Top 5 Onsen Ryokan di Udara Terbuka Dengan Harga Terjangkau di Tokyo

Top 5 Onsen Ryokan di Udara Terbuka Dengan Harga Terjangkau di Tokyo
Trip101 Editorial
Trip101 Editorial 
Diperbarui
| 8 menit membaca

Jepang dikenal dengan onsen, atau pemandian air panas, yang memberikan ketenangan. Baik penduduk lokal maupun orang asing mendambakan pengalaman berendam yang terapeutik di onsen. Ada lebih dari 3.000 resor dengan pemandian air panas di negara ini di mana Anda dapat menikmati waktu berkualitas bagi diri Anda sepanjang hari.

Namun, jika Anda ingin menikmati onsen dengan atmosfer yang lebih santai, mengapa tidak menginap di ryokan udara terbuka, sebuah penginapan bergaya tradisional Jepang untuk liburan yang tak terlupakan? Ryokan onsen udara terbuka tidak semahal yang Anda pikirkan.

Kami telah menyiapkan 5 ryokan onsen di udara terbuka dengan harga yang terjangkau yang berjarak hanya 3 jam dari Tokyo. Menginap di seputaran Tokyo berarti Anda dapat dengan mudah masuk dan menjelajahi Tokyo atau bahkan menjadi Samurai di hari itu!

We handpicked these listings carefully, considering (wherever possible) Superhost status. recent guest reviews, location, accommodation type, prices, availability of dates, decor, and amenities. The image galleries get refreshed with the latest updates regularly. They were last updated on January 24, 2024.

Ryokan onsen di udara terbuka di Hakone

Lokasi Peta

Tinggal di properti ini

Terletak di bagian barat daya Prefektur Kanagawa, Hakone adalah salah satu kota resor sumber air panas yang paling terkenal di Jepang. Lokasi ini juga dekat dengan Gunung Fuji, yang membuatnya menjadi tujuan populer untuk menikmati pemandangan gunung ikonik Jepang dari kejauhan. Siapa tahu, Anda mungkin salah satu yang beruntung untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji yang begitu jelas saat berendam di salah satu onsen indah di Hakone!

Perjalanan menuju Hakone cepat dan nyaman, karena hanya sekitar dua jam perjalanan dengan kereta dari Tokyo. Dari Stasiun Shinjuku di Tokyo, cara tercepat dan paling nyaman adalah dengan “Romance Car” yang terbatas pada Odakyu Railway, yang memakan waktu sekitar 85 menit dan dikenai biaya 2.080 JPY (18 USD). Jika Anda mencari alternatif yang lebih murah, kereta ekspres yang lebih lambat memakan waktu sekitar dua jam, karena satu transfer di Stasiun Odawara, harganya hanya 1.190 JPY (10,30 USD). Untuk kedua pilihan tersebut, Anda akan tiba di Stasiun Hakone-Yumoto, pintu gerbang menuju resor air panas yang semarak. Berikutnya kami akan memperkenalkan tiga ryokan onsen terbuka yang indah di Hakone dengan harga yang ringan bagi kantong Anda.

Tinggal di properti ini

1. Hotel Mizunoto dekat Stasiun Kowakudani

Lokasi Peta

Tinggal di properti ini

Hotel Mizunoto terletak di sebuah taman yang tenang di kawasan onsen Kowakudani di Hakone, sehingga para tamu dapat menikmati liburan santai yang dikelilingi oleh alam yang indah. Ada pemandian air panas udara terbuka umum yang dapat dinikmati para tamu setiap hari dari jam 15:00 sampai jam 01:00, dan 02:00 sampai 11:00, serta pemandian air panas dalam ruangan umum terbuka setiap hari dari jam 15:00 sampai 01:00, dan 5:00 sampai 11:00. Jika Anda mau, Anda juga bisa memilih ruangan dengan bak terbuka untuk penggunaan pribadi. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memesan bak mandi terbuka untuk keperluan pribadi atau bersantai dengan perawatan pijat dengan biaya tambahan.

Setelah peremajaan diri dengan berendam di mata air, sempatkan waktu Anda untuk menikmati makan malam tradisional Jepang yang lezat dan disiapkan dengan piawai dengan daging sapi, makanan laut dan bahan musiman di restoran hotel. Hotel ini juga berlokasi dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Hakone Open Air Museum Hakone Kowakien Yunessun, sehingga Anda dapat menjelajahi kota onsen yang menawan dengan mudah.

Tinggal di properti ini

Mizunoto

Alamat: Kowakudani 492-23
4.23 km (2.7 mil) dari Hakone Venetian Glass Museum (Glass Forest)

2. Hotel Nanpuso dekat dengan Stasiun Hakone-Yumoto

Lokasi Peta

Tinggal di properti ini

Terletak di dekat Stasiun Hakone-Yumoto, Hotel Nanpuso adalah pilihan tepat untuk liburan onsen yang nyaman bagi pengunjung yang datang dari Tokyo. Pilihlah dari kamar bergaya Jepang atau kamar bergaya Jepang-Barat untuk masa menginap Anda serta kamar-kamar yang dilengkapi dengan bak mandi terbuka pribadi. Ada dua pemandian air panas terbuka dan pemandian air panas umum untuk Anda dapat menikmati air alkali alami. Air onsen disini dikatakan bisa menyembuhkan nyeri otot dan sendi, nyeri bahu dan kelelahan. Nantikan waktu makan Anda di akomodasi ryokan ini dengan sajian masakan kaiseki bergaya Jepang yang menyajikan hidangan musiman. Lokasi ini tentunya cocok untuk pengalaman retret yang hebat disekitar pegunungan Hakone.

Hotel Nanpuso

Alamat: 179 Yumotochaya, Distrik Ashigarashimo, Hakone, Prefektur Kanagawa

Harga: dari 100 USD per malam per orang

Akses: Naik bus antar jemput hotel selama 7 menit dari Stasiun Hakone-Yumoto. 100 JPY (0,90 USD) per perjalanan satu arah per orang. Frekuensi: Interval 15-20 menit antara jam 8.30 - 11:00 dan 15-25 menit antara pukul 10.45 - 18.45.

Kontak: +81 460-85-5505

Pesan Sekarang

Tinggal di properti ini

3. Hotel Ashinoko Ichinoyu dalam jarak berjalan kaki dari Danau Ashinoko

Baru saja direnovasi pada tahun 2011, Hotel Ashinoko Ichinoyu adalah akomodasi onsen ryokan butik dengan 3 kamar bergaya Jepang dan 18 kamar bergaya Barat. Terletak dalam 5 menit berjalan kaki adalah Danau Ashinoko yang indah dan Stasiun Ropeway Togendai sekitar 10 menit berjalan kaki dari hotel. Nikmati bak mandi udara terbuka di lantai dasar dari jam 6.30 sampai 10.00 setiap pagi. Anda juga dapat memesan untuk penggunaan pribadi dari jam 16:00 sampai jam 1:00 jika Anda mau. Ada juga pemandian umum di lantai dua, yang direnovasi pada tahun 2012, menampilkan air atako Ubako berkualitas tinggi yang dapat Anda nikmati saat pemandian udara terbuka ditutup.

Setelah berendam menyegarkan di bak mandi terbuka di pagi hari, manjakan diri Anda lebih jauh dengan menu sarapan pagi Jepang yang disajikan di ruang makan. Untuk makan malam, nikmati makanan tradisional mewah yang menyajikan makanan khas setempat di ruang makan. Di antara waktu onsen Anda, Anda dapat menjelajahi Kuil Hakone, tempat kekuatan spiritual yang berjarak hanya 20 menit berkendara dari hotel, atau naik ke Hakone Ogunquit Valley.

Baca juga: Lebih dari sekedar kota Onsen: 12 hal yang harus dilakukan di Hakone, Jepang

Tinggal di properti ini

Ashinoko Ichinoyu

Alamat: Motohakone 160-51
3.59 km (2.3 mil) dari Hakone Venetian Glass Museum (Glass Forest)

Toko suvenir WiFi gratis Kolam pemandian air panas Tempat parkir di tempat WiFi Pemanas Parkir gratis Dilarang merokok di seluruh area

Shima Onsen di Prefektur Gunma

Shima Onsen (四万 温泉), yang secara harfiah berarti Empat puluh ribu Hot Spring, termasuk di antara empat kota air panas terbaik di Prefektur Gunma, di samping Kusatsu, Minakami dan Ikaho. Sebagai salah satu kota air mancur tertua di Jepang, dinamakan demikian karena kepercayaan bahwa mandi di perairan musim semi yang melimpah dapat menyembuhkan banyak penyakit. Meskipun diberkati dengan banyak sumber air panas alami, Shima Onsen mempertahankan pesona kota kecilnya yang terletak di lembah pegunungan dengan pemandangan yang indah. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Dari Stasiun Ueno Tokyo, langsung naik kereta ekspres JR Kusatsu yang akan membawa Anda ke Stasiun JR Nakanojo sekitar dua jam dengan harga sekitar 4.500 JPY (39 USD). Namun, hanya ada dua sampai tiga kereta per hari dari Stasiun Ueno, jadi pastikan Anda memeriksa jadwal kereta sebelum melakukan perjalanan. Sebagai alternatif, Anda dapat naik JR Joetsu Shinkansen atau Hokuriku Shinkansen ke Stasiun Takasaki (sekitar satu jam, 4.500-5.500 JPY / 39-47.70 USD) dan transfer ke Jalur JR Agatsuma ke Stasiun Nakanojo (sekitar satu jam, 760 JPY / 6,60 USD ). Setelah itu, Anda bisa naik bis selama 50 menit ke Shima Onsen dari Stasiun JR Nakanojo (930 JPY / 8 USD).

Tinggal di properti ini

4. Ayameya Ryokan dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Onsen Shima

Terletak di lembah pegunungan Shima Onsen, Ayameya Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang yang indah yang menampilkan semua kamar bergaya Jepang. Ada empat pemandian umum di tempat umum dan semua kamar menampilkan pemandangan gunung yang indah. Anda dapat memilih untuk menikmati sarapan pagi dan makan malam tradisional multi-course Jepang dalam kenyamanan kamar Anda sendiri atau di ruang makan.

Selain pemandangan yang menakjubkan di sekitar Ayameya Ryokan, Anda akan senang mengetahui bahwa ada kursi pijat, serta mainan untuk menghibur anak-anak di pemandian umum. Perhatian dan keramahtamahan yang demikian dari manajemen penginapan sangat menyenangkan bagi para tamu untuk mendapatkan liburan yang tak terlupakan di Ayameya.

Baca juga: Nikmati akhir pekan yang penuh petualangan bersama keluarga Anda di Exceed Nemunosato

Tinggal di properti ini

Onsen Nakagawa di Yamakita, Prefektur Kanagawa

Terletak di Distrik Ashigarakami, Prefektur Kanagawa, Yamakita adalah kota pegunungan kecil di sebelah barat prefektur. Kota terpencil ini mungkin tidak setenar Hakone atau Shima Onsen, tapi justru karena alasan ini, wilayah ini menjadi tujuan yang menarik bagi pengunjung yang mencari onsen dari jalan setapak.

Meskipun Nakagawa Onsen di Yamakita tidak sering disebutkan dalam panduan wisata, tempat ini hanya sekitar dua jam dari Stasiun Shinjuku Tokyo, dengan 2 transfer. Ikuti perjalanan kereta Sagami 55 menit dengan cepat di Odakyu Line ke Stasiun Hadano. Transfer ke kereta ekspres Odakyu untuk 10 menit perjalanan ke Stasiun Shin-Matsuda. Setelah itu, transfer ke Bus Fujikyu Shonan dan turun di halte bus Nakagawa Onsen Iriguchi setelah sekitar 55 menit.

Tinggal di properti ini

5. Shingenkan Ryokan di daerah Onsen Nakagawa (dari 65.71 USD per malam per orang)

Terletak di dekat sungai Nakagawa Onsen, Shingenkan Ryokan adalah resor air panas yang sangat tradisional di kota terpencil dan tenang. Ada tiga jenis pemandian air panas di penginapan, yang menampilkan onsen air alkalin yang memiliki manfaat penyembuhan untuk dermatitis dan eksim, rematik dan neurosis, serta mempercantik kulit. Perhatikan bahwa tidak ada toko serba ada, atau pilihan tempat makan lainnya di sekitar hotel. Namun, jangan terlalu khawatir tentang makanan Anda karena sarapan dan makan malam disajikan di penginapan yang benar-benar luar biasa lezat dan tradisional. Nikmati pemandangan indah yang mengelilingi penginapan tradisional saat Anda bersantai dari kehidupan kota yang penuh tekanan dan bersantailah di onsen terapeutik di sini.

Nakagawa Onsen Shingenkan

Alamat: 577-6 Nakagawa, Yamakita-machi, Ashigarakami-gun, Prefektur Kanagawa

Harga: dari 65.71 USD per malam per orang

Akses: Layanan antar jemput hotel gratis antara Stasiun Shingenkan dan JR Yaga. Pemesanan minimal 1 hari sebelum Anda menginap. Sebagai alternatif, ryokan berjarak 4 menit berjalan kaki dari halte bus Nakagawa Onsen Iriguchi.

Kontak: + 81-465-78-3811

Tinggal di properti ini

Liburan yang menyegarkan yang tidak akan membuat dompet Anda kosong

Seperti yang Anda lihat, menginap di salah satu ryokan onsen yang menyenangkan tidak perlu menjadi urusan yang mahal. Alih-alih tinggal di hotel atau rumah tamu yang khas saat bepergian ke Jepang, dan menyita beberapa jam dari jadwal perjalanan Anda yang ketat untuk menyediakan waktu untuk berendam di onsen umum, ambil kesempatan untuk memesan penginapan di salah satu onsen yang disebutkan di atas. Anda akan dapat menikmati pengalaman unik orang Jepang dengan santai dan melepas lelah dari kehidupan yang sibuk. Saya yakin pengalaman menginap yang unik akan membuat Anda segar kembali dengan kenangan liburan yang indah untuk diingat dalam waktu lama!

Tinggal di properti ini
Adakah tempat yang harus dilihat yang kami lewatkan? Beritahu kami tentang hal tersebut di bagian komentar atau tulis postingan di sini untuk membantu sesama pelancong!
Pengungkapan: Trip101 memilih daftar di artikel kami secara independen. Beberapa listingan di artikel ini berisi link afiliasi.

Sejarah


Dapatkan Trip101 di kotak masuk Anda

Berhenti berlangganan dalam satu klik. Lihat kebijakan Kebijakan Privasi informasi lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data Anda

With an unquenchable thirst for excellence and a passion for globe-trotting, the Trip101 Editorial Team vows to serve up nothing but the finest content. They're here not just to assist in crafting...Read more

 Ingin berkontribusi sebagai Pakar Lokal?
Explore Tokyo
x
Sebarkan artikel menarik kami!
Back to top
Apakah Anda pernah mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini? Klik tombol ini untuk mengaktifkan fitur "Tambahkan Tip" kami dan bagikan pengalaman Anda.