Pertempuran Terbaik Kyoto: Machiya Vs Penginapan Airbnb - Diperbarui 2024

Pertempuran Terbaik Kyoto: Machiya Vs Penginapan Airbnb - Diperbarui 2024
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 9 menit membaca

Sifat Kyoto adalah salah satu yang menyelimuti anda dengan pesona yang manis dan tenang setelah menyenangkan anda dengan kunjungan ke pemandangan alam, kuil, dan kuil yang tak tertandingi. Tapi sementara kota itu sendiri bisa memuaskan pengembaraanmu, biarkan akomodasi menyegel kesepakatan itu. Dengan banyak kesempatan bagi anda untuk mengalami tinggal tradisional Jepang, potongan Kyoto anda yang hidup tidak lagi berhenti dengan jalan-jalan, berbelanja, dan makan.

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa kota machiya terbaik (rumah kayu tradisional) dan persewaan liburan Airbnb bergaya tradisional. Cocok untuk setiap pelancong dan budget, anda selangkah lebih dekat ke masa menginap yang berarti dan memperkaya.

Fakta yang menyenangkan: apa itu machiya? Dan bagaimana bedanya dengan ryokan?

Dengan mudah bingung oleh wisatawan mancanegara, perbedaan utama antara kedua penginapan tersebut adalah bahwa sementara ryokan tersebut mengadopsi pengalaman menginap khusus, machiya berfungsi lebih sebagai wisma.

Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang yang biasanya menawarkan teh dan makanan ringan kepada para tamu pada saat check-in, fasilitas, makanan lengkap, dan onsen (baik dalam bentuk pemandian umum atau di dalam). Sementara machiya tidak menyediakan makanan dan layanan perhotelan eksklusif, arsitektur dan suasananya mirip dengan ryokan dan mereka umumnya berada di pusat kota.

5 machiya teratas di Kyoto

1. Wisma Fusumaya Cho (dari 376 USD ke atas)

Sangat mudah diakses dengan kendaraan umum, Wisma Fusumaya Cho hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Kyoto Line Kawaramachi dan jalur Karasuma “Stasiun Gojo” kereta bawah tanah. Selain itu, hanya 7 menit berjalan kaki dari Stasiun Keihan Shimizu Gojo, berkeliling kota dengan rintangan bahasa yang berpotensi tidak membantu sekarang semakin mudah.

Dikelilingi oleh Kuil Kenninji dan Kuil Kiyomizu, suara meditasi yang damai dari bait suci kuil kepompong machiya dengan nuansa damai.

Dihiasi dengan apik dengan perabotan kayu dan lukisan tradisional yang elegan, lantai pertama machiya adalah rumah bagi kamar, ruang tamu, dapur, bak mandi, toilet, dan tsuboniwa bergaya Jepang. Lantai dua menampung satu kamar bergaya tatami-tatapan bergaya Jepang dimana anda bisa beristirahat pada hari di kasur nyaman yang dilapisi dengan kapas buatan tangan.

Kenyamanan meluas dari AC, karpet listrik, dan pemanas hingga penyediaan televisi, komputer pribadi, dan internet nirkabel untuk memastikan anda diduduki secara digital selama masa inap anda.

Menawarkan dapur lengkap dengan lemari es, rice cooker, alat makan, dan peralatan masak, dapatkan makanan dari Nishiki Market (dijuluki Kyoto’s Kitchen) dan masaklah dengan hebat.


naokonoza Bettei Fuyacho

Alamat: Shimogyo-ku, Kamiurokogata-cho 502-4
1.37 km (0.9 mil) dari Kyoto Tower

Tempat parkir Hewan peliharaan diperbolehkan Taman Kamar bebas asap rokok Kamar keluarga Layanan internet Pemanas WiFi

2. Ebisuya-cho Machiya (dari 103,55 USD ke atas)

Terletak di lingkungan lama Kyoto, persiapkan diri anda untuk tinggal yang benar-benar tenang di Ebisuya-cho Machiya. Dibangun pada tahun 1920an, era ketika arsitektur tradisional machiya paling canggih, tak heran jika machiya merasa rileks dengan keanggunan abadi.

Temukan diri anda terlibat dalam percakapan santai tentang beberapa teh dan permen Jepang di kedai teh yang indah di lantai pertama. Sebagai alternatif, ruang tamu bertikar tatami yang memberi anda pandangan tentang tsuboniwa adalah tempat bermalas-malas yang ideal. Bahkan ada bak mandi kayu cedar dimana anda bisa berendam dan bersantai untuk hari itu.

AC dan pemanas ruangan yang nyaman dari Ebisuya-cho, kamar mandi dengan perlengkapan mandi, dan Wi-Fi gratis tidak diragukan lagi merupakan elemen yang menjanjikan masa inap yang menyenangkan.

Hanya 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Kawaramachi dan Stasiun Subway Shijo, machiya juga berada di dekat pusat kota Kyoto, di mana anda dapat menemukan pasar makanan terkenal Nishiki dan Shijio Shopping Street.

Ebisuya-cho Machiya

Alamat: Tominokoji dori, Takatsuji Sagaru, Shimogyo-ward, kota Kyoto

Harga: dari 103,55 USD ke atas

Kontak: +81 75-352-0211

Pesan Sekarang

3. Izumiya-cho Machiya (dari 155,32 USD ke atas)

Jalan-jalan ke Izumiya-cho Machiya terlihat seperti gambar yang keluar langsung dari sebuah film. Terletak di samping Jalan Kiyamachi, berubah menjadi kunjungan visual yang indah datang pada musim bunga sakura saat bunga-bunga di sepanjang Terusan Takase semuanya mekar penuh.

Sebuah pertapaan yang indah terletak di antara pemandangan alam, dek pribadi machiya menyenangkan anda dengan pemandangan indah dari Sungai Kamo yang berdekatan dan keagungan Pegunungan Higashiyama yang menakjubkan. Sementara melepaskan diri dari kegiatan di kota, hotel ini masih terletak hanya 10 menit dari Stasiun Hankyu Kawaramachi dan Stasiun Gion Shijo. Jalan Kiyamachi yang dilapisi restoran juga pasti bisa mengurangi rasa lapar anda.

Gaun Tatami Ryukyu tanpa batas milik machiya, layar Jepang antik, dan karya seni adalah pengingat tradisi dan sejarah Kyoto yang mendalam. Dipulihkan dengan gaya kontemporer, Izumiya-cho juga menjanjikan masa inap yang mewah - termasuk kompor di bawah lantai, selimut bulu angsa, dan bak mandi cedar Jepang yang besar.

Izumiya-cho Machiya

Alamat: Kiyamachi dori Bukkoji-sagaru, Shimogyo-ward, kota Kyoto

Harga: dari 155,32 USD ke atas

Kontak: +81 75-352-0211

Pesan Sekarang

4. Kyoka-an Machiya

Terletak di jantung Kyoto, tinggal di Kyoka-an Machiya pasti dianjurkan jika jalan-jalan ada di agenda anda. Sonya dua lantai yang telah direnovasi sepenuhnya terletak hanya 7 menit dari persimpangan Shijo-Karasuma dan berada dalam jarak berjalan kaki dari tempat-tempat populer seperti Kawaramachi, Gion, dan Ponto-cho.

Dibangun pada masa Taisho hampir 100 tahun yang lalu, machiya mempertahankan aspek tradisional sebuah rumah Jepang, seperti lantai, futon, pintu kisi tatami, dan pintu geser antik. Washi, juga dikenal sebagai kertas Jepang, digunakan di seluruh machiya, menutupi dinding di ruang tamu dan memantulkan cahaya hangat yang lembut.

Menampilkan bagian tradisional dan penting dari machiya bergaya Kyoto, langit-langit Kyoka-an adalah langit-langit Yamato dan di ujung ruangan, cahaya alami mengalir melalui tsuboniwa. Meja antik dan papan televisi yang digunakan selama era Showa, sekitar 60 sampai 70 tahun yang lalu, juga dipelihara sebagai perabotan machiya.

Kamar mandi penuh dengan aroma pohon sakura Jepang, sangat ideal untuk berendam di bak mandi sambil mengagumi pemandangan taman yang dihiasi dengan pohon maple Jepang dan lentera taman. Saat anda siap untuk makan malam, dapur yang menyenangkan dilengkapi dengan wastafel, kompor listrik, dan kulkas yang siap digunakan. Peranti masak, peralatan makan, dan alat makan juga disediakan dengan serius.

Kyoka-an machiya

Alamat: 378-6 Mukadeya-cho Nakagyo-ward, kota Kyoto

Harga: dari 263,58 USD ke atas

Kontak: +81 75-708-5610

Pesan Sekarang

5. Rikyu-an Machiya (dari 282.40 USD ke atas)

Terletak di lingkungan Higashiyama-ku yang tenang, Rikyu-an Machiya memancarkan energi yang tenang. Dikelilingi oleh Kuil Kodaiji, Pagoda Yasaka, dan Ishibei Koji, machiya juga mudah dijangkau dari banyak tempat wisata paling populer di Kyoto.

Diikat oleh batu trotoar klasik kota itu, machiya mengundang anda ke sebuah interior yang nyaman yang direnovasi dengan menggunakan cedar Jepang dan membual atap ichimonji-kawara tradisional. Kursi silang dekoratif yang dibangun dari peregangan kayu alami melintasi langit-langit dan pintu shoji (pintu geser kertas) terbuka ke tsuboniwa. Anda bahkan bisa menemukan langit di puncak tangga, mengisi seluruh machiya dengan sinar.

Dapur dilengkapi dengan pelat pemanas induksi, microwave, kulkas, pemanggang roti, penanak nasi, dan peralatan masak. Ada juga peralatan makan dan alat makan yang cukup untuk 5 tamu. Kamar mandinya luas dan dibangun dengan menggunakan hinoki Jepang, kayu berwarna pasir ringan yang sering digunakan saat membangun teater, istana, dan kuil Noh.

Istirahat untuk akhir hari di kamar tidur utama dilengkapi dengan kertas Jepang lembut dan kayu yang belum selesai. Memiliki ruang ganti dan lemari terpisah, desain yang bijaksana pasti akan menyenangkan.

Rikyu-an Machiya

Alamat: 96-4 Tukiwano-cho Higashigumi Higashiyama-ward, kota Kyoto

Harga: dari 282.40 USD ke atas

Kontak: +81 75-708-5610

Pesan Sekarang

5 Airbnb teratas di Kyoto

1. Wisma Kyomachiya Takanashi (dari 71 USD ke atas)

  
Lokasi sentral yang mengagumkan yang memberikan pengalaman Kyoto tradisional yang sangat otentik. Ruangan itu hangat, tidak terlalu keras dan bersih. Taman dan ruang tamu juga cantik. Ada beberapa peraturan yang harus diingat tapi ini hanya untuk memastikan tempat itu tetap bersih dan aman. Pasti akan tinggal di sini lagi. Sam (ulasan tamu)

Terletak di kawasan pusat bisnis Kyoto, wisma kayu bergaya Jepang tradisional yang telah direnovasi ini menyediakan liburan kuno di lokasi prima. Berjarak 6 menit berjalan kaki dari Stasiun Karasuma Jalur Hankyu dan Stasiun Shijo di Jalur Kereta Bawah Tanah Kyoto, wisma ini juga terhubung dengan lebih dari 20 jalur bus yang terhubung dengan banyak tempat wisata populer. Datanglah musim Gion Matsuri, para tamu bahkan bisa menikmati Parade Gion Matsuri mengapung Yamaboko yang lewat di kediamannya.

Terapung dengan tikar natural tatami, kamar pribadi bisa tidur nyenyak 2 orang dengan 2 tempat tidur yang disediakan. Perlengkapan mandi seperti sabun dan sampo tersedia di toilet bersama dan kamar mandi. Dan ada juga mesin cuci jika anda ingin mencuci pakaian.

Menawarkan kenyamanan maksimal dengan pemanas dan pendingin ruangan, kediaman juga memiliki televisi dan Wi-Fi untuk menghibur anda. Pilihlah untuk memasak di dapur atau memilih dari berbagai restoran dan bar bergaya Jepang (izakaya) di lingkungan sekitar.

Wisma Kyomachiya Takanashi

Alamat: Nakagyo-ward, kota Kyoto

Harga: dari 71 USD ke atas

Tipe Kamar: Kamar pribadi

2. Wisma Bokuyado (dari 63 USD ke atas)

Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan
782 meters (0.5 kaki) dari Kyoto Tower
330 ulasan   Superhost Wifi Available
KAMAR DI ASRAMA 2 Beds 2 Tamu 1 Kamar tidur 2 Kamar mandi

Mengakomodasi: 2

Ulasan tamu terbaik
Fasilitas & Kamar:
rented the traditional house mini japanese room it had sliding doors into the room authentic mats and comfortable futons
lovely living room where to drink tea relaxing garden and cosy room
the lounge was very well decorated and the room and communal garden were completed in traditional japanese style
tatami room was nice and warm
the room was small but there was a huge wardrobe for our backpack which was perfect
Kebersihan:
true japanse style stay very politie people clean nice living room to meet
bokuyado is a nice place quiet peaceful and clean
i really liked the place it was very well organised clean and japanese looking
the common room and the kitchen was also very nice clean and well equiped
the place was very clean and well kept thank you so much for the great experience
Tuan rumah:
host was friendly and approachable
staff are helpful and nice
anyway the place and the staff are nice
the hosts were very friendly and accommodating
super friendly and lovely staffs
Lokasi:
good location near the station
it’s close to kyoto station and everything is easily reachable by bus
the location is awesome (five minutes to the nearest subway station fifteen to kyoto station) very convenient
peaceful location 10 mins walk from station and 20 mins from main bar area
overall not bad close to kyoto station and centrally located to get to things nearby
Baca lebih banyak ulasan

Balai kota kayu tradisional Jepang berusia 70 tahun ini adalah tempat tinggal yang nyaman, hanya 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Kyoto.

Penginapan ini ramah keluarga dan anak-anak, menawarkan Wi-Fi gratis, AC dan pemanas, dan penggunaan setrika listrik dan pengering rambut rumah. Kamar ganda tatami Jepang memiliki 2 tempat tidur dan dapat menampung 2 orang. Meja dapur dilengkapi dengan kantong teh dan kopi gratis, microwave, wastafel, boiler air listrik, dan pemanggang roti. Sementara anda tidak diizinkan untuk memasak di dapur, supermarket dan toko serba ada hanya sepelemparan batu.

Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan
782 meters (0.5 kaki) dari Kyoto Tower
330 ulasan   Superhost Wifi Available
KAMAR DI ASRAMA 2 Beds 2 Tamu 1 Kamar tidur 2 Kamar mandi

Mengakomodasi: 2

Ulasan tamu terbaik
Fasilitas & Kamar:
rented the traditional house mini japanese room it had sliding doors into the room authentic mats and comfortable futons
lovely living room where to drink tea relaxing garden and cosy room
the lounge was very well decorated and the room and communal garden were completed in traditional japanese style
tatami room was nice and warm
the room was small but there was a huge wardrobe for our backpack which was perfect
Kebersihan:
true japanse style stay very politie people clean nice living room to meet
bokuyado is a nice place quiet peaceful and clean
i really liked the place it was very well organised clean and japanese looking
the common room and the kitchen was also very nice clean and well equiped
the place was very clean and well kept thank you so much for the great experience
Tuan rumah:
host was friendly and approachable
staff are helpful and nice
anyway the place and the staff are nice
the hosts were very friendly and accommodating
super friendly and lovely staffs
Lokasi:
good location near the station
it’s close to kyoto station and everything is easily reachable by bus
the location is awesome (five minutes to the nearest subway station fifteen to kyoto station) very convenient
peaceful location 10 mins walk from station and 20 mins from main bar area
overall not bad close to kyoto station and centrally located to get to things nearby
Baca lebih banyak ulasan

3. Rumah Kyoto 100 tahun (dari 97 USD ke atas)

  
Kami tinggal di Kyoto selama tahun baru 2015-2016 di tempat yang indah ini. Ruangannya sama seperti gambarnya. Ketika kami tiba, kasur futon Jepang yang nyaman sudah siap untuk kami. Rumah itu sendiri besar dan terletak di lingkungan yang tenang dekat dengan kereta bawah tanah dan banyak halte bus. Kami akan tinggal di sini lagi ketika kita kembali ke Kyoto. Wayne (ulasan tamu)

Rumah tradisional 100 tahun di Kyoto ini menjamin masa tinggal yang mudah dan tanpa kerumitan. Direnovasi oleh pengrajin lokal dan dilengkapi dengan fasilitas modern, rumah ini sarat dengan perabotan antik dan merupakan oase tradisi dan nyaman tinggal.

Shoji (pintu geser) terbuka ke kamar bersih dan lapang yang dihiasi lukisan dan fusuma. Kamar juga cukup terang dengan cahaya alami, dan kediamannya menawarkan Wi-Fi, AC, dan pemanas.

Karena dindingnya tidak kedap suara, para tamu didorong untuk bersikap hati-hati dan tetap menurunkan volume suara. Perhatikan bahwa anak-anak di bawah 10 tahun tidak diperbolehkan tinggal di tempat tinggal ini.

Rumah Kyoto 100 tahun

Alamat: Nakagyo-ward, kota Kyoto

Harga: dari 97 USD ke atas

Tipe Kamar: Kamar pribadi

4. Metropolitan Fukujyuso (dari 46 USD ke atas)

  
Taka adalah tuan rumah terbesar yang pernah ada. Dia sangat baik dan membantu. Rumah itu sangat tradisional, sangat indah. Saya akan sangat merekomendasikan tempat ini. Sita (ulasan tamu)

Terletak dekat dengan pemberhentian bis Doubutsuenmae Okazakikouen, Stasiun JR Kyoto dan Stasiun Subway Higashiyama, kenyamanan yang diberikan di luar menyenangkan.

Atraksi populer seperti Okazaki-koen Park, Museum Seni Kota Kyoto, Museum Seni Modern Nasional Kyoto, Kebun Binatang Kota Kyoto, dan Kuil Heian Jingu semuanya hanya 5 menit berjalan kaki. Ini juga memakan waktu hanya 10 menit untuk berjalan ke Kuil Nanzenji, Kuil Eikando, Kuil Chion-in, Kuil Shinnyo-do, dan Keage Incline. Area Gion yang terkenal berjarak 8 menit naik bis atau 20 menit dengan berjalan kaki.

Bertempat di sebuah bangunan bersejarah yang berusia sekitar 200 tahun, akomodasi bergaya Jepang tradisional ini dilengkapi dengan lantai tatami dan tempat tidur futon tradisional. Selain itu, setiap kamar dihias dengan elegan dengan jendela tradisional yang lebar dan meja chabudai (berkaki pendek).

Tempat tinggalnya menawarkan Wi-Fi dan bahkan sepeda untuk disewa (2,82 USD) jika anda ingin menjelajahi lingkungan dengan cara tradisional.

Tuan rumah sangat responsif dan meninggalkan pesan pribadi dan permen Jepang untuk para tamu setiap malam. Keramahannya bahkan melihat dia meninggalkan botol air panas di kasur selama hari hujan dan dingin.

Metropolitan Fukujyuso

Alamat: Sakyo-ward, kota Kyoto

Harga: dari 46 USD ke atas

Tipe Kamar: Kamar pribadi

Banyak pilihan? Kamu yang putuskan!

Mungkin sedikit ramai, tapi sungguh, dengan rumah tradisional Minatoya yang indah dan host ramah Airbnb dan harga terjangkau, tidak ada yang salah. Sebagai gantinya, temukan yang paling sesuai dengan rencana anggaran dan rencana perjalanan anda, dan pesanlah sekarang!

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore kyoto
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.