Wisata Unik Di Kyoto, Jepang

Wisata Unik Di Kyoto, Jepang
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 4 menit membaca

Kyoto adalah saudara kembarnya Tokyo dan merupakan dua kota utama di Jepang yang paling banyak dikunjungi. Meskipun Tokyo adalah kota modern, Kyoto tetap menjaga nuansa tradisionalnya, juga terkenal sebagai rumah geisha, tempat lahirnya upacara minum teh Jepang, dan kota yang penuh dengan kuil dan tempat suci. Tapi, itu belum semuanya. Beragam kuil dan museum budaya bukan satu-satunya yang mendefinisikan Kyoto. Mulai dari menjelajahi restoran boneka sampai keliling pasar, ada begitu banyak yang dapat dijelajahi dan dilakukan di kota ini. Kami telah membuat daftar kegiatan wisata unik yang paling mengagumkan di Kyoto, untuk membantumu merencanakan liburan di Kyoto yang terbaik. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut soal wisata unik di Kyoto.

1. Jelajahi Kyoto seperti seorang Samurai (mulai USD 107.0)

Pernah nonton film-film Samurai? Ingin menjadi ninja? Wisata unik ini akan membuat impianmu menjadi kenyataan. Ambil bagian dalam pengalaman pedang Samurai dan bangkitkan prajurit dalam diri dengan mempelajari keterampilan Samurai. Di Museum Samurai dan Ninja, kamu bisa belajar keterampilan Samurai dari seorang ahli yang terlatih dengan aman. Selain menggunakan pedang Samurai asli, yang merupakan pengalaman terbaik, kamu juga bisa keliling museum dan mempelajari seni bela diri pedang Samurai Jepang dari Tameshigiri.

Dikunjungi tempat ini?

Samurai Sword Experience in Kyoto Tameshigiri

Durasi: 2 hours

57 ulasan

2. Wisata kuliner di Pasar Nishiki (mulai USD 258.0)

Liburan di Kyoto belum lengkap tanpa mengikuti Tur Wisata Kuliner Kyoto tiga jam di Pasar Nishiki. Jelajahi pasar, nikmati berbagai makanan, dan belajar tentang kuliner tradisional Jepang, atau washoku, yang telah ditetapkan sebagai Intangible Cultural Heritage UNESCO. Manjakan lidah dengan masakan yang bervariasi, sambil menjelajahi pasar dan juga mempelajari bahan-bahan dalam kuliner Kyoto, yang bisa langsung kamu cicipi, dan hanya ada dalam masakan Jepang.

Dikunjungi tempat ini?

Kyoto Nishiki Market Private Walking Tour with Scholar Guide

Durasi: 3 hours

3 ulasan

3. Saksikan pertunjukan luar biasa di Gear Art Complex


Gear Art Complex merupakan daya tarik terbaru di Kyoto, di mana pertunjukan non-verbal pertama dan asli Jepang diadakan. Diluncurkan pada tahun 2012 dengan pertunjukan pertamanya, Gear Art Complex dengan bangga berlanjut sampai hari ini dengan lebih dari seribu pertunjukan di tahun 2015. Teater ini dibangun di atas lahan Koran Osaka Manichi pada tahun 1928, dan masih menampilkan tampilan aslinya untuk menciptakan nuansa retro, dan menyambut para tamu dari seluruh dunia untuk menyaksikan pertunjukan-pertunjukan yang unik. Tidak bisa berbahasa Jepang? Jangan khawatir. Pertunjukan non-verbal di sini membentuk suatu cerita, di mana semua orang dari berbagai usia dan bagian lain dunia bisa mengerti dan menikmati pertunjukan. Pertunjukan diungkapkan melalui mainan boneka Robaroids dan robot manusia, pertunjukan pantomim, sulap, juggling, break dance, emosi dan tarian, tanpa mengucapkan sepatah kata pun, tetapi mengekspresikan semua panca indera. Dan untuk membuat semuanya lebih efektif, teater ini menghadirkan teknik terbaru termasuk gaun LED penuh warna, projection mapping, dan sinar laser untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah kamu saksikan sebelumnya.

GEAR theatre

Alamat: Japan, 〒604-8082 Kyoto, Nakagyo Ward, Benkeiishicho, 56 1928ビル3階

Jam Buka: 10 pagi - 9 malam (setiap hari)

BIaya: 37 USD

Website: GEAR theatre

Dikunjungi tempat ini?

4. Makan ramen api di Restoran Menbakaichidai


Mau makan malam di atas api? Menarik? Aneh? Gabungkan semua itu saat melahap Fire Ramen, hidangan khusus dari restoran bernama Menbakaichidai, yang terletak di sisi utara Kastil Kyoto. Tempatnya sederhana. Kamu akan disajikan semangkuk ayam, daging babi, kaldu kedelai, bawang hijau, irisan daging babi dan mie dan dilapisi minyak di bagian atasnya. Kemudian koki masuk membawa api dan… makananmu terbakar api! Dengan cara ini, bahan-bahan di dalam mangkuk dimasak dan memiliki aroma asap yang khas.

Restoran Menbakaichidai

Alamat: 757-2, Minamiiseyacho, Kamigyo Ward, Kyoto, 602-8153, Japan

Jam Buka: 11 siang - 11 malam (setiap hari)

BIaya: Mulai 9 USD

Website: Restoran Menbakaichidai

Dikunjungi tempat ini?

5. Terpesona oleh pemandangan Hutan Kimono

Arashiyama station, Kyoto, Japan / 嵐電嵐山駅,京都
Source: Photo by user Shawn Zhao used under CC BY-ND 2.0

Saat beristirahat sejenak di Stasiun Arashiyama, perhatianmu pasti tertuju pada tabung silindris setinggi enam kaki yang ditutupi kain berwarna-warni di sekitarmu. Itulah Hutan Kimono, instalasi seni yang dibuat oleh seniman Yasumichi Morita. Jelajahi lebih dari 600 pilar di mana 32 kain yang berbeda dipajang, dan kalau kamu mengunjungi Arashiyama di malam hari, saksikan semua tabung menyala, menjadikannya salah satu pertunjukan penuh warna yang bisa kamu jelajahi.

Hutan Kimono

Alamat: 35-28 Sagatenryuji Tsukurimichicho, Ukyo Ward, Kyoto, 616-8384, Japan

Jam Buka: 24 Jam

Biaya: 4 USD

Website: Hutan Kimono

Dikunjungi tempat ini?

6. Buat satu permintaan di Kuil Pom Pom - Yasaka Koshindo


Yasaka Koshindo adalah salah satu daerah tersibuk di Kyoto. Setiap jalan di distrik Higashiyama dipenuhi orang-orang berbelanja, berkeliaran dalam kimono, mengunjungi kuil-kuil, dan menikmati makanan Instagramable seperti es krim daun emas yang bisa dengan mudah ditemukan di sini.

Saat jalan-jalan, kamu bisa melihat sebuah kuil yang dipenuhi bola-bola berwarna-warni. Dipercaya bahwa kalau kamu menulis keinginanmu di salah satu bola pom pom dan menggantungnya di sana, salah satu dari tiga monyet yang menjaga kuil ini akan mengabulkan permintaanmu. Terwujud atau tidak, pengalaman ini berharga, terutama saat melihat monyet yang bisa mengabulkan permintaan.

Yasaka Kōshin-dō

Alamat: 390-1 Kinencho, Higashiyama Ward, Kyoto, 605-0828, Japan

Jam Buka: 9 pagi - 5 sore (setiap hari)

Biaya: Gratis

Website: Yasaka Kōshin-dō

Dikunjungi tempat ini?

7. Lihat keindahan lumut lembut di Moss Garden


Kyoto terkenal dengan kuil-kuil yang berbeda-beda. Jadi jangan kaget saat mendengar tentang kuil lumut saat liburan di Kyoto. Sesuai dengan namanya, Giou Ji, kuil lumut adalah kuil yang tertutup lumut dan didedikasikan untuk lumut. Kamu bisa melihat halaman penuh lumut termasuk atap, batu, dan pohon-pohon, semua tempat yang terjangkau. Karena tampilannya ini, kuil tersebut menjadi destinasi wisata unik yang dikunjungi terlalu banyak orang. Karena itu, tempat ini mengalami banyak kerusakan. Jadi, kalau mau berkunjung, reservasi dulu setidaknya dua bulan sebelumnya dan coba atur jadwal sefleksibel mungkin, karena kuil ini sering mengadakan sesi-sesi tertentu setiap harinya.

Giou Ji

Alamat: 32 Sagatoriimoto Kozakacho, Ukyo Ward, Kyoto, 616-8435, Japan

Jam Buka: 9 pagi - 5 sore (setiap hari)

Biaya: 2 USD

Website: Giou Ji

Dikunjungi tempat ini?

8. Nikmati telur dadar dengan boneka seukuran aslinya di Yoshoku


Kalau kamu suka makan telur dan kamu juga suka boneka, gabungkan keduanya di Restoran Issen Yoshoku. Restoran ini dikenal hanya menyajikan satu hidangan, telur dadar unik yang terbuat dari telur, daun bawang, udang kering, daging sapi, dan beberapa bahan lainnya. Apa yang membuat restoran ini menonjol adalah meja-meja yang ditempatkan di dalam restoran dengan boneka kimono seukuran aslinya untuk menemani pengunjung. Kalau kamu liburan di Kyoto sendirian, kamu tidak akan sendiri lagi saat memasuki restoran ini.

Restoran Issen Yoshoku

Alamat: 238 Gionmachi Kitagawa, Higashiyama Ward, Kyoto, 605-0073, Japan

Jam Buka: Senin - Sabtu: 11 pagi - 3 pagi; Minggu: 10:30 pagi - 10:00 malam

Harga: 5 USD

Website: Restoran Issen Yoshoku

Dikunjungi tempat ini?

9. Temukan solusi masalah rambutmu di Kuil Mikami Jinja

Sannomiya-jinja and Tenjingu-jinja (Mikami-jinja)
Source: Photo by Wikimedia Commons user Saigen Jiro used under CC0

Punya masalah rambut rontok atau kebotakan? Datanglah ke tempat ini. Mikami Jinja adalah kuil suci di Arashiyama, Kyoto, dan satu-satunya kuil di dunia yang menyembah dewa rambut. Kuil ini sering dikunjungi orang-orang yang memiliki masalah rambut seperti kebotakan dan rambut rontok dari seluruh dunia. Dengan banyaknya dewa yang disembah di Jepang, dewa rambut adalah satu dewa dan tempat suci yang hanya ada di kuil ini.

Kuil Mikami Jinja

Alamat: 10-2 Sagaogurayama Tabuchiyamacho, Ukyo Ward, Kyoto, 616-8394, Japan

Jam Buka: 10 pagi - 3 sore (setiap hari)

Biaya: Gratis

Website:

Dikunjungi tempat ini?

10. Ikat tali hubunganmu di Kuil Yasui Konpira Gu

Yasui Kompira-gu Kyoto Japan04s3
Source: Photo by Wikimedia Commons user 663highland used under CC BY 2.5

Pernah ingin memutuskan hubungan yang merusak atau justru mengikat yang lama? Kamu harus mengunjungi kuil Yasui Konpira Gu di Kyoto. Hanya selembar kertas yang kamu butuhkan untuk memutuskan atau mengikat suatu hubungan, di mana enkiri berarti memotong, sementara ensmusbi melindungi semua jenis ikatan, koneksi, dan hubungan. Jenis hubungan di sini bisa apa saja: orang, benda, atau kebiasaan. Di kuil, beli selembar kertas dari kios dan tulis namamu di atasnya. Lipat kertas dan pegang saat kamu memanjat lubang di kuil. Pastikan untuk berjalan dengan benar. Untuk memperbaiki hubungan, kamu harus berjalan dari belakang ke depan, dan kalau mau memutuskan hubungan, berjalan ke arah sebaliknya.

Kuil Yasui Konpira Gu

Alamat: Japan, 〒605-0823 Kyoto, Higashiyama Ward, 松原上ル 下弁天町 70 Higashioji-dori Ave

Jam Buka: Buka 24 jam; Jimat bisa dibeli mulai jam 9 pagi - 5:30 sore

Harga: Tiket masuk gratis; Museum Ema 4 USD

Website: Kuil Yasui Konpira Gu

Dikunjungi tempat ini?

Daftar liburan di Kyoto sudah siap!

Kyoto Skyline and Fall Colors
Source: Photo by user chupacabra runner used under CC BY-ND 2.0

Ini dia. Yang mana yang paling kamu suka dalam daftar ini? Yang mana yang akan kamu coba pertama kali? Dengan 10 wisata unik ini, kamu bisa menghindari keramaian turis dan membenamkan diri dalam kemegahan Kyoto yang sesungguhnya.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Kyoto
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.