Ramen Halal Di Singapura

Ramen Halal Di Singapura
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diterbitkan
| 4 menit membaca

Karena makan merupakan budaya nasional Singapura dari zaman dulu, jangan terkejut dengan berbagai pilihan makanan yang bisa kamu temukan di pusat kota. Karena Lion CIty merupakan tempat berpadunya berbagai budaya dan ras, dunia kuliner multi-budaya Singapura membentang dari resep tradisional sampai hidangan fusion. Terdapat beberapa restoran yang menawarkan berbagai masakan internasional, termasuk ramen halal. Meskipun ramen tradisional menggunakan potongan daging babi dan kaldu babi, beberapa koki yang cerdik mampu membuat resep menggunakan makanan laut, ayam, dan daging sapi agar sesuai dengan standar halal (tanpa babi dan alkohol). Ramen, hidangan favorit turis nomor satu di Jepang menurut survei pelanggan, harus kamu coba apalagi kalau halal. Berikut ini adalah daftar restoran tempat kamu bisa menikmati ramen halal di Singapura. Coba, yuk!

1. The Ramen Stall

Posted by The Ramen Stall on Tuesday, 2 October 2018

Restoran ini dibuka pada tahun 2015 dan menjadi populer karena hidangan ala Jepangnya yang halal dan dimodifikasi agar sesuai dengan selera penduduk lokal. Hidangan seperti Volcano Ramen yang terdiri dari bahan-bahan seperti sambal serta nasi goreng salmon dan sushi daging sapi juga dirancang khusus untuk Singapura. Seperti restoran tradisional Jepang pada umumnya, kamu harus reservasi terlebih dahulu melalui nomor hotline restoran. Reservasi ditunggu 10 menit saja dari waktu yang ditentukan, jadi jangan sampai terlambat! Restoran ini menyajikan makanan lezat sampai jam 5 pagi.

The Ramen Stall

Alamat: 787 North Bridge Rd, Singapore 198755

Website: The Ramen Stall

Jam buka: Sabtu - Minggu: 12 siang - 5 pagi; Senin - Jumat: 5 sore - 5 pagi

Dikunjungi tempat ini?

2. Santaro by Gion

Posted by Hady Jay on Wednesday, 26 October 2016

Santaro by Gion adalah restoran Jepang kelas atas pertama di Singapura yang menyajikan makanan halal. Selain sashimi dan sushi tradisional, restoran ini juga menawarkan hidangan Omakase terbaik dan spesialisasi Jepang lainnya. Master Chef Santaro Li telah menciptakan tiga jenis set menu Omakase yang disajikan dengan sashimi dalam jumlah besar di ruang makan utama yang didekorasi dengan elegan, ideal untuk 30 tamu. Ada ruang tatami yang bisa menampung 4 sampai 12 orang kalau kamu suka privasi saat makan.

Santaro by Gion

Alamat: 2/F Amara Hotel, 25 Scotts Road Singapore 228220

Website: Santaro by Gion

Jam buka: Sab - Ming: 11:30 siang – 2:30 siang; 5:30 sore – 9:30 malam

Dikunjungi tempat ini?

3. Hararu Izakaya

Posted by Haráru Izakaya on Monday, 31 December 2018

Hararu Izakaya dalam bahasa Jepang artinya “Gastropub Halal”. Restoran ini merupakan gastropub halal otentik pertama di Asia Tenggara yang dimiliki oleh seorang Muslim. Interior Jepangnya modern serta lengkap dengan lentera dan dekorasi Asia yang unik. Restoran ini menawarkan berbagai macam makanan pembuka ala Jepang, salad, daging dan ikan bakar arang, mie, dan masih banyak lagi. Untuk ramen halal, disajikan pilihan rasa seperti Asari Hotate (kerang & kerang), Tori (ayam), Kamo Shio (bebek), Hiyashi (ramen dingin), Beef Shoyu, dan Salmon Tan Tan Men.

Hararu Izakaya

Alamat: 16 Bussorah St, Singapore 199437

Website: Hararu Izakaya

Jam buka: 12 siang - 11 malam (setiap hari)

Dikunjungi tempat ini?

4. Hanna's Fusion & Restoran Jepang

Thinking about your options for lunch? Try our slice beef ramen that comes with free miso soup and green tea!

Posted by Hanna's Fusion & Japanese on Wednesday, 29 August 2018

Restoran ini terletak di lantai empat Sim Lim Square Mall, di tengah-tengah semua toko teknologi lainnya. Restoran halal otentik ini menyajikan hidangan Jepang dan Barat. Menunya menyajikan beragam burger, set bento, dan nasi kari. Kalau kamu mau ramen, kamu bisa coba best-seller restoran ini seperti Ebi Fry (udang goreng), Ramen, Ramen Iris Daging Sapi, dan Ramen Katsu Miso (babi).

Hanna's Fusion & Restoran Jepang

Alamat: 1 Rocher Canal Rd 4-02F, Sim Lim Square, Singapore 188504

Website: Hanna’s Fusion & Restoran Jepang

Jam buka: Senin - Sabtu: 11:30 siang - 8 malam (Minggu tutup)

Dikunjungi tempat ini?

5. Restoran Jepang Isuramuya

Don't get a bad lunch ruin your Friday afternoon mood. Tuck into a scrumptious fest at Isuramuya Japanese Restaurant & Marketplace! (#regram @adleeeats)

Posted by Isuramuya Japanese Restaurant & Marketplace on Thursday, 21 March 2019

Isuramuya adalah restoran bersertifikasi halal unik di Singapura dengan pasar khusus. Bahan-bahan mereka diterbangkan dari Jepang untuk menghadirkan rasa segar dan otentik dalam setiap gigitan. Di pasar khususnya, kamu bisa beli bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk meniru hidangan restoran ini di rumah atau membuat resep kreatif sendiri. Restoran ini terletak di lantai paling atas sebuah mall dengan interior kayu berkelas yang terinspirasi rumah tradisional Jepang yang disebut “Minka”.

Restoran Jepang Isuramuya

Alamat: 2 Jurong East Central 1, #04-19 JCube, Singapore 609731

Website: Restoran Jepang Isuramuya

Jam buka: 11:30 siang – 9:30 malam (setiap hari)

Dikunjungi tempat ini?

6. Hei Sushi

End off your Sunday on a good note and savour this piping hot flavourful Kaisen Ramen at Hei Sushi ? Be sure to gather...

Posted by Hei Sushi SG on Saturday, 18 June 2016

Didirikan oleh Sushi Sakae grup, restoran saudara mereka, Hei Sushi, menawarkan lebih dari 200 hidangan Jepang bersertifikasi halal dan namebono (steamboat Jepang). Selain makanan tradisional Jepang, restoran ini terkenal dengan hidangan ramen kreatifnya seperti Zarigani Ramen dengan udang karang sebagai bahan utamanya dan Kamo Ramen yang menggunakan kaldu ayam dengan irisan bebek asap. Kamu bisa memilih sup kimchi, sup ayam, dan saus kari sebagai kaldu dasar untuk hidangan mie. Rasa ramen lain yang bisa menggelitik lidah adalah Ramen Ebi Tempura (udang) dan Ramen Ayam Teriyaki. Selain sushi dan hidangan fusion, tersedia menu “Chef’s Creation” yang mengejutkan.

Hei Sushi

Alamat: 604 Sembawang Road #01-22/23 Singapore 758459

Website: Hei Sushi

Jam buka: 11:30 siang – 10 malam (setiap hari)

Dikunjungi tempat ini?

7. Inari-Ku

Have you tried our Tantan Ramen? . We’re having this and other items (inari, unagi bowls, ciders) this...

Posted by Inari-ku : My Inari on Wednesday, 13 March 2019

Inari-ku menawarkan masakan Jepang halal yang dibuat di dapur rumah seorang koki profesional yang juga seorang ibu rumah tangga. Dia menggunakan bahan-bahan Jepang yang diimpor dan bersumber secara lokal untuk membuat hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga cantik. Tersedia banyak pilihan masakan Jepang yang dipajang di situs webnya. Kamu harus mencoba ramen halal dengan rasa daging sapi Miso Wagyu Pedas dan Ramen Pedas Shoyu. Meeting, pesta pribadi, dan acara-acara khusus juga dilayani dengan menu yang disesuaikan dengan selera dan anggaranmu. Untuk mencicipi kreasinya, kamu harus pesan secara online tiga hari sebelumnya. Tersedia juga kelas memasak.

Inari-Ku

Alamat: Pasir Ris Street 13, Singapore 510155

Website: Inari-Ku

Jam buka: tidak tentu

Dikunjungi tempat ini?

8. Kumoya

Exams are out! Holidays are in! Let’s feast! ? @spadely

Posted by Kumoya Singapore on Friday, 18 May 2018

Kumoya adalah restoran halal pertama di Singapura yang menyajikan masakan Jepang dan Prancis dengan ciri khasnya tersendiri! Restoran ini berkolaborasi dengan nama-nama besar kartun dan anime di dunia untuk membuat tema dekorasi interior restoran dan presentasi makanan yang disajikan. Baru-baru ini, restoran ini mengadakan acara selama tiga bulan di mana mereka berkolaborasi dengan Pusheen, kucing Anime yang dipopulerkan oleh stikernya yang tersebar di media sosial. Makanan mereka dihiasi dengan gambar-gambar kecil kucing dan beberapa komponen hidangan seperti nasi dan roti burger yang juga berbentuk seperti Pusheen. Tidak hanya terlihat sangat imut, rasa makanannya juga lezat!

Kumoya

Alamat: 8 Jln Klapa, Singapore 199320

Website: Kumoya

Jam buka: Minggu, Selasa, Rabu, Kamis: 12 siang - 9 malam; Jumat - Sabtu: 12 siang - 10:30 malam (Senin tutup)

Dikunjungi tempat ini?

9. Ichikokudo Hokkaido Ramen

Thank you for the great support, we have sold all 200 bowls of Lobster ramen. We have since replenished our ingredients to serve another 200 bowls. Hurry!

Posted by Ichikokudo Hokkaido Ramen on Thursday, 24 January 2019

Reservasi segera untuk menikmati pengalaman bersantap tak terlupakan di restoran Jepang modern kelas atas yang menyajikan makanan halal. Hidangan restoran ini terinspirasi budaya dan tradisi Hokkaido dan dibuat dari bahan-bahan segar yang dimasak oleh koki Jepang ahli untuk menghadirkan cita rasa otentik. Sup khas restoran ini memiliki rasa umami yang kuat, perpaduan dari ayam, sayuran, bonito, rumput laut, dan mackerel. Mie ramen eksklusifnya terbuat dari gandum Hokkaido yang membuat tekstur kenyal yang berbeda. Lobster ramennya adalah yang terlaris dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas agar tetap segar.

Ichikokudo Hokkaido Ramen

Alamat: B1-135 Suntec City Mall (North Wing, 3 Temasek Blvd, Singapore 038987

Website: Ichikokudo Hokkaido Ramen

Jam buka: Ming – Sab: 11 pagi - 10 malam

Dikunjungi tempat ini?

Nikmati ramen halal

Mmm... spicy shrimp ramen (6802589509)
Source: Photo by Wikimedia Commons user jeffreyw used under CC BY 2.0

Konon, resep rahasia ramen yang benar-benar enak adalah jenis kaldu dan bahan-bahan yang digunakan. Restoran-restoran yang tercantum di atas sangat pintar dan kreatif dalam menggunakan bahan-bahan halal, tanpa mengurangi rasa ramen yang terkenal. Kamu harus coba hidangan-hidangan ini dalam liburanmu berikutnya ke Singapura.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Singapore
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.