11 Pilihan Terbaik Kegiatan di Wengen Switzerland: Pemandangan Pegunungan yang Menakjubkan!

11 Pilihan Terbaik Kegiatan di Wengen Switzerland: Pemandangan Pegunungan yang Menakjubkan!
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diterbitkan
| 6 menit membaca

Desa cantik, berlokasi di area Bern, Switzerland, bernama Wengen merupakan bagian area Jungfrau. Area ini lebih dikenal sebagai tuan rumah stasiun kereta tertinggi di Eropa, berlokasi di Jungfraujoch. Perbukitan berbunga Wengen, pemandangan perdesaan yang hijau, dan puncak salju Alpina di pinggiran desa menjadi latar indah seperti dari sebuah cerita dongeng, latar yang tepat untuk liburan kamu!

Berikut artiket tentang 11 pilihan terbaik kegiatan di Wengen, Switzerland.

1. Jungfraujoch

View From Jungfraujoch
Source: Photo by Wikimedia Commons user Edwin Lee used under CC BY 2.0

Berada di ketinggian 3.466 m (11.371 kaki), Jungfraujoch berlokasi di tengah Jungfrau dan Monch, di rangkaian pegunungan pinggiran Switzerland, Bern. Jungfrau Bahn adalah jalur kereta terkenal sepanjang 9 km (5,5 mil) yang menghubungkan Kleine Scheidegg ke Jungfraujoch. Pemandangan luar biasa terlihat dari ketinggian Gunung Jungfrau adalah atraksi bagi semua pengunjung di Switzerland.

Pada hari cerah, pejalan bisa menikmati pemandangan luar biasa pegunungan Alpine dari ketinggian dengan latar Pegunungan Vosges di Perancis dan area Black Forest di Jerman. Pancaran sinar yang dipantulkan puncak gunung, pemandangan hamparan es cantik, dan area bermain olahraga salju seperti sledding dan snow tubing pasti akan memikat para pejalan! Puncak pengamatan The Sphinx di atas gunung adalah titik pengamatan tertinggi di seluruh Eropa. Jungfraujoch juga memiliki banyak restoran dan kantor pos dengan pintu dari dalam terowongan, dan mengarah ke celah es menuju pondok Monchsjoch.

Jungfraujoch

Situs: Jungfraujoch

Dikunjungi tempat ini?

2. Schilthorn: Piz Gloria: Pemandangan panorama luar biasa Pegunungan Alps

Schilthorn Gipfelstation
Source: Photo by Wikimedia Commons user Ingenieurlösungen used under CC BY-SA 3.0

Schilthorn adalah salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi di Switzerland. Tempat ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta gantung dari kota kecil cantik bernama Murren. Piz Gloria berlokasi di puncak Schithorn. Diakui dunia sebagai lokasi pengambilan gambar film Bond pada 1969, Piz Gloria dipilih sebagai tempat persembunyian tokoh antagonis, Ernst Stavro Blofeld.

Schilthorn menawarkan pemandangan cantik sekitar 40 puncak gunung dan 20 permukaan es dari ketinggian. Restoran berputar yang berada di Piz Gloria adalah tempat yang tepat untuk bersantai. The Bond World Museum akan mengajak kamu ke dalam simulasi penerbangan ala petualangan Bond.

Perjalanan kembali dari Schilthorn, kamu dibebaskan memilih stasiun Gondola untuk pulang. Desa Murren adalah desa yang memikat dan tempat berkumpulnya berbagai restoran dan tempat perbelanjaan alat ski. Berlokasi di tepi tebing, Murren mengajak kamu berwisata sekitar lembah pegunungan.

Schilthorn: Piz Gloria: Pemandangan panorama luar biasa Pegunungan Alps

Alamat: Schilthornbahn AG, Höheweg 2, 3800 Interlaken

Situs: schilthorn - piz gloria

Dikunjungi tempat ini?

3. Kleine Scheidegg

Kleine Scheidegg
Source: Photo by Wikimedia Commons user Grindel1 used under CC BY-SA 3.0

Berlokasi di ketinggian 2.061 m (6.762 kaki), Kleine Scheidegg ada pegunungan di Swiss Alps dan pusat sekolah ski dan snowboard Swiss terkenal dunia. Selama musim panas, Kleine Scheidegg menjadi destinasi mendaki gunung yang sangat terkenal di sangat dunia. Kedekatan Scheidegg dari stasiun Jungfrau menjadikannya destinasi populer di antara wisatawan. Tempat ini juga menjadi titik akhir maraton Jungfrau, lomba lari gunung yang berlangsung setiap tahun.

Bagi mereka yang menyukai kegiatan mendaki gunung pasti menyukai pemandangan indah Lauterbrunnen dan Lembah Grindelwald. Berbagai toko cinderamata dan restoran Rostizzeria menawarkan berbagai kejutan yang akan menjadikan kunjungan kamu tak terlupakan. Kleine Scheidegg adalah destinasi di Pegunungan Swiss yang patut kamu datangi!

Kleine Scheidegg

Alamat: Jungfraubahnen Management AG, Harderstrasse 14, CH-3800 Interlaken

Situs: Kleine Scheidegg

Dikunjungi tempat ini?

4. Maanlichen

Lauterbrunnen-valley
Source: Photo by Wikimedia Commons user Keith Halstead used under CC BY-SA 3.0

Gunung dengan ketinggian 2.343 m (7.687 kaki) di jajaran pegunungan Swiss Alps, Maanlichen terkenal sebagai destinasi Switzerland di pinggiran Bern. Kamu bisa menggunakan kereta gantung Wengen-Maanlichen dari stasiun Wengen selama 10 menit hingga Maanlichen. Kamu akan dimanjakan berbagai pemandangan indah Lauterbrunnen dari ketinggian.

Royal Walk dengan pemandangan indah adalah jalur pendakian yang relatif mudah. Pada hari cerah, kamu bisa menyusuri jalan setapak tersebut hingga titip pengamatan artistik, dengan ‘mahkota’ di puncaknya! Jalur 1 km (0.6 mil) ini bisa diselesaikan dalam 30 menit. Puncak pendakian menawarkan pemandangan 360 derajat puncak-pucak Eiger, Monch, dan Jungfaru, yang terlihat seakan-akan menaungi.

Maanlichen

Alamat: Gondelbahn Grindelwald-Männlichen AG, Grundstrasse 54, CH-3818 Grindelwald

Situs: Maanlichen

Dikunjungi tempat ini?

5. Schynige Platte

5632 - Schynige Platte - View of Thunersee
Source: Photo by Wikimedia Commons user Andrew Bossi used under CC BY-SA 2.5

Perjalanan menyenangkan sepanjang jalur kereta, dari desa cantik Wilderswil hingga ketinggian gunung, akan membawamu ke Schynige Platte. Schynige Platte menawarkan pemandangan cantik pegunungan aplina, termasuk Gumihorn dan Tuba. Alpengarten, taman botani asri, yang sungguh unik. Taman ini adalah rumah bagi 650 variasi bunga alpina. Edelweiss, Arnica dan berbagai bunga lainnya adalah beberapa jenis yang berada di taman ini.

Toko cinderamata Teddyland adalah atraksi wisata tambahan yang menawarkan berbagai boneka beruang dan berbagai barang unik lainnya. Panoramaweg adalah jalur pendakian yang bisa diselesaikan dalam dua jam. Jalur ini mulai di Schynige Platte dan berakhir di titik pengamatan di Daube. Destinasi ini menawarkan pemandangan luar biasa Bernese Alps, Eiger, Monch, Jungfrau dan masih banyak area tertutup salju.

Restoran Schynige Platte dengan pelayanan self-service ini adalah tempat yang menyenangkan untuk menikmati panorama alpine sekitar. Ada dua gambar latar yang dibuat untuk latar foto kamu. Schynige Platte adalah tempat yang tepat untuk menikmati liburan di Swiss!

Schynige Platte

Alamat: Verein Alpengarten Schynige Platte, 3800 Interlaken

Situs: Schyinge Platte

Dikunjungi tempat ini?

6. Interlaken

Hotel Central Unterseen
Source: Photo by Wikimedia Commons user Christine Zenino used under CC BY 2.0

Salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di Switzerland adalah Interlaken yang sunyi, berada di area Bern, dan ditengah dua danau indah Thun dan Brienz. Interlaken adalah destinasi liburan Swiss dibandingkan berbagai destinasi pegunungan Swiss Alps. Tempat ini seperti lukisan di atas kanvas dengan danau bersinar, perkebunan hijau dengan bunga-bunga berwarna pastel, menutupi kaki gunung yang megah.

Bagi penggemar kegiatan pemacu adrenalis, Interlaken adalah pusat berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di area alpina. Paragliding, bermain kano, kayak, dan terjun payung adalah beberapa kegiatan bagi para penggemar kegiatan menantang. Thun dan Brienz adalah destinasi menarik bagi mereka yang ingin berlibur dengan tenang berlatar belakang danau.

Perjalanan keluarga dengan kereta gantung ke puncak Heimwefluh sangat layak dilakukan. Taman untuk anak-anak akan menawarkan kegiatan seru seperti bermain toboggan sepanjang tahun dan menikmati stasiun miniatur. Perjalanan kereta selama dua jam dari Interlaken akan membawamu ke Lauterbrunnen, tempat yang juga dikenal sebagai ‘lembah penuh air terjun’. Staubbach adalah area lembah yang indah, pemandangan yang patut untuk dinikmati!

Baca artikel kamu untuk merencanakan kegiatan di Interlaken.

Interlaken

Alamat: Interlaken Tourismus, Marktgasse 1, Postfach, 3800 Interlaken

Situs: Interlaken

Dikunjungi tempat ini?

7. Thun

NachThun
Source: Photo by Wikimedia Commons user Yesuitus2001 used under CC BY-SA 2.5

Thun adalah salah satu kota kecil sederhana Swiss, dikelilingi Pegunungan Alps, berlokasi di pinggiran sungai pirus Aare. Kota ramai ini seakan berlokasi di tengah negeri dongeng, dan memadukan nuansa medieval dan modern dengan sempurna.

Destinasi ini adalah tujuan liburan dengan banyak pilihan kegiatan untuk mengisi waktu luang yang berharga. Jalan-jalan santai di pinggir sungai, pelayaran sejuk dan menyenangkan, mendaki, berbelanja, dan masih banyak lagi! Segalanya ada di Thun, siap untuk kamu eksplorasi!

Bagi mereka yang ingin berpuas-puas dengan pemandangan pegunungan, kamu bisa menuju titik pengamatan pegunungan alpina Neiderhorn, Niesen, dan Stockhorn. Setiap hari, ada pelayaran ke Interlaken melalui Danau Thun. Penggemar olah raga air bisa melakukan berbagai kegitan seperti menyelam dan berselancar dengan pemandangan cantik sebagai latar!

Baca lebih lanjut artikel kegiatan di Thun.

Thun

Alamat: Thun-Thunersee Tourismus, Seestrasse 2, 3600 Thun

Situs: Thun

Dikunjungi tempat ini?

8. 'Paragliding' di atas Swiss Alps


Kini saatnya melayang di antara pegunungan. Selama lima belas menit, kamu akan terinspirasi, terbang di dalam udara hangat.

Kamu juga bisa naik kereta dari Wenger ke Lauterbrunnen. Berikutnya, kamu bisa bertransportasi ke atas gunung menggunakan kereta gantung. Sesampainya di puncak, kamu akan bertemu dengan pilot yang akan membawamu melintas langit-langit lembah cantik.

Pastikan kamu membawa kamera yang terikat ke badan, untuk mendokumentasi pemandangan yang kamu lihat. Para pemandu sangat berpengalaman, sehingga mereka akan memandumu melalui perjalanan yang tak terlupakan. Adrenalin, keindahan dan kesenangan akan membuat kegiatan pegunungan ini menjadi kegiatan patut coba seumur hidup.

Airtime Paragliding

Alamat: Fuhren, Lauterbrunnen, Switzerland

Situs: Airtime Paragliding

Dikunjungi tempat ini?

9. Menikmati keindahan Desa Lauterbrunnen


Desa Lauterbrunnen mungkin saja salah satu desa paling cantik di Switzerland. Desa damai ini memikat, berlokasi di kaki tebing raksasa. Keindahan air terjun dan pegunungan akan memenuhi semua sudut mata.

Kegiatan yang kamu lakukan adalah berjalan kaki mengelilingi desa tradisional atau berjalan menapaki jalur sambil mengabadikan dengan kamera. Kamu akan bertemu banyak sapi, bunga, domba, dan pemandangan pegunungan.

Bersantailah di salah satu restoran desa dan nikmati suasana. Sebagai alterntif, kamu bisa mengunjungi Coop dan membeli roti serta keju lalu mengadakan piknik.

Dikunjungi tempat ini?

10. 'Bungy jump' Stockhorn (Rp2.000.000,00 / 190 USD)

11 pilihan terbaik kegiatan di wengen switzerland: pemandangan pegunungan yang menakjubkan! | 'bungy jump' stockhorn

Mount Stockhorn di area asri Alpina, Switzerland, adalah tempat yang menawarkan pemandangan lebih dari 200 puncak pegunungan alpina. Berlokasi di 2.190 m (7.190 kaki) di atas permukaan laut, Stockhorn berada di atas Danau Thun dan tepat untuk kegiatan berjalan di hutan dan kelilingi dua danau cantik: Hinterstockensee dan Oberstockense. Atau naik kereta gantung untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Lebih seru lagi, kamu bisa menyewa kereta gantung lalu lompat keluar! Kegiatan bungy jumping unik ini akan membawamu ke ketinggian 134 m (430 kaki) dengan kereta gantung. Lalu, kamu akan jatuh dan tergantung di udara dan diantar ke perahu di danau. Para petugas kemudian akan kembali ke daratan. Harga termasuk peralatan bungy jumping, transportasi, dan tiket kereta gantung. Petualangan ini untuk para pemacu adrenalin, tapi dipastikan seru!

Bungy Jump Stockhorn

Harga: Rp2.000.000,00 / 190 USD

Durasi: 4 jam

Dikunjungi tempat ini?

11. Terjun bebas dari helikopter di atas Lembah Lauterbrunnen Valley dekat Interlaken (Rp6.780.000,00 / 477 USD)

11 pilihan terbaik kegiatan di wengen switzerland: pemandangan pegunungan yang menakjubkan! | terjun bebas dari helikopter di atas lembah lauterbrunnen valley dekat interlaken

Terjun bebas mungkin kegiatan yang selalu bisa ditemukan di bucket list para pemacu adrenalin. Meskipun membuat jantung kita berdegup lebih kencang, keinginan kita untuk bisa terbang membawa manusia untuk mecoba kegiatan ekstrem ini. Pengalaman terjun bebas tandem adalah perkenalan yang luar biasa bagi para pemula untuk belajar lompat karena sang ‘murid’ terikat pada instruktur yang bersertifikasi. Sebuah helikopter akan membawamu ke ketinggian 3.657 m (12.000 kaki) sebelum lompat. Rasakan pengalaman terjun selama 45 detik dan tergantung di udara sambil menikmati pemandangan indah pegunungan bersalju dan pepohonan asri menggapai langit biru. Bersama instruktur, kamu akan turun bersama hingga titik akhir, sebuah air terjun yang indah. Paket kegiatan ini termasuk peralatan terjun bebas dan transportasi. Sebuah kenang-kenangan photo dan video bisa kamu beli dengan harga yang sangat terjangkau. Jika kamu ingin mencoba pengalaman ini sekali seumur hidup, pegunungan salju Swiss Alps yang luar biasa mungkin tempat yang tepat, bukan?

Terjun bebas dari helikopter di atas Lembah Lauterbrunnen Valley dekat Interlaken

Harga: Rp6.780.000,00 / 477 USD

Durasi: 2 jam

Dikunjungi tempat ini?

Surga Swiss

Sebuah surga di tengah area Bern, Wengen adalah mosaik alam yang luat biasa. Lokasi puncak gunung tertinggi di Eropa, Jungfraujoch, ada banyak kegiatan di Wengen yang bisa dilakukan para pejalan. Sementara Interlaken menawarkan berbagai kegiatan olah raga pada ketinggian, Schynige Platte dan maanlichen menawarkan destinasi wisata yang memukau.

Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Wengen
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.