Kegiatan Seru Terbaik: 10 Aktivitas Liburan Di Kuta, Bali

Kegiatan Seru Terbaik: 10 Aktivitas Liburan Di Kuta, Bali
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 4 menit membaca

Kuta adalah kota “gila” dan penuh warna tempat pesawatmu mendarat di Pulau Bali. Kawasan ini menawarkan banyak hal untuk wisatawan! Di sini tempatnya serangkaian pantai matahari terbenam yang menakjubkan di mana kamu bisa berenang, bersantai, bertemu penduduk setempat dan belajar surfing. Ada banyak kafe, restoran, bar dan klub malam yang mewarnai kehidupan malam Kuta yang ramai. Terdapat juga bioskop, jajanan kaki lima, pusat perbelanjaan dan banyak lagi.

Berikut adalah 10 aktivitas liburan di Kuta yang kami rekomendasikan saat kamu liburan di Bali:

1. Belajar "surfing" di Pantai Kuta

The Eddie
Source: Photo by user karendesuyo used under CC BY 2.0

Pantai Kuta adalah tempat yang cocok untuk berselancar baik untuk yang sudah pro atau yang belum pernah melakukan aktivitas air yang mendebarkan ini sama sekali. Ombak bergulir ke pantai dalam garis lurus hampir setiap hari. Di pantai ini, ada banyak instruktur selancar yang mau mengajarkanmu tips dan trik dalam sesi pribadi! Para pemula akan diberi papan yang lebih besar dan belajar gerakan selancar di pasir sebelum masuk ke air laut untuk mencoba dan menguasai beberapa trik surfing. Dengan sedikit keberuntungan dan keseimbangan, kamu bisa langsung berdiri di atas papan di sesi latihan pertama. Ayo coba!

Surfing di Pantai Kuta

Harga: mulai dari 10 USD

Jam Buka: 9 pagi - 6 sore.

Durasi: sekitar 2 jam dibutuhkan.

Dikunjungi tempat ini?

2. Nikmati BBQ sepuasnya di atap Sky Garden


Setiap sore pukul 5, kamu bisa menikmati barbeku prasmanan sepuasnya di atap Sky Garden, tepat di pusat kota. Sky Garden adalah salah satu klub malam yang paling ramai dikunjungi, jadi setelah menyantap banyak makanan dan mencoba semua minuman gratisnya, kamu bisa lanjut berdansa semalaman. Hanya dengan 100.000 IDR (7,40 USD) kamu akan mendapatkan minuman, burger, sayuran, salad, makanan penutup, dan lainnya sepuasnya. Tawaran yang sesuai untuk membuat malam menyenangkan bersama teman dan keluarga! BBQ disajikan dengan tema yang berbeda setiap malam mulai dari masakan Italia hingga Meksiko, sayap ayam, makanan laut, dan Sunday Roast. Kunjungi website Sky Garden untuk informasi lebih lanjut.

Sky Garden Rooftop BBQ

Alamat: Jl. Legian No.61, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Harga: mulai dari 7,40 USD

Jam Buka: Setiap hari pukul 5 sore - 9 malam

Kontak: +62 361755423

Website: Sky Garden

Dikunjungi tempat ini?

3. Kunjungi Waterbom Bali

Bali Waterbom Park, Kuta
Source: Photo by user Aiko Konishi used under CC BY 2.0

Waterbom telah menjadi daya tarik ikonis di Bali selama bertahun-tahun. Taman air yang luar biasa ini duduk di peringkat #1 dari semua taman air di seluruh Asia dan #2 di seluruh dunia, menjadikannya layak untuk dikunjungi! Waterbom menawarkan wahana slide yang seru seperti CLIMAX, di mana kamu masuk ke dalam kapsul dan menunggu dijatuhkan ke bawah dan merasakan kekuatan gravitas 2,5 G! Kamu yang penakut, jangan coba-coba! Untungnya, tersedia banyak pilihan wahana dan seluncuran untuk dinikmati di taman air ini, dari seluncuran klasik sampai boomerang boat ride, lazy river, dan taman bermain air untuk anak-anak. Waterbom menjanjikan hari yang menyenangkan dan kegembiraan bagi seluruh keluarga. Jangan sampai ketinggalan!

Waterbom Bali

Alamat: Jl. Kartika, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Harga: mulai dari 39 USD untuk dewasa dan 27,75 USD untuk anak-anak

Jam Buka: Setiap hari 9 pagi - 6 sore

Durasi: sekitar 5 jam dibutuhkan.

Kontak: +62 361755676

Website: Waterbom Bali

Dikunjungi tempat ini?

4. Nikmati segelas minuman saat senja di Pantai Kuta

~10-12-14 Kuta Beach Sunset #11~
Source: Photo by user Farley Roland End... used under CC BY-ND 2.0

Kuta terkenal di dunia akan matahari terbenamnya yang menakjubkan! Di sore hari, jalan-jalan ke pantai dan duduk di salah satu warung pantai atau pilih tempat duduk di tepi laut, di mana kamu bisa menikmati segelas minuman saat matahari terbenam atau minum bir Bintang dingin sampai langit malam muncul. Sungguh merupakan pemandangan yang mempesona!

Minuman saat matahari terbenam

Alamat: Jalan Pantai Kuta

Harga: mulai dari 1,85 USD untung satu botol Bir Bintang di pinggir pantai

Durasi: sekitar 2 jam dibutuhkan.

Dikunjungi tempat ini?

5. Menghindar dari panas dengan main ke Bioskop

IMAX at Gading XXI
Source: Photo by Wikimedia Commons user Giovanni Wijaya used under CC BY-SA 4.0

Berbeda dengan kawasan Pulau Bali lainnya, Kuta menawarkan sejumlah bioskop berteknologi tinggi. Pilih Bioskop XXI di Beachwalk atau nikmati pengalaman 3D di Lippo Mall. Kedua bioskop ini terdapat di pusat perbelanjaan kontemporer besar di tepi pantai kawasan Kuta. Kamu bisa nonton film blockbuster terbaru, mengunyah popcorn sambil ditemani minuman ringan dan nikmati waktu keluarga yang berkualitas. Ini adalah pengalaman sinema Barat otentik dengan harga yang jauh lebih murah. Pendingin ruangannya juga menjadikan tempat ini tempat pelarian dari panas matahari di luar sana!

XXI Cinema Beachwalk

Alamat: Beachwalk Shopping Center, lantai dua, Jalan Pantai Kuta, Kuta, Bali, Indonesia

Harga: mulai dari 3,75 USD untuk tiket bioskop

Jam Buka: 12 siang - 9.40 malam.

Durasi: sekitar 2 jam dibutuhkan.

Kontak: +62 3618465621

Website: Beachwalk XXI Cinema

Cinemaxx Lippo Mall

Alamat: Lippo Mall Kuta, Jalan Karika Plaza, Kuta, Bali, Indonesia

Harga: mulai dari 3,75 USD

Jam Buka: 12 siang - 8.15 malam.

Durasi: sekitar 2 jam dibutuhkan.

Kontak: +62 3618978097

Website: Cinemaxx Lippo Mall

Dikunjungi tempat ini?

6. Makan makanan lokal

Indonesia traditional food
Source: Pixabay

Ketika matahari terbenam dan toko-toko mulai tutup, masih ada banyak warung makan malam yang buka. Kamu bisa makan soto ayam, sate ayam lezat dengan nasi atau coba Babi Guling Bali. Cukup jalan sedikit ke luar pusat wisata, ada lebih banyak lagi pilihan warung makan! Yang kami rekomendasikan adalah makan di warung lokal yang bisa ditemukan tepat di jantung pusat wisata. Warung Indonesia menawarkan beragam pilihan! Kamu tinggal tunjuk lauk yang kamu mau untuk disantap dengan nasi. Segar, lezat, dan murah!

Warung Indonesia

Alamat: Jl. Poppies Lane II, Gg. Ronta, Kuta, Bali, Indonesia

Harga: mulai dari 1 USD

Jam Buka: 8 pagi - 11 malam.

Durasi: sekitar 30 menit dibutuhkan.

Akses: 3 menit jalan kaki dari Sky Garden

Kontak: +62 361759817

Facebook: Warung Indonesia

Dikunjungi tempat ini?

7. Belanja saat liburan

Bali-Souvenirs
Source: Photo by user Güldem Üstün used under CC BY 2.0

Kuta adalah rumah bagi banyak pusat perbelanjaan di mana kamu bisa beli pakaian dan oleh-oleh di dalam ruangan ber-AC. Harga barang sudah pasti, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk tawar-menawar. Tapi kalau kamu suka tawar-menawar, silakan ke pasar suvenir di Pantai Kuta. Penjaja barang di kawasan ini akan dengan senang hati melayani aksi tawar-menawar dengan wisatawan.

Kuta Beachwalk

Alamat: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali, Indonesia

Jam Buka: 10.30 pagi - 10.30 malam.

Kontak: +62 3618464888

Website: Beachwalk Bali

Pasar Seni Kuta

Alamat: Jalan Bakung Sari, Kuta, Bali, Indonesia

Jam Buka: 8 pagi - 10 malam.

Dikunjungi tempat ini?

8. Nikmati perawatan spa tradisional

Bliss Sanctuary For Women. Hot stone massage
Source: Photo by user Roderick Eime used under CC BY-ND 2.0

Hampir di setiap sudut jalan, kamu dapat menemukan fasilitas spa yang memanjakan. Nikmati pijat tradisional Bali, perawatan refleksiologi atau manikur dan pedikur. Semuanya ada! Pengalaman relaksasi yang sempurna setiap saat sepanjang hari!

Dikunjungi tempat ini?

9. Jelajahi kehidupan malam Kuta yang ramai

IMG_1142
Source: Photo by user Aiko Konishi used under CC BY 2.0

Kehidupan malam Kuta penuh dengan hingar bingar dan kegembiraan. Ada banyak bar, kafe, dan klub malam yang terletak berdampingan di jalan utama di Kuta. Terdapat klub untuk dansa, nonton pertunjukan musik live dan bahkan ada kegiatan seru sling-shot buat kamu yang suka petualangan adrenalin di malam hari. Bar reggae, bar rock, klub malam, apa saja ada di Kuta! Kehidupan malam Kuta yang ramai memang bukan untuk semua orang. Suka atau tidak? Buktikan sendiri!

Dikunjungi tempat ini?

10. Lari pagi di pantai

Running  For Gold Beach
Source: Photo by user Chris B used under PUBLIC DOMAIN

Asal tidak sehabis pesta semalaman, lari pagi di Pantai Kuta adalah pengalaman yang harus kamu coba! Berangkat sekitar pukul 6 atau 7 pagi untuk menikmati pesisir pantai selebar 10 meter yang membentang dari bandara hingga ujung Seminyak tanpa diganggu banyak orang. Cara yang sempurna untuk memulai harimu: sehat dan menyegarkan. Cobalah!

Dikunjungi tempat ini?

Waktunya menjelajah!

Kuta menawarkan banyak kegiatan seru lebih dari yang kamu bayangkan. Datang dan temukan semua tempat paling populer dan juga permata tersembunyi di surga Bali ini. Nikmati waktu liburanmu!

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Kuta
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.