tepat untuk membuat foto profil dan menciptakan kenangan indah.

Manilla Baywalk

Alamat: Roxas Blvd, Malate, Manila, 1004 Metro Manila, Philippines

Dikunjungi tempat ini?

6. BGC 'street art' dan berbagai mural


Bonifacio Global City (BGC) adalah area lifestyle di Metro Manila, terletak di tenggara Manila Center. Para seniman menggunakan tembok-tembok polos BCG sebagai canvas karya seninya. Mural-mural ini memiliki ukuran bervariasi dan lebih besar daripada ukuran asli karya seni provokatif, terinspirasi karya seniman Filipina di seluruh dunia. Karya ini diluncurkan pada One Festival. Ketika berkunjung ke Manila, pastikan untuk mengunjungi BCG dan menikmati mural-mural di dinding ini.

Bonifacio Global City

Alamat: One Global Place, 26th Street corner 5th Ave,

Situs: Bonifacio Global City

Dikunjungi tempat ini?

7. Seni di Museum Island (mulai USD 9.0)

Kebanyakan museum biasanya melarang pengunjung mengambil foto, tidak halnya museum ini. Island Museum ini adalah museum 3D yang berlokasi di Manila utara. Terdapat sekitar 50 karya seni yang dibuat seniman lukis Korea. Lukisan-lukisan menawarkan ilusi indah jika dilihat pada sudut tertentu. Museum seni 3D dibuka untuk mengangkat kecintaan masyarakat Filipina pada foto selfie dan berbagi di media sosial. Seninya tak lengkap tanpa kehadiranmu. Jadi, pastikan berkunjung ke Island Museum untuk kunjungan tak terlupakan, dan jangan sampai melupakan kamera!

Dikunjungi tempat ini?

Skip the Line: Art In Island Museum Admission Ticket

Durasi: 90 to 120 minutes

8. Binondo (mulai USD 43.0)

10 tempat instagrammable di manila | binondo
Source: www.viator.com

Tur keliling Binondo dengan peta atau bersama pemandu akan membawa kamu ke area paling menarik di Manila. Binondo adalah kota tua di Pecinan dengan sejarah menarik yang patut kamu tahu. Binondo memiliki berbagai pelayaran, arsitektur cantik, dan pusat asosiasi. Jika ingin makan Chinese food di Manila, Binondo adalah tempatnya. Ada banyak tempat makan di area ini dan sejarah kotanya menarik. Mumpung di sana, jangan lupa foto-foto!

Dikunjungi tempat ini?

Private Binondo Chinatown Food Tour

9. University of the Philippines Diliman


Bukan hanya kota dan pantai menjadi lokasi foto, institusi edukasi pun sangat menarik. Universitas of Philippines adalah salah satu institusi yang memperbolehkan kamu mengabadikan dengan berfoto. Baik untuk misi edukasi ataupun tidak, kunjungan ke universitas ini atau bersama pemandu, patut dipertimbangkan. Terdapat taman indah, administrasi luar biasa, dan infrastruktur menarik. Datanglah ke Universtiy of Philippines dan buktikan sendiri, dan juga foto-foto.

University of the Philippines Diliman

Alamat: Quezon City 1101, Metro Manila

Situs: University of the Philippines Diliman

Dikunjungi tempat ini?

10. Ayala Triangle Gardens


Ayala Triangle Gardens adalah taman berbentuk segitiga yang dibuka untuk umum dan terletak di tengah Makati Central Business District. Karakternya memiliki banyak variasi pohon termasuk pohon api, kamuning, podo cerpus, dan karya seni dari para seniman terdepan. Tempat ini menjadi tempat menyenangkan untuk bersantai, lari pagi, bertemu teman dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Kunjungi taman ini dan nikmati kedamaian yang ditawarkannya.

Ayala Triangle Gardens

Alamat: Paseo De Roxas St Cor Makati Ave, Cor Ayala Ave, Makati, 1209 Metro Manila, Philipina

Situs: Ayala Triangle Gardens

Waktu buka: Senin - Minggu 06.00 - 22.00

Dikunjungi tempat ini?

Menikmati Manila

Daftar ini cukup menggambarkan kota Manila yang menawarkan lebih dari sekadar sinetron. Kamu bisa memilah-milah tempat yang ingin kamu kunjungi dan jangan sampai lupa mengunggah fotomu!

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


This article has been endorsed by Manila local expert Laarni Lanox

Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Manila
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.