10 Kegiatan Untuk Pejalan Solo di Manila, Filipina

Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 3 menit membaca
Laarni Lanox
Diverifikasi oleh ahli lokal
|
Laarni Lanox
Lara Razo
Diverifikasi oleh ahli lokal
|
Lara Razo

Manila adalah tempat yang seru dengan berbagai pemandangan dan kegiatan sehingga kamu akan lupa kalau kamu sedang sendirian melakukan perjalanan. Ada banyak tur di Manila, sesuai dengan minat kamu, dari belanja hingga belajar sejarah. Mungkin kamu ingin menikmati wisata malam, tapi pastikan kamu mendatangi tempat-tempat terbaik. Berikut ini beberapa inspirasi kegiatan untuk pejalan solo di Manila. Jangan lewatkan!

1. Menikmati makanan dan budaya tradisional Filipina (mulai USD 111.0)

Tur ini akan menjemput kamu di hotel di Manila Bay atau Makati, sebelum kamu diantar ke area Intramuros dan ke restoran Filipino. Di sni, kamu akan mencicipi makanan pembuka dari semua provinsi di Filipina sambil menikmati pertunjukan budaya. Pertunjukan ini berpusat pada tradisi dan budaya Filipino, dan dipresentasikan dengan kreatif.

Dikunjungi tempat ini?

Cultural Dinner and Show in Manila

Durasi: 3 hours

3 ulasan

2. Tur kota bersama orang lokal Filipina (mulai USD 30.0)

Kami bisa tur bersama orang lokal yang tinggal dan mencintai Manila. Kamu pasti akan dibawa ke tempat-tempat yang jarang dikenal umum. Tur ini diatur sesuai kebutuhan dan keinginan kamu, baik dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum (di luar biaya tur), dan bahasa yang digunakan (Spanyol, Inggris, Jerman, dan Perancis, jika memungkinkan). Lama tur juga bisa diatur dengan jangka waktu minimum 2 jam hingga maksimal 6 jam.

Dikunjungi tempat ini?

Manila: Like a Local Customized Guided Tour

4 ulasan

3. Menikmati makan malam di atas kapal layar kecil (mulai USD 70.0)

Untuk pengalaman makan malam yang tak terlupakan, mungkin kamu bisa mempertimbangkan makan malam sambil belayar menyusuri Teluk Manila. Tur ini berlangsung selama 3 jam dan makanan yang disajikan adalah makanan khas Filipina. Makan malam kamu akan ditemani permainan band dan pemandangan Manila yang cantik sebagai latar. Kamu bisa memilih antara tur sore atau malam, keduanya menawarkan pemandangan cantik.

Dikunjungi tempat ini?

Manila Bay Dinner Cruise

4. Memasak makanan tradisional Filipina (mulai USD 90.0)

Mungkin mencicipi makanan saja tidak cukup untuk jiwa penasaran, maka kamu mungkin harus mencoba kelas memasak makanan tradisional Filipina bersama grup dengan minat sama. Kelas memasak pribadi ini dipimpin Isi, koki yang telah bekerja dalam industri makanan lebih dari 10 tahun. Kamu akan diantar mengumpulkan bahan di kebunnya, seperti sereh, untuk makanan yang akan dimasak. Selama tiga jam, Isi akan mengajarkan tentang budaya makanan tradisional Filipina, juga bahan-bahan khas beserta resepnya. Setelah selesai, kamu bisa duduk dan menikmati hasil kerja keras kamu bersama tuan rumah.

Dikunjungi tempat ini?

Manila Private Cooking Class in Chef's Home

Durasi: 3 hours

26 ulasan

Manila Tour Guide

Margareth Ng

Margareth Ng

Manila Tour Guide

Jerick Magat

Jerick Magat

5. Rasakan pengalaman makan malam sambil menikmati pertunjukan Filipina (mulai USD 120.0)

Jika kamu mencari pengalaman terbaik untuk menghabiskan malam di Manila, adakah cara yang mengalahkan pengalaman mencicipi makanan lokal sambil menikmati tarian tradisional? Pengalaman makan malam ini berlangsung selama tiga jam dan memanjakan indera pengecap dengan hidangan seperti sinigang (sup yang dibuat menggunakan asam Jawa) atau sisig (makanan pembuka daging cincang pedas), dihidangkan ala prasmana. Makan malam termasuk pertunjukan tari merayakan budaya Filipino dan warisannya. Setelah selesai makan, kamu juga bisa bergabung!

Dikunjungi tempat ini?

Cultural Dance Show with Dinner in Manila

Durasi: 3 hours

24 ulasan

6. Ikut tur yang memandu kamu keliling ke berbagai atraksi Manila, lama dan baru (mulai USD 68.0)

Kamu bisa mengunjungi 9 atraksi lama dan baru Manila dengan cara mengikuti tur. Tur dimulai pukul 9 pagi dan selesai sekitar pukul 5 sore di tempat pertemuan awal. Beberapa atraksi di antaranya Rizal Park, San Diego Gardens, dan Plaza Roma; lokasi terakhir tur adalah Mall of Asia, tempat kamu bisa belanja dengan puas selama sekitar 3 jam.

Dikunjungi tempat ini?

Manila Tour A (Shared Tour)

Durasi: 8 hours

7. Rasakan pengalaman wisata malam di berbagai bar (mulai USD 19.0)

rasakan pengalaman wisata malam di berbagai bar
Source: www.viator.com

Kamu bisa menghabiskan hari mengikuti Manila PubCrawl dan merasakan arti wisata malam Filipina yang sesungguhnya. Tur dimulai pukul 8 malam, bersama sekitar 20-30 orang lainnya di titik pertemuan A'Toda Madre. Kamu bisa mnikmati suasana selama sejam di sini sebelum ke titik berikutnya. Ada lima tempat yang dikunjungi yang tersebar di 3 kota. Perhentia terakhir dilakukan di Resort World Manila, tempat berbagai pesta seru berkumpul.

Dikunjungi tempat ini?

Manila PubCrawl

Durasi: 5 hours

8. Tur belanja sampai puas (mulai USD 93.0)

Jika terapi retail adalah terapi satu-satunya yang kamu cari, ada baiknya kamu mencoba tur ini. Kamu bisa mengatur supir/pemandu pribadi yang menjemputmu ke hotel lalu lanjut tur belanja sekitar 3 jam. Karena tur pribadi, kamu bisa mengatur kecepatan dan preferensi belanja kamu sesuka hati. Jika kamu ingin membeli barang bekas, sang pemandu bisa membawa kamu ke berbagai toko dan pasar loak terdekat. Jika ingin berbelanja lebih, kamu bisa mengunjungi berbagai butik mewah. Setelah 3 jam, pemandu kamu kemudian bisa mengantarkan kamu kembali ke hotel.

Dikunjungi tempat ini?

Half-Day Manila Shopping Tour

Durasi: 3 hours

1 ulasan

9. Tur pasar makanan Manila pada malam hari (mulai USD 67.0)

tur pasar makanan manila pada malam hari
Source: www.viator.com

Bagi yang tertarik mencoba makanan baru dan membilasnya dengan bir lokal (atau air kelapa) juga tidak keberatan untuk jalan kaki, pastikan untuk mencoba tur ini. Tur dimulai pada malam hari di pasar malam, sehingga pas untuk mencicipi berbagai makan malam. Titik pertama di Bonifacio High Street, salah satu area paling baru Manila. Kemudian, pemandunya akan menceritakan sedikit latar belakang sambil tur dan mengunjungi berbagai lapak makanan khas Filipina. Beberapa makanan termasuk isaw, usus babi atau ayam panggang, dan lumpia. Untuk pengalaman terbaik, cobalah makanan baru, siapa tahu kamu malah suka.

Dikunjungi tempat ini?

Manila Mercato Night Market Street Food Tour

Durasi: 2.5 to 3.5 hrs

1 ulasan

10. Tur sejarah kota diikuti makanan malam (mulai USD 95.0)

tur sejarah kota diikuti makanan malam
Source: www.viator.com

Tur Manila yang mengunjungi situs sejarah terbaik kota berlangsung selama sekitar lima jam. Tur sejak kamu dijemput dari hotel. Perhentian pertama adalah Manila American Cemetary and Memorial, yang mengenang tentara Amerika dan Filipina yang gugur pada Perang Dunia II> Kamu juga akan mampir ke Makati Business District, Rizal Monument, dan Intramuros. Setelah mengunjungi semua situs, kamu akan mengarah ke pelabuhan untuk menikmati makan malam di atas kapal layar sambil menikmati matahari terbenam di Teluk Manila, sebelum diantar kembali ke hotel.

Dikunjungi tempat ini?

Manila City Tour and Manila Bay Dinner Cruise

Durasi: 5 hours

Menikmati kesendirian di Manila

Manila adalah tempat seru bagaimanapun bentuk perjalanan kamu, tetapi mungkin perjalanan solo bisa membuat pengalamannya lebih seru lagi. Bersiaplah untuk liburan menyenangkan di Filipina dengan keseruan yang bisa kamu kendalikan sendiri.

Dikunjungi tempat ini?
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


This article has been endorsed by Manila local expert Laarni Lanox and 1 other(s)

Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Manila
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.