Pasar Malam Di Beijing, Tiongkok

Pasar Malam Di Beijing, Tiongkok
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diterbitkan
| 3 menit membaca

Beberapa kota merepresentasikan modern dan tradisional dengan cara yang mirip dengan Beijing di Tiongkok. Kota ini merupakan ibukota Tiongkok dan membanggakan sejarah termasyhur yang membentang lebih dari 3.000 tahun. Selain itu, kota ini merupakan pusat pertanian, bisnis, budaya, keuangan, dan teknologi yang penting dengan dampak besar dalam perekonomian dunia. Tetapi bagi banyak wisatawan, terutama yang ingin menjajal dunia kulinernya, mengunjungi pasar malam adalah cara terbaik untuk menjelajah. Nanluoguxiang akan membuatmu terkesan dengan jalan-jalan perbelanjaan bersejarah dan halamannya, Jalan Guiji menampilkan ratusan toko, dan Wangfujing memberimu kesempatan untuk mencicipi beberapa makanan paling eksotis di wilayah ini. Berikut adalah daftar lengkap pasar malam di Beijing yang terbaik. Rencanakan liburanmu sekarang!

1. Pasar Malam Shuang'an

NIGHT MARKET FOOD STALLS BEJING CHINA OCT 2012 (8181859492)
Source: Photo by Wikimedia Commons user calflier001 used under CC BY-SA 2.0

Shuang'an adalah pasar malam terkenal yang mudah diakses dari berbagai rute transportasi umum. Ada banyak kios di sini yang menawarkan berbagai macam makanan lezat, seperti daging sapi, roll goreng, pangsit babi, bubur millet berbumbu, babat domba, tepung kacang manis, dan kue kacang kuning. Pastikan untuk datang lebih awal agar terhindar dari antrean panjang.

Pasar Malam Shuang'an

Alamat: 3rd Ring Rd W, Beijing

Dikunjungi tempat ini?

2. Pasar Malam Nanluoguxiang


Salah satu pasar malam paling terkenal di Beijing tidak lain adalah Nanluoguxiang. Apa yang membuatnya begitu istimewa adalah jalanannya yang sempit dan berliku, serta halaman bersejarah yang menarik perhatian pembeli lokal dan mancanegara. Wisatawan bisa menjelajahi kawasan ini dengan berjalan kaki, naik becak, atau ikut tur grup wisata. Kamu bisa menemukan berbagai macam kafe, toko-toko makanan manis, pedagang kaki lima, dan toko-toko suvenir. Jangan lupa coba roti pangsit kepiting yang lezat, satu cup bubble tea, atau beli lukisan cantik yang menggambarkan budaya Tiongkok dengan sempurna.

Pasar Malam Nanluoguxiang

Alamat: Nanluoguo Xiang, Dongcheng District, Beijing 100009, China

Dikunjungi tempat ini?

3. Hao Yun Jie


Menuju ke barat melampaui Zaoying North Road, ada jalan restoran berlampu neon yang dikenal dengan nama Hao Yun Jie. Tapi jangan berharap menemukan banyak restoran Tionghoa di sini, karena daerah ini penuh dengan restoran mancanegara yang menyajikan masakan Prancis, Italia, India, Jerman, Jepang, dan Korea. Daerah ini terkenal dengan banyaknya ekspatriat yang tinggal di kota, tetapi juga merupakan tempat yang cocok untuk mencicipi beragam makanan. Jadi, pesan bratwurst, flamiche, atau pasta yang lezat.

Hao Yun Jie

Alamat: 1 Chaoyang Park Rd, Chaoyang Qu, Beijing Shi, China, 100018

Website: Hao Yun Jie

Dikunjungi tempat ini?

4. Jiumen Snack Street

beef stomach

Posted by Sunny Qi on Wednesday, 22 August 2012

Saat liburan di Beijing, kunjungi beberapa danau cantik seperti Houhai. Kami merekomendasikan danau ini karena berada di lokasi sentral dan dekat dari Jiumen Snack Street (Jalan Camilan) yang kuno. Di sini, ada 12 toko yang menjual makanan ringan tradisional seperti baodu, baishuiyangtou, dalianhuoshao, ivdagun, dan nianmiqiegao. Kawasan ini bernuansa santai dan menampilkan dekorasi Tiongkok cantik yang akan membuatmu ingin mengambil banyak foto.

Jiumen Snack Street

Alamat: 1 Xiaoyou Hutong, Xicheng district, Beijing, China

Dikunjungi tempat ini?

5. Pasar Malam Jalan Guijie

Paper lanterns down vibrant Gui Jie, Ghost Street, in Beijing http://mitziemeeblog.com/blog/2012/08/30/beijing-ghost-street-a-late-night-stroll-under-the-paper-lanterns/

Posted by Mitzie Mee on Monday, 20 June 2016

Jalan Guijie, juga dikenal sebagai Jalan Hantu, adalah jalan camilan yang ramai di Beijing terlepas dari namanya yang menyeramkan. Kawasan ini beroperasi setiap saat, tetapi kami rekomendasikan untuk mengunjunginya malam hari untuk melihat toko-toko diterangi lampu-lampu neon dan lentera merah. Ada lebih dari seratus toko di sekitarnya, yang menawarkan kuliner lokal dan provinsi. Saat berada di sana, jangan lupa untuk mencoba crawfish, ikan bakar, dan lobster mini yang lezat.

Pasar Malam Jalan Guijie

Alamat: Dongzhimennei Inner Street, Dongcheng District, Beijing, China

Dikunjungi tempat ini?

6. Niu Jie Muslim Snack Street

Some fruit snacks along Ox Road

Posted by Hisham Badrul Hashim on Tuesday, 7 March 2017

Beijing adalah rumah bagi berbagai etnik dan agama, termasuk komunitas Muslim dengan jalan camilan khususnya. Niu Jie Muslim Snack Street (Jalan Camilan Muslim) dipenuhi dengan berbagai restoran dan pasar yang dioperasikan oleh anggota komunitas Hui dan Muslim. Kamu akan menemukan banyak kuliner lezat seperti daging sapi, buah-buahan kering, panekuk isi pasta kacang manis, nasi ketan dengan isian manis, dan tahu goreng.

Niu Jie Muslim Snack Street

Alamat: Niujie North End, Xuanwu District, Beijing, China

Dikunjungi tempat ini?

7. Huguosi Hutong Snack Street

Posted by Robin Homestay on Thursday, 12 January 2017

Jalan komersial bersejarah ini berasal dari Dinasti Yuan, yang berarti usianya sekitar 800 tahun. Tetapi ada banyak suguhan kuliner modern dan lezat yang siap memanjakan diri dan kekasih saat liburan bersama. Jadi, apa sebenarnya yang ditawarkan di sini? Ada minuman dingin, makanan manis, es krim, buah, ular goreng, dan sate kalajengking. Selain itu, perhatikan para seniman di kawasan ini, mereka biasanya asyik melukis ilustrasi diri para pengunjung.

Huguosi Hutong Snack Street

Alamat: Huguosi Street, Xinjiekou, Xicheng District, Beijing 100032, China

Dikunjungi tempat ini?

8. Pasar Makanan Wangfujing

Posted by Kiran Metpally on Saturday, 23 February 2019

Kalau kamu mau mencicipi beberapa makanan paling eksotis di Beijing, pergilah ke Pasar Makanan Wangfujing. Tetapi kamu perlu tahu, beberapa makanan di sini bukan untuk penakut, seperti serangga dan kalajengking goreng. Kalau kamu lebih suka kuliner yang lebih umum, jangan khawatir karena ada banyak pilihan lain yang tersedia, seperti sate kebab, gurita, dan bahkan makanan cepat saji ala Barat seperti hamburger.

Pasar Makanan Wangfujing

Alamat: 186 Wangfujing Main Street, Dongcheng District, Beijing 100006, China

Website: Wangfujing Food Market

Dikunjungi tempat ini?

Dunia kuliner lezat dan eksotis

Kekayaan sejarah dan warisan budaya Beijing biasanya cukup untuk menarik sebagian besar wisatawan. Tetapi kota ini juga menawarkan berbagai macam kuliner menarik dan beragam untuk kamu yang mencari sesuatu yang berbeda. Di sini, kamu bisa menemukan makanan laut yang nikmat, masakan internasional, hidangan Islami yang lezat, dan makanan eksotis untuk para petualang.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Beijing
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.